6 Negara dengan Angka Pasien Sembuh Corona Covid-19 Tertinggi

Sabtu, 18 April 2020 12:22 Penulis: Nurul Wahida
6 Negara dengan Angka Pasien Sembuh Corona Covid-19 Tertinggi
Ilustrasi (credit: pixabay.com)


Kapanlagi Plus - Hingga saat ini pandemi virus corona covid-19 di seluruh dunia belum juga mereda. Pandemi virus corona covid-19 telah mengalami peningkatan kasus corona covid-19 sejak awal tahun lalu. Meskipun begitu tak sedikit angka pasien sembuh corona covid-19 di berbagai negara.

Seperti yang diketahui bahwa virus corona covid-19 berawal dari wilayah Wuhan, China yang selanjutnya menjadi pandemi di seluruh dunia. Jumlah data terbaru kasus konfirmasi corona covid-19 sejak awal tahun lalu hingga hari ini adalah sebanyak 2.185.938 dengan rincian 553,323 pasien sembuh dan 146,969 korban jiwa.

Sedangkan jumlah keseluruhan negara yang sudah terkonfirmasi virus corona covid-19 adalah sebanyak 213 negara di seluruh dunia. Di mana setiap negara memiliki rincian yang berbeda terkait kasus corona covid-19.

Melihat data terbaru tersebut dapat terlihat jelas bahwa jumlah pasien sembuh dari corona covid-19 lebih banyak dibanding kasus kematian. Tentu hal ini membawa kabar baik dan dorongan semangat untuk menghadapi pandemi corona covid-19.

Lalu mana saja negara dengan angka pasien sembuh corona covid-19 tertinggi di seluruh dunia?

Berikut 6 negara dengan angka pasien sembuh corona covid-19 berdasarkan data terbaru yang dilansir dari worldometers.info.

 

 

1. Jerman

Negara Jerman menjadi salah satu negara dengan angka pasien sembuh corona covid-19 tertinggi di dunia. Jerman menempati nomor satu diantara 213 negara yang telah terkonfirmasi kasus corona covid-19.

Di jerman ada sebanyak 81.800 ribu orang yang dinyatakan sedang dalam pemulihan atau sembuh dari virus corona covid-19. Sedangkan total keseluruhan kasus di Jerman adalah sebanyak 138.135 dengan jumlah korban jiwa 4.093.

Jerman menjadi negara dengan angka pasien sembuh corona covid-19 tertinggi dengan tingkat kematian yang rendah. Salah satu sebab negara Jerman memiliki angka pasien sembuh corona covid-19 tertinggi adalah tersedianya peralatan lengkap. Sehingga kasus corona covid-19 dapat cepat tertangani serta terdeteksi.

2. China

Negara China yang menjadi epicentrum virus corona covid-19 tepatnya di kota Wuhan juga telah menunjukkan kabar baik. Baru-baru ini China melaporkan angka kesembuhan pasien corona covid-19 dengan angka tertinggi.

Setidaknya sebanyak 77.944 orang dilaporkan telah sembuh atau dalam pemulihan virus corona covid-19. Sedangkan total kematiannya juga berada pada tingkat rendah yakni 4.632 dari 82.692 kasus.

Perjuangan China melawan virus corona covid-19 yang sudah mulai dapat bernapas dengan leluasa Kembali. Beberapa tempat wisata mulai dibuka Kembali, serta mencabut pembatasan karantina di Hubei.

Meskipun belum sepenuhnya dapat terbebas dari virus corona covid-19 yang masih mengancam hingga saat ini. Tentu ini menjadi kabar baik bagi seluruh dunia terkait pandemi corona covid-19.

3. Spanyol

Spanyol menjadi negara berikutnya yang melaporkan angka pasien sembuh corona covid-19 tertinggi di dunia. Spanyol menunjukkan jumlah sebanyak 74.797 pasien sembuh atau dalam pemulihan dengan total kasus 184.948 orang.

Meskipun jumlah angka kematian juga cukup tinggi, namun tidak sebanding dengan jumlah pasien yang sembuh dari corona covid-19. Keberhasilan Spanyol dalam menangani kasus corona covid-19 di negaranya juga menyumbangkan kabar baik ditengah meningkatnya kasus corona covid-19 di dunia.

4. Amerika Serikat

Meskipun Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah kasus corona covid-19 tertinggi melebihi China, namun jumlah kesembuhan di sana juga cukup tinggi. Ya, Amerika Serikat telah melaporkan sebanyak 678.210 kasus corona covid-19 dengan total pasien sembuh 57.844 orang.

Untuk saat ini Amerika Serikat memberlakukan berbagai pencegahan dengan ketat. Termasuk melakukan transparansi data dengan menerapkan kapasitas tes yang besar dan masif. Sehingga kasus corona covid-19 yang dilaporkan di Amerika Serikat menjadi yang tertinggi.

5. Iran

Negara dengan angka pasien sembuh corona covid-19 selanjutnya adalah Iran. Penanganan kasus corona covid-19 di Iran menerapkan strategi dan sistem yang terstruktur untuk menghadapi pandemi corona covid-19.

Termasuk karantina warga dengan ketat, produksi masker dan disinfektan secara masal, pemeriksaan rutin dan pencegahan lainnya. Tentu cara ini dapat menjadi inspirasi negara lain dalam menangani kasus corona covid-19. Setidaknya sampai saat ini sebanyak 52.229 pasien sembuh corona covid-19 dengan total kasus 77.995 orang.

6. Italia

Sama halnya dengan Iran, Italia juga menjadi negara dengan angka pasien sembuh corona covid-19 tertinggi. Jumlah tersebut diantaranya sebanyak 40.164 pasien sembuh, dengan total kasus 168.941.

Pencegahan dengan ketat seperti penutupan tempat publik mulai dari toko, restoran, tempat ibadah, dan membatasi aktivitas warganya menjadi strategi Italia dalam menangani kasus corona covid-19 di negaranya.

Nah itulah 6 negara dengan angka pasien sembuh corona covid-19 tertinggi di dunia. Semoga pandemi corona covid-19 di seluruh dunia segera berakhir dan kembali seperti semula. Selain itu selalu jaga kesehatan dan terapkan hidup sehat.

(kpl/nlw/gen)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI