55 Quotes Tahun Baru Penuh Makna dan Bijak, Bangkitkan Motivasi Jalani Hari-Hari ke Depan

Diterbitkan:

55 Quotes Tahun Baru Penuh Makna dan Bijak, Bangkitkan Motivasi Jalani Hari-Hari ke Depan
Ilustrasi (credit: freepik)

Kapanlagi.com - Mengumpulkan quotes bisa jadi satu kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat. Pasalnya, quotes merupakan kata-kata bijak yang penuh inspirasi dan motivasi. Ada banyak sekali quotes dengan topik yang beragam. Quotes tahun baru adalah salah satu yang cukup dicari, khususnya sebelum malam pergantian tahun.

Tahun baru sering dianggap sebagai simbol dari dibukanya lembaran baru dalam kehidupan. Oleh karena itu, tahun baru seringkali dirayakan dengan suka cita. Beberapa orang juga menyiapkan resolusi yang ingin dicapai selama setahun ke depan. Membaca quotes tahun baru bisa jadi satu cara untuk memotivasi diri sendiri dalam mewujudkan resolusi.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa quotes tahun baru yang bijak, penuh makna, dan bisa bangkitkan motivasi jalani hari-hari.

 

1. Quotes Tahun Baru Inspiratif

Tahun baru jadi waktu yang tepat untuk mencari inspirasi tentang hal-hal yang akan dikerjakan setahun ke depan. Quotes tentang tahun baru bisa jadi salah satu sumber inspirasi. Berikut beberapa quotes tahun yang inspiratif tersebut.

1. "Aku memutuskan untuk menulis bab baru dalam hidupku di setiap hari baru di Tahun Baru." - Lailah Gifty Akita

2. "Kita tidak akan bisa mengendalikan angin saat berlayar, tapi kita bisa menyesuaikan layarnya. Selamat berlayar, dan selamat menjemput takdir di Tahun Baru ini."

3. "Kita boleh memimpikan kedamaian sebesar yang kita inginkan, namun jika tak ada persaudaraan, apalah arti kedamaian itu. Selamat Tahun Baru, selamat membangun istana kedamaian."

4. "Kita akan membuka lembaran baru. Halamannya masih kosong. Kita akan menuliskan kata demi kata di atasnya sendiri. Buku itu disebut Kesempatan dan bab pertamanya adalah Hari Tahun Baru." - Edith Lovejoy Pierce

5. "Happy New Year. Semoga Tahun Baru ini memberi Anda kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran."

6. "Mari bersorak untuk tahun baru dan kesempatan lain untuk kita membuatnya lebih baik." - Oprah Winfrey

7. "Selamat Tahun Baru dan semoga hidup kita terbebas dari keraguan dan ketakutan, digantikan oleh keberanian dan kebahagiaan."

8. "Banyak sekali harapan di tahun depan yang ingin tercapai semua mimpinya, kita hanya bisa berharap semoga di tahun ini kita dapat meraihnya dengan tindakan yang sungguh nyata. Selamat Tahun Baru."

9. "Tiada kata seindah doa dan harapan yang baik bagi semua. Di tahun baru semoga menjadi pribadi yang lebih bijaksana dan berbudi. Selamat tahun baru."

10. "Selamat tahun baru semoga hidupmu menjadi lebih bahagia, rezeki melimpah dan penuh makna."

11. "Aku selalu berharap semoga cahaya kedamaian senantiasa menyinari hatimu, kesuksesan selalu menyertaimu, dan kebahagiaan akan datang menjawab doa-doa mu di awal tahun ini. Selamat Tahun Baru."

12. "Biarkan yang lalu menjadi kenangan dan pengalaman karena masa depan masih menanti perjuangan dan kemantapan diri kita."

13. "Hari ini adalah kenyataan. Kemarin adalah kenangan. Esok adalah harapan. Happy New Year."

14. "Pikiran terhangat dan harapan terbaik semoga mengiringi tahun baru. Semoga kedamaian, cinta, dan kemakmuran selalu mengikutimu."

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Quotes Tahun Baru Bijak

Selama ini, tahun baru memang identik dengan perayaan yang meriah. Namun, tak melulu dengan pesta, malam tahun baru juga bisa dilalui dengan melakukan hal-hal bijaksana seperti menyusun rencana atau merenungi tahun kemarin. Berikut beberapa quotes tahun baru dengan pesan bijaksana.

15. "Jangan sesali masa lalu, jangan mengkhawatirkan masa depan karena selalu ada harapan dan kemungkinan terbaik untuk awal yang baru. Karena tidak ada kata terlambat untuk memulai berbuat baik."

16. "Jangan sesali masa lalu, jangan khawatirkan masa depan. hidup dan nikmati masa sekarang. Selalu ada asa di tahun yang baru. Selamat tahun baru."

17. "Jangan pernah biarkan apa yang telah terjadi di masa lalu merusak apa yang telah menunggumu di masa depan."

18. "Jadilah cahaya dalam balutan kegelapan yang kelam, jadilah inspirasi yang mampu memberikan pencerahan. Selamat tahun baru."

19. "Jadilah cahaya. Jadilah binar dalam gelap. Jadilah inspirasi yang membuat perbedaan besar. Selamat tahun baru."

20. "Tidak ada yang namanya penyesalan dalam hidup. Hanya pembelajaran." - Jennifer Aniston

21. "Tahun baru bukanlah ajang pesta, karena yang terpenting adalah mengoreksi dan mengevaluasi kesalahan untuk menjadi lebih baik lagi di tahun mendatang."

22. "Dan sekarang kita menyambut Tahun Baru. Penuh dengan hal-hal yang belum pernah terjadi." - Rainer Maria Rilke

23. "Sambutlah tahun baru dengan senyuman, harapan, impian dan semangat baru. Selamat Tahun Baru dan sukses selalu."

24. "Belajarlah dari hari kemarin, hidup di hari ini, dan berharap untuk hari esok." - Albert Einstein

25. "Besok adalah halaman kosong pertama dari buku 365 halaman. Tulislah dengan bagus." - Brad Paisley

26. "Mari berdoa, saling peduli, saling tersenyum dan berbagi untuk menyongsong pergantian tahun yang memukau. Selamat Tahun Baru."

27. "Selamat Tahun Baru semua. Detik berganti menjadi menit. Menit berlalu berganti menjadi jam. Waktu yang singkat seperti mimpi. Jadikan tahun ini lebih indah dibanding tahun yang lalu."

 

3. Quotes Tahun Baru Penuh Makna

Tahun baru jadi momen yang berharga dan penuh makna. Karenanya quotes tentang tahun baru tak saja bisa jadi sumber inspirasi. Quotes-quotes yang ditulis dengan penuh makna ini juga memberikan banyak pelajaran berharga. Berikut beberapa quotes tahun baru yang penuh makna.

28. "Buka hati dengan damai, buka kasih dengan sukacita. Semoga di tahun yang baru ini selalu dilimpahkan rejeki dan didatangkanlah dari segala penjuru. Selamat tahun baru."

29. "Sinar mentari selalu menerangi jalan kehidupan manusia. Semoga di tahun ini selalu diberikan kebahagiaan dan kesuksesan. Selamat tahun baru."

30. "Apa yang dibawakan Tahun Baru padamu akan tergantung dari apa yang kamu bawa untuk tahun yang baru." - Vern McLellan

31. "Tahun baru ibarat membuka lembaran baru berupa kertas kosong, kertas yang akan kita tuliskan goresan pena yang indah dan makna kehidupan yang akan datang."

32. "Gemercik air membasahi bumi, indahnya dunia layak sang mentari, dinginnya embun segarkan suasana, ku sambut tahun baru dengan sejuta warna."

33. "Matahari bersembunyi di balik bukit dan pepohonan menyembunyikan kehidupannya yang telah lalu. Semoga di tahun baru ini kehidupan yang baik selalu mewarnai. Selamat tahun baru."

34. "Hidup bukanlah perlombaan melainkan sebuah perjalanan yang harus dinikmati. Menuju tahun pembaharuan ini mari nikmati setiap perjalanan kita. Selamat tahun baru."

35. "Hari ini merupakan hadiah atas usaha yang sudah kita lakukan kemarin. Semoga di tahun baru ini apa yang telah kita usahakan semakin tinggi dan makin banyak pula kebaikan yang kita terima. Selamat tahun baru."

36. "Ini adalah tahun baru. Awal yang baru dan jalan baru. Selamat Tahun Baru."

37. "Cahaya yang paling mulia tahun ini adalah harapan yang manis. Selamat Tahun Baru."

38. "Bulan bintang tersenyum rindu, menyaksikan cahaya lampu, begitu indah membuka waktu, menyambut Januari tanggal satu, selamat Tahun Baru semua."

39. "Awal yang baik membuat akhir yang baik."

40. "Hadiah terbaik untuk mengawali tahun baru ini adalah hadiah yang kita berikan atas pencapaian diri yang selama ini kita lakukan. Jangan lupa pula untuk selalu bersyukur dan berserah diri."

41. "Untuk berkembang harus berubah; untuk menjadi sempurna adalah berubah dengan lebih sering." - Winston Churcill

 

4. Quotes Tahun Baru Bangkitkan Motivasi

Selain dengan pesta, tahun baru juga identik dengan rencana atau resolusi. Karenanya, penting untuk bisa bangkitkan motivasi dalam mewujudkan resolusi tersebut. Berikut beberapa quotes tahun baru yang bisa bangkitkan motivasi.

42. "Tidak pernah terlambat - tidak pernah terlambat untuk memulai kembali, tidak pernah terlambat untuk bahagia." - Jane Fonda

43. "Mari berdoa, saling peduli, saling tersenyum dan berbagi untuk menyongsong pergantian tahun yang memukau. Selamat Tahun Baru."

44. "Berjalan di lorong waktu menuju jaman yang selalu baru. Tak akan berhenti sampai di sini. Terus ucapkan untaian doa yang tak akan pernah putus demi tercapainya suatu harapan. Selamat tahun baru."

45. "Setiap momen dalam hari-hari kita mempunyai maknanya sendiri-sendiri. Pagi hari membawa harapan, siang hari mengusung keyakinan, dan malam bermakna impian. Semoga semua itu kita miliki di tahun yang baru. Happy New Year."

46. "Lupakan kegagalan-kegagalanmu! Perbaiki kesalahan-kesalahanmu! Mimpi baru dan prestasi baru menunggumu di tahun."

47. "Semua mimpi kita bisa jadi nyata, kalau kita punya keberanian mengejarnya." - Walt Disney

48. "Tak terasa setahun sudah dilalui saatnya meningkatkan amalan yang baik di tahun yang baru ini. Selamat tahun baru."

49. "Selalu ada harapan dan jawaban atas segala impian. Selamat Tahun Baru untuk para pemimpi. Selamat Tahun Baru ."

50. "Sebuah akhir selalu ada awal yang baru. Semoga di tahun baru ini akan menjadi langkah menuju suksesnya hidup. Selamat tahun baru."

51. "Ini saatnya hari yang menggembirakan, dimana hari ini hari yang baru. Kudoakan segala urusan dimudahkan. Kesehatan dan kekuatan selalu diberikan kepada kita semua. Selamat menyambut tahun baru."

52. "Tahun lalu menjadi ajang pembelajaran. Tahun baru menjadi awal kemajuan. Isilah hari-harinya dengan segala kegiatan. Yang akan membawamu kepada kesuksesan. Selamat tahun baru kawan."

53. "Kesuksesan dan kebahagiaanmu tergantung padamu. Berusahalah untuk tetap bahagia, dan kesenanganmu serta kamu akan memiliki pasukan tak terlihat yang memerangi kesulitan." - Hellen Keller

54. "Masa lalu tak perlu disesali karena tak akan bisa kembali. Masa depan tak usah dirisaukan karena selalu ada harapan. Selamat tahun baru dengan membawa segenggam impian."

55. "Bulatkan tekad dan jadikan hidupmu lebih berarti di tahun ini. Selamat Tahun Baru."

Itulah di antaranya 55 quotes tahun baru yang bijak, penuh makna, dan bisa bangkitkan motivasi. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi kalian dalam wujudkan resolusi tahun baru!

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending