6 Destinasi Tepat untuk Cat Lover, Jelajahi Secara Virtual Bareng Kucing Kesayangan

Jum'at, 05 Februari 2021 10:13 Penulis: Wuri Anggarini
6 Destinasi Tepat untuk Cat Lover, Jelajahi Secara Virtual Bareng Kucing Kesayangan
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Pandemi, karatina, dan jaga jarak yang jadi aturan wajib di tahun 2021 ini membuatmu semakin jarang bepergian. Rindu untuk bepergian, untungnya ada virtual tour khusus untuk cat lover yang dihadirkan dari seluruh penjuru dunia. Tanpa harus meninggalkan kucing kesayangan yang meringkuk nyaman di pangkuanmu, yuk jelajahi 7 tempat ini.

Istanbul, Turki

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Pecinta kucing mungkin mengenal kisah Tombili yang jadi kucing ikonik di Istanbul. Berbeda dengan kucing jalanan lainnya, Tombili yang berbadan gemuk ini dikenal karena kebiasaan uniknya yang duduk bersandar di trotoar. Memperingati kematian kucing imut ini, warga setempat membuat patung perunggu tepat di spot favoritnya, yang bisa dikunjungi secara virtual dengan membuka laman medsos.

Kuching, Malaysia

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Ibu kota Sarawak ini bisa jadi tujuan liburan pecinta kucing yang sempurna. Dikenal sebagai Kota Kucing, rencanakan perjalananmu di Maps untuk menjelajahi berbagai spot menarik. Mulai dari patung kucing, karya seni, atau kucing-kucing lucu yang ada di Cat Museum, The City Hall Famil Cat Statue, dan the Cat Tower.

Hodge the Cat Statue, London

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Tersembunyi dari keramaian Kota London, kamu akan menemukan patung perunggu untuk Hodge, kucing favorit penulis Samuel Johnson. Duduk di atas kamus di dekat tiram, kucing hitam ini jadi kesayangan pemiliknya yang selalu membeli tiram sebagai makanannya dan memiliki pelayan khusus untuk memanjakan hewan peliharaannya.

Aoshima, Jepang

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Pulau di Jepang ini terkenal akan populasi kucingnya yang sangat besar. Awalnya, kucing dimanfaatkan untuk memerangi tikus di kapal penangkap ikan. Uniknya, jumlah kucing di pulau tersebut 36 kali lipat dibandingkan manusia. Buka YouTube untuk video terbaru penghuninya yang tengah asyik bermain.

Feline Historical Museum, Ohio

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Meskipun belum bisa mengunjunginya secara langsung, buka situs resminya untuk melihat sebagian besar koleksinya yang unik. Dari gulungan asal China yang dilukis dengan tangan, hingga kalung perak Victoria, yang semuanya menjadi bukti kasih sayang manusia pada kucing sejak dulu.

Sliema, Malta

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Saatnya berjalan-jalan di sekitar Teluk St. Julian yang ramai dengan kucing-kucing menggemaskan. Amati patung berbentuk kucing yang berwarna-warni dan berdiri kokh di Independence Gardens sebelum mengunjungi tempat perlindungan kucing di sisi lain teluk.

Tur virtual jadi cara kekinian yang mampu meredam rasa kangen untuk bepergian. Tidak ada salahnya memasukkan beberapa destinasi ikonik ini saat nantinya sudah bisa kembali berpetualang bersama kucing tersayang.

Meskipun dikenal rewel saat diajak traveling, bawa selalu Muezza yang sudah memiliki sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Bebas cemas saat membawa cat food ini bepergian, pemilik kucing pun tak perlu khawatir akan kesehatan hewan peliharaannya.

(c) KapanLagi(c) KapanLagi

Mengandung nutrisi penting dengan kadar seimbang, Muezza akan membantumu menjaga kucing tetap sehat dan aktif. Punya 4 varian lezat, saatnya beli Muezza favorit kucingmu di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

(*/eth/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI