59 Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa yang Romantis, Bijak dan Lucu

Senin, 10 Mei 2021 13:22 Penulis: Anik Setiyaningrum
59 Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa yang Romantis, Bijak dan Lucu
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Saat bulan Ramadan tiba, biasanya muncul niat untuk memperbanyak kebaikan dalam hati setiap orang. Kebaikan itu bisa macam-macam bentuknya, misalnya memperbanyak ibadah, sedekah, atau sekadar mengirimkan makanan ke sanak keluarga beserta kartu ucapan berisi kata-kata ucapan selamat berbuka puasa.

Mungkin, kata-kata ucapan selamat berbuka puasa terdengar sepele. Namun sebenarnya, ada kepuasan tersendiri saat orang membaca kartu ucapan yang kalian kirimkan. Bukankah membahagiakan orang lain lewat kata-kata ucapan selamat berbuka puasa merupakan suatu kebaikan?

Oleh karena itu, bagi kalian yang tak pandai merangkai kalimat, berikut ini terdapat kata-kata ucapan selamat berbuka puasa yang romantis, bijak, maupun lucu. Kalian bisa pilih sendiri sesuai gaya atau kedekatan orang yang akan kalian beri ucapan.

 

1. Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Romantis

Kata-kata ucapan selamat berbuka puasa yang romantis bisa kalian sampaikan kepada pacar atau gebetan. Mengucapkan kata-kata ucapan selamat berbuka puasa selama Ramadan sama saja dengan usaha memupuk silaturahmi agar semakin dekat saat lebaran.

1. "Berbuka puasa denganmu membuat puasaku terasa lebih indah."

2. "Menyegerakan berbuka puasa memang indah. Terutama karena itu kunikmati denganmu."

3. "Kamu itu ibarat azan Magrib, deh. Selalu kunanti dan kutunggu setiap hari."

4. "Tahu nggak, apa persamaan kamu dengan azan Magrib? Kalau datang bikin aku tersenyum. Selamat berbuka puasa, ya!"

5. "Berbukalah dengan yang manis-manis. Maka ku awali buka puasaku dengan mengucapkan selamat berbuka puasa untuk yang tersayang dan termanis."

6. "Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan. Semoga ada pahala yang ditetapkan jika Allah menghendaki. Selamat berbuka puasa."

7. "Mungkin jarak telah memisahkan kita, namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan selamat berbuka puasa sayang."

8. "Semoga bulan Ramadhan kali ini kita bisa mendapat pahala berlipat dari puasa kita. Mendapat kedamaian dan kebahagiaan yang lebih melimpah dari bulan-bulan sebelumnya."

9. "Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan melalui tulus doa. Untukmu yang jauh di sana, mudah-mudahan sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa, Sayang."

10. "Betapa syahdu penantian raga yang puasa untuk berbuka. Lebih indah lagi penantian hati yang beriman untuk jumpa Allah di surga. Selamat berbuka puasa."

11. "Taburlah kebaikan kepada siapa pun, maka kebaikan akan datang menghampirimu. Selamat berbuka puasa, Sayang."

12. "Selamat buka puasa. Semoga puasa hari ini senantiasa membawa banyak kebaikan untuk kita dan orang lain."

13. "Bila aku harus jujur, biarkan aku berkata bahwa berbuka puasa denganmu membuat puasaku terasa lebih indah. Selamat berbuka puasa."

14. "Surya pamit keperaduan meninggalkan mega kecupan. Magrib pun mengumandangkan azan sangat merdu kedengaran, menandakan puasa wajib dibatalkan. Selamat berbuka puasa."

15. "Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang yang tersayang. Selamat berbuka puasa."

16. "Sudah aku siapkan berbagai menu makanan buat kamu, yaitu sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, setoples rindu, dan sepotong senyum. Selamat berbuka puasa."

17. "Jangan sampai lupa berdoa sebelum makan. Saat kenyang jangan sampai lupa ucapkan alhamdulillah. Selamat berbuka puasa kuucapkan untukmu bersama senyumku paling indah."

18. "Menyegerakan berbuka puasa memang indah, kekasih. Terutama karena itu kunikmati waktu buka denganmu."

 

2. Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Bahasa Inggris

Walaupun kalian orang Indonesia, tak ada salahnya jika sesekali menggunakan kata-kata ucapan selamat berbuka puasa dalam bahasa Inggris. Namun, jika kalian merasa tak ada inspirasi untuk merangkainya, langsung saja simak kata-kata ucapan selamat berbuka puasa bahasa Inggris berikut ini.

19. "Hope your fast have great value and your Aftari rips the fruit of your success for the life and the life, afterlife happy Iftar." (Semoga puasamu memiliki nilai bagus dan buka puasamu merobek buah kesuksesan Anda selama kehidupan dan setelah kematian. Selamat berbuka puasa!)

20. "The time of blessing of Allah, the time of great pleasure, Happy iftar! Dont forget in your prayers." (Saat berkah dari Allah, saat yang menyenangkan, Selamat berbuka puasa! Jangan lupa dalam doa-doamu.)

21. "Iftar time is really special. Try to avail this moment and wish you all the joys of your life. Happy Iftari!" (Berbuka benar-benar istimewa. Cobalah untuk memanfaatkan momen ini dan berharap kamu semua bersuka cita dalam hidupmu. Selamat buka puasa!)

22. "The moment for which everyone is waiting. The moment of blessings and forgiveness. Happy Ramadan Iftar Greetings Remember us in prayers." (Saat yang ditunggu semua orang. Momen berkah dan penuh pengampunan. Selamat berbuka Ramadhan selalu ingat dalam doa.)

23. "Today we have hunger and thirst, now comes the time for maghrib we break the fast, secure charity iftar fasting may be accepted by Allah SWT." (Hari ini kita telah menahan lapar dan dahaga, kini tibalah waktu maghrib untuk kita berbuka puasa, selamat berbuka puasa semoga amal ibadah puasa diterima oleh Allah SWT.)

24. "Happy Break Fasting, hope our fasting today gets kindness." (Selamat Berbuka Puasa, semoga puasa kita hari ini mendapatkan kebaikan.)

25. "Do not forget to pray after just eating. When satisfied, do not forget to say Alhamdulillah. Happy fasting I have to say, you with the most beautiful smile." (Jangan lupa berdoa sebelum makan. Ketika kenyang jangan lupa ucapkan Alhamdulillah. Selamat berbuka puasa kuucapkan, untukmu dengan senyum yang terindah.)

 

3. Kata-kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Bijak

Menampilkan citra yang sesuai dengan diri kalian, bisa menjadi alternatif saat menyampaikan kata-kata ucapan selamat berbuka puasa. Misalnya, jika kalian ingin dikenal sebagai orang bijak, kalian bisa mengutip kata-kata ucapan selamat berbuka puasa bijak berikut ini untuk dikirim ke kolega atau saudara.

26. "Matahari mulai menunduk menghilangkan cahayanya, sebentar lagi waktu berbuka tetap tundukkan nafsu agar puasa tetap bertahan. Selamat berbuka puasa."

27. "Orang yang berpuasa mempunyai dua kebahagiaan, yaitu berbahagia kala berbuka dan kala bertemu Allah. (HR Muslim) - Selamat Berbuka Puasa."

28. "Sesungguhnya bagi orang yang berpuasa ketika saat berbuka ada doa yang tidak tertolak (HR Ibnu Majah) Selamat Berbuka Puasa."

29. "Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi. (HR Bukhori) - Selamat Berbuka Puasa."

30. "Orang-orang (umat Islam) senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka. (Muttafaqun alaih) - Selamat Berbuka Puasa."

31. "Apabila di antara kalian berpuasa, berbukalah dengan kurma Jika tidak ada kurma, maka berbukalah dengan air, sebab air itu suci. (H.R Abu Daud) - Selamat Berbuka Puasa."

32. "Gersang bumi tanpa hujan. Kering akal tanpa ilmu. Lemah hati tanpa iman. Kosong jiwa tanpa amal. Selamat menunaikan ibadah puasa, agar iman dan amalmu bisa meningkat sekaligus dilipatgandakan."

33. "Puasa bukan cuma soal menahan haus dan lapar. Lebih dari itu, ada banyak keberkahan yang bisa kita dapat dengan menjaga semua panca indera kita dari hal-hal yang tak berguna."

34. "Surya pamit keperaduan meninggalkan mega kecupan. Magrib pun mengumandangkan adzan sangat merdu kedengaran, menandakan puasa wajib dibatalkan."

35. "Kumandang azan magrib menandakan bahwa kita telah menang melawan hawa nafsu seharian, selamat berbuka puasa."

36. "Ramadan adalah bulan puasa penuh berkah. Jalani dengan riang gembira, ayo kita berbuka puasa, ketika bedug magrib telah tiba."

37. "Hargai waktu dengan cara memperbanyak ibadah seperti kita menghargai azan di bulan Ramadan ini. Selamat berbuka puasa."

38. "Orang yang berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan, selamat berbuka puasa."

39. "Merdunya lantunan suara azan terdengar dari arah musala, kuucapkan sapa dengan senyuman iman. Selamat berbuka puasa teman-teman."

40. "Dari pagi sampai soremu, aku menahan segala rasa dan nafsu hanya untuk meraih ridha-Mu. Semoga kita selalu mendapatkan berkah di puasa hari ini. Selamat berbuka puasa."

41. "Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang yang tersayang. Selamat berbuka puasa."

42. "Telah hilang dahaga, urat-urat telah basah, dan telah diraih pahala, selamat berbuka puasa."

43. "Ku awali dengan Bismillah dan ku akhiri dengan alhamdullillah, selamat berbuka puasa, semoga puasa hari ini diterima oleh Allah SWT. Amin ya robalalamin."

44. "Jangan lupa berdoa sebelum makan, sudah kenyang ucapkan Alhamdullillah, selamat berbuka puasa kuucapkan untukmu dengan senyumku yang terindah."

45. "Orang yang berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan, selamat berbuka puasa."

46. "Ya Allah, demi engkau kami berpuasa dan dengan rejekiMu kami berbuka, maka terimalah puasa kami, sesungguhnya engkau benar-benar maha mendengar lagi maha mengetahui. Selamat berbuka puasa."

 

 

4. Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Lucu

Jika kalian merasa lucu, kalian juga bisa menyampaikan kata-kata ucapan selamat berbuka puasa dengan gaya lucu seperti biasa. Kelucuan kalian akan bertambah jika bisa memilih kalimat ucapan yang tepat.

Nah, berikut ini terdapat kata-kata ucapan selamat berbuka puasa lucu yang bisa kalian tiru.

47. "Liat iklan Marjan pas buka puasa, rasa-rasanya kayak lihat mantan, walaupun bentaran. Selamat buka puasa, kawan."

48. "Buka puasa di masjid itu, menyelamatkan tanggal tua anak kos. Selamat berbuka kalian semua."

49. "Liat es kelapa, sama kolak, udah seger banget, apalagi kalau ditemenin sama kamu."

50. "Tahu gak perbedaan kamu sama adzan magrib? Sama-sama ku nanti-nanti."

51. "Sahur jam 3 pagi, buka jam 6 sore. Jam 6 pagi ternyata nggak boleh."

52. "Apa menu buka puasanya itu nggak penting, yang penting level kekenyangan yang dihasilkan. Selamat berbuka puasa."

53. "Selamat berbuka puasa dengan yang putih-putih aja dan jangan yang manis-manis. Karena yang manis bisa juga berujung pahit di akhirnya nanti."

54. "Berbuka dengan secukupnya, dan janganlah berlebihan karena yang berlebihan itu tidaklah baik."

55. "Selamat berbuka puasa semua, jangan lupa buka puasanya pas udah magrib. Jangan sampai tertipu sama temen-temen yang asal-asalan nge-play azan pake HP. Padahal, waktu kurang 5 menit lagi."

56. "Selamat berbuka puasa bagi yang belum bisa juga buka hati, meski sudah dilupakan dan disakiti dia berkali-kali."

57. "Mungkin jarak telah memisahkan kita, namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan 'selamat berbuka puasa'."

58. "Selamat berbuka puasa. Semoga selalu dilancarkan dan diberikan kesehatan hingga akhir."

59. "Bedug magrib memanggil, jangan lupa sebarkan pesan keceriaan dan kegembiraan karena kalian sudah berhasil. Selamat berbuka."

KLovers, itulah kata-kata ucapan selamat berbuka puasa yang bisa kalian baca dan jadikan inspirasi untuk menghadirkan suasana damai penuh silaturahmi saat Ramadan.

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI