60 Kata-Kata Bijak Masa Lalu, Membekas di Hati dan Penuh Pelajaran Berharga

Rabu, 17 Februari 2021 10:44 Penulis: Nurul Wahida
60 Kata-Kata Bijak Masa Lalu, Membekas di Hati dan Penuh Pelajaran Berharga
Kata-kata bijak masa lalu (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Kisah tentang masa lalu seringkali muncul dalam ingatan baik kejadian ataupun peristiwa yang cukup berkesan. Tak heran apabila momen masa lalu tersebut membekas di hati dan memiliki pelajaran berharga yang bisa diambil. Mengenang masa tersebut lewat kata-kata bijak masa lalu dapat menjadi pilihan kalian agar dapat mewakili perasaan hati.

Setiap orang memiliki cerita masa lalu baik manis ataupun pahit. Kisah masa lalu tersebut dapat memberikan pelajaran berharga buat kalian di masa mendatang agar tidak mengulangi kesalahan yang sama ataupun semakin meningkatkan nilai-nilai baiknya. Pada satu momen sesekali kalian mungkin teringat kejadian masa lalu dengan beragam kenangannya.

Baik kenangan masa lalu dengan mantan kekasih, masa lalu dengan suatu pekerjaan, masa lalu saat sekolah, masa lalu bersama sahabat dan seterusnya masing-masing memiliki kesan tersendiri buat kalian. Sebagai luapan perasaan dan hati kalian, mengungkapkan lewat kata-kata bijak masa lalu bisa menjadi referensi.

Sejumlah kata-kata bijak masa lalu di bawah ini dapat membantu kalian mengungkapkan isi hati yang mungkin terpendam. Adapun kata-kata bijak masa lalu yang cukup membekas di hati mewakili hati kalian dengan beragam kenangannya baik dengan teman, sahabat, mantan, kolega, ataupun keluarga. Berikut kata-kata bijak masa lalu telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Bijak Masa Lalu

Masa lalu baik manis ataupun pahit masing-masing dapat memberikan pelajaran bijak dan berharga buat kalian. Sejumlah kata-kata bijak masa lalu di bawah ini mungkin dapat mewakili perasaan hati saat mengingat kembali momen masa lalu. Adapun kata-kata bijak masa lalu bisa mengungkapkan isi hati dengan beragam kenangannya sebagai berikut.

1. Hidup hanya bisa dipahami secara terbalik; tapi itu harus dihayati ke depan. - Soren Kierkegaard

2. Masa lalu adalah kenangan terbaik yang membawamu dalam kemenangan.

3. Masa lalu mengajarkan arti untuk memahami, mengikhlaskan, dan melaju menuju masa depan.

4. Jangan ragu untuk menengok masa lalu. Di situlah kau belajar akan arti kehidupan.

5. Jangan memikirkan masa lalu, jangan memimpikan masa depan, konsentrasikan pikiran pada saat sekarang. - Budha

6. Jangan salahkan masa lalu dalam hidupmu. Tanpanya kau tak akan bisa membandingkan dengan kehidupan saat ini.

7. Masa lalu boleh kita kenang dengan satu syarat, kenangan tersebut bisa memberdayakan kita, bukan menjatuhkan kita!

8. Kemarin kenangan dan pelajaran, hari ini tantangan yang harus terselesaikan dan esok adalah tantangan baru untuk memulai kehidupan yang lebih baik.

9. Simpan masa lalumu sebagai pelajaran. Semakin kau membawanya, semakin berat untuk menuju masa depan.

10. Bersyukurlah karena Tuhan memberikan kenangan, karena itulah kita juga bisa belajar tuk dapat lebih dewasa karenanya.

11. Dalam proses melepaskan, kamu akan kehilangan banyak hal dari masa lalu, tetapi kamu akan menemukan dirimu sendiri. - Deepak Chopra

12. Yang berlalu jangan hanya dijadikan kenangan tapi juga jadi pelajaran.

13. Jangan jalani hidup dengan penyesalan. Kesalahan adalah pelajaran. Nikmati hidupmu, jadikan sebuah kenangan yang pantas diceritakan.

14. Masa lalu memang menyimpan banyak kenangan, namun itu bukan alasan untuk tidak terus melangkah ke depan.

15. Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus di sana. Hidup kita bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!

16. Ita bisa mengambil pelajaran dari masa lalu, tetapi kita tidak bisa hidup di dalamnya. - Lyndon B. Johnson

17. Masa lalu terikat pada punggung kita. Kita tidak harus melihatnya; kita selalu bisa merasakannya. - Mignon mclaughlin

2. Kata-Kata Bijak Masa Lalu yang Membekas di Hati

Kisah masa lalu yang cukup berkesan umumnya sangat membekas di hati. Baik itu kejadian manis, lucu, unik, pahit apapun kisahnya membuat kalian sesekali teringat kenangan masa lalu. Beberapa kata-kata bijak masa lalu yang membekas di hati bisa menjadi referensi kalian untuk meluapkan seluruh perasaan. Simak selengkapnya di bawah ini tentang kata-kata bijak masa lalu yang membekas di hati.

18. Setiap malam aku disadarkan bahwa ujian terbesar cinta itu bukan kehilangan tapi kerinduan akan kenangan yang takkan pernah terulang.

19. Kita mungkin tidak hidup di masa lalu, tapi masa lalu hidup di dalam diri kita. - Samuel Pisar

20. Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum.

21. Kenangan menciptakan pengalaman, pengalaman menciptakan kekuatan.

22. Cinta adalah keabadian dan kenangan adalah hal terindah yang pernah dimiliki.

23. Yang indah hanya sementara, Yang abadi adalah kenangan yang ikhlas hanya dari hati dan Yang tulus hanya dari sanubari.

24. Cinta memang memberikan kenangan indah, tapi cinta juga memberikan luka yang akan selalu menjadi kenangan.

25. Kenangan didalam hati bisa di lupakan. Namun sangat sulit untuk di hapus dari Hati.

26. Kenangan mengajarkan kita untuk belajar. Keraguan mengajarkan kita untuk berhati-hati.

27. Selalu ada kenangan yang tertinggal dari setiap perjalanan, walaupun itu cuman sedetik.

28. Dalam rintihan tiap hujan aku rindu, semakin sering hujan membuatku tambah rindu. Karena didalam setiap hujan ada kenangan yang ku rindukan.

29. Mencium aroma bisa membuat kamu teringat akan suatu kenangan di masa lalu.

30. Coba belajarlah kepada senja, karena dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat indah sebagian hanya sementara, karena tak ada yang abadi.

31. Begitu kamu menyadari bahwa kamu pantas mendapatkan masa depan yang cerah, melepaskan masa lalu yang kelam adalah pilihan terbaik yang pernah kamu buat. - Roy Bennett

32. Semoga kamu melihat kembali masa lalu dengan kesenangan sebanyak yang kamu harapkan di masa depan. - Paul Dickson

33. Musim dingin sudah pasti dingin untuk mereka yang tidak punya kenangan yang hangat.

34. Biarkan kenangan lamamu berlalu,jangan biarkan bertumpuk dipikiranmu, pikirkan masa depanmu dengan hal-hal yang baru.

3. Kata-Kata Tentang Masa Lalu dengan Orang Spesial

Melewati masa lalu dengan orang spesial baik pasangan, keluarga, teman, sahabat, ataupun kolega jadi kenangan manis yang mungkin tak terlupa. Sebab kisah masa lalu tersebut mungkin memiliki kenangan berkesan baik indah ataupun pahit. Adapun kata-kata tentang masa lalu dengan orang spesial di bawah ini bisa meluapkan perasaan hati kalian.

35. Setiap dari kita adalah masa lalu bagi orang lain.

36. Berterimakasihlah pada masa lalu. Ia mempertemukanmu pada seseorang yang pernah berarti dalam hidupmu.

37. Menurutku kenangan terindah ialah ketika Ibuku merawatku, Membesarkanku dan Menjagaku dengan penuh Kasih Sayang.

38. Sulit melupakan seseorang yang memberikanmu begitu banyak kenangan.

39. Ketika hati masih menginginkan seseorang di masa lalu kembali dengan kenangan indah dulu, lihatlah bahwa hidup maju untuk masa depan.

40. Setiap malam aku disadarkan bahwa ujian terbesar cinta itu bukan kehilangan tapi kerinduan akan kenangan yang takkan pernah terulang.

41. Kisah kita dahulu memang benar-benar tak akan bisa terlupakan. Namun kan selalu ku ingat dan ku kenang, meski luka semakin terasa sakit saat mengenangnya.

42. Mungkin tak sulit melupakan orang yang pernah tertawa bersama kita. Tapi sulit rasanya melupakan orang yang pernah menangis bersama kita.

43. Kita memang tak lagi sejalan, namun kenangan kita yang takkan mungkin bisa terlupa. Kenangan itulah yang membuat ku masih merindukanmu sampai saat ini.

44. Kita hanya perlu jeda untuk tidak lagi merasakan luka.

45. Singkatnya pertemuan belum tentu dan tidak selalu menghasilkan singkatnya kenangan.

46. Kenangan tetap selamanya, mereka tidak pernah mati. Teman sejati selamanya, tidak pernah mengucapkan selamat tinggal.

47. Perpisahan selalu mengajarkan kita untuk menghargai, bahwa setiap detik bersama orang yang kita cintai adalah anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan.

48. Sulit ketika kita mengucapkan selamat tinggal pada dia yang kita cinta, Namun lebih sulit lagi ketika kenangan tak pernah hilang begitu saja.

4. Kata-Kata Tentang Masa Lalu yang Indah dan Pahit

Kata-kata tentang masa lalu yang indah dan pahit masing-masing memiliki kenangan tersendiri untuk kalian. Baik pelajaran berharga masa lalu indah dan pahit seringkali menjadi kenangan yang memiliki ruang tersendiri. Berikut ini kata-kata tentang masa lalu indah dan pahit.

49. Masa lalu tak hanya memberikan kenangan. Namun juga mengenalkanmu akan makna kehidupan.

50. Berterimakasihlah pada masa lalu. Karenanya kamu bisa lebih memahami apa yang harus kau hindari.

51. Setiap hari adalah calon masa lalu di masa depan. Baik atau buruk akhir dari perjalanan itu bergantung pada sikapmu.

52. Jangan sesali masa lalu. Ingat, semua yang terjadi lahir dari sebuah keputusan.

53. Pahitnya masa lalu mengenalkanmu pada cara untuk bekerja keras dan lebih bersyukur.

54. Jangan menangis tentang masa lalumu. Hidup itu penuh penderitaan. Biarkan rasa sakit itu menajamkanmu, tetapi jangan berpegang pada itu. Jangan pahit. - Trevor Noah

55. Bersyukurlah karena Tuhan memberikan kenangan. Karena itulah kita juga bisa belajar tuk dapat lebih dewasa karenanya.

56. Jangan menggendong kenangan pahit terus-menerus jika derita ingin digerus.

57. Jangan merenungkan masa lalu, tetapi jangan lupakan masa lalu juga. - Thomas H. Raddal

58. Beberapa pelajaran terbaik yang pernah kita pelajari, dipelajari dari kesalahan masa lalu. Kesalahan masa lalu adalah kebijaksanaan dan kesuksesan masa depan. - Dale Turner

59. Tidak ada hari ini tanpa kemarin atau besok tanpa hari ini. - Kim Jong-un

60. Pertanyaannya justru untuk mengetahui apakah masa lalu sudah tidak ada lagi, atau tidak lagi berguna. - Henri Bergson

Nah itulah 60 kata-kata bijak masa lalu yang membekas di hati dan penuh pelajaran berharga. Sejumlah kata-kata bijak masa lalu tersebut dapat mewakili perasaan hati kalian saat mengingat kembali kenangan manis di masa lalu.

Sumber: juproni.com, brilio.net, bola.com

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI