61 Kata-Kata Santai Tapi Bermakna Mendalam Tentang Hidup, Bikin Hati Tenang

Selasa, 16 Februari 2021 13:11 Penulis: Nurul Wahida
61 Kata-Kata Santai Tapi Bermakna Mendalam Tentang Hidup, Bikin Hati Tenang
Kata-kata santai (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Menghadapi sebuah persoalan atau masalah dalam hidup sesekali perlu disikapi dengan santai. Sebab santai dapat membuat kalian bisa sejenak berpikir jernih, tenang dan tidak tergesa-gesa menghadapi persoalan. Sejumlah kata-kata santai tapi bermakna mendalam dapat membuat kalian lebih tenang menyelesaikan masalah ataupun persoalan hidup.

Hidup tak selalu berjalan mulus sesuai harapan, di mana terkadang ada sejumlah masalah atau persoalan yang perlu dihadapi. Misalnya saja persoalan tentang keluarga, pasangan, pertemanan ataupun pekerjaan. Saat masalah tersebut hadir, tentunya dibutuhkan hati yang kuat dan pikiran tenang untuk menyelesaikannya.

Meski tidak dipungkiri ada sedikit kekhawatiran saat menghadapi masalah, namun berpikir santai sesekali perlu dilakukan agar pikiran dan hati tetap tenang. Santai juga dapat membantu kalian untuk mengistirahatkan pikiran dan perasaan meskipun hanya sejenak.

Sejumlah kata-kata santai tapi bermakna mendalam tentang hidup dapat menjadi referensi buat kalian saat menghadapi sebuah masalah. Sehingga hati kalian menjadi lebih tenang dan rileks dalam menyelesaikan masalah.

Adapun kata-kata santai tapi bermakna mendalam tentang hidup dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kata-kata santai tapi bermakna telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

 

 

1. Kata-Kata Santai Tapi Bermakna

Seperti ulasan sebelumnya, kata-kata santai tapi bermakna dapat membuat kalian lebih tenang menghadapi sebuah persoalan ataupun masalah. Sehingga dengan berpikir santai kalian bisa menyelesaikan persoalan secara jernih. Berikut ini kata-kata santai tapi bermakna yang bisa mewakili perasaan hati.

1. Sabar, semua sudah ada waktunya sendiri-sendiri, jadi dibikin santai aja.

2. Hidup itu perlu pergaulan. Tapi hidup itu juga butuh. Tenang dan santai.

3. Masalah itu tak usah dipikirin. Dibawa santai aja. Hidup itu simple.

4. Hidup bawa santai aja. Raih yang ingin dicapai, tinggalin yang ga penting. Tolong hargai waktu.

5. Hidup tak bisa selalu ditekankan harus jadi ini itu, hidup itu dibawa santai aja supaya dapat merasakan bagaimana indahnya hidup tanpa paksaan.

6. Bersantailah sejenak karena dengan santai kita akan dapat berpikiran jernih dalam menatap masa depan yang lebih baik.

7. Menjadi Bahagia dalam hidup itu sederhana, Kau tak perlu mengkhawatirkan sesuatu secara berlebihan, bahkan saat hidup terasa tak adil. Kau hanya perlu menjalaninya. - merasa santai

8. Hidup itu pusing kalo di pikirin! Jadi santai, walau pahit, nikmatin aja.

9. Hidup itu harus santai, semangat dan jangan mudah putus asa jika menghadapi permasalahan yang rumit.

10. Terlalu santai sampai lupa harus yang harus dikerjakan, tapi santai hidup itu harus dijalani bukan di sesali.

11. Jika ada seseorang yang mengejekmu jelek, santai aja. Bilang padanya kalau kamu bukanlah cermin.

12. Bahagia itu sederhana, sesederhana kamu tersenyum, bersyukur, bersantai menikmati apa yang kamu punya.

13. Jadilah orang santai dalam kesibukan tenang di bawah tekanan, optimis di setiap tantangan.- Ranggaumara

14. Masalah bukan untuk dihadapi dengan kasar, tetapi disikapi dengan tenang dan sabar.

15. Tenang dan santai merupakan kunci dalam kedamaian jiwa.

16. Setiap masalah memiliki jalan keluar, tetap tenang, santai dan teruslah berusaha mencari jalan keluar.

17. Ketenangan adalah elemen di mana hal-hal luar biasa terbentuk.

18. Santai di dalam pembawaan, serius di dalam pemikiran, ya itu sangat baik.- Pidi Baiq

19. Tenang aja santai, hidup itu menilai ujian dari usahanya, bukan dari hasilnya.

20. Santai aja, hidup itu dinamis. Dulu kau dikasihi, besok kau dibenci. Begitu sebaliknya.

21. Santai hidup itu sulit nikmati tetap tenang senang dan menyenangkan.

 

 

 

2. Kata-Kata Santai dan Bijak

Tidak dapat dipungkiri, kehidupan tidak bisa lepas dari masalah dan cobaan. Terkadang hadirnya cobaan dan masalah membuat kalian menjadi pribadi yang kuat dan tangguh. Namun untuk menghadapinya sesekali diperlukan sikap dan pikiran santai serta bijak. Beberapa kata-kata santai tapi bermakna dan bijak seperti terdapat pada ulasan di bawah ini dapat membuat kalian lebih tenang rileks saat menghadapi masalah.

22. Hidup itu sederhana, jika kamu senang maka tersenyumlah, jika kamu sedih maka tertawalah.

23. Jika semua hal yang kita impikan dapat terwujud, lalu dari mana kita belajar sabar.

24. Santai itu adalah hidup yang paling berharga..

25. Perlu kalian ingat, melaksanakan sesuatu itu harus santai kayak di pantai. Biar semuanya selesai sesuai keinginan hati. Bukan terbawa emosi, lalu memancing untuk berkelahi, terus bunuh diri. - Fitria Nursinta

26. Tidak ada pekerjaan yang berat. Berat atau ringan hanyalah ada dalam pikiran kita saja.

27. Kadang orang yang santai dan sederhana bisa tampil lebih menawan daripada orang yang hidup mewah.

28. Ketenangan merupakan sumber kekuatan yang besar.

29. Bersantai bukan cuma untuk bermalas-malasan, tapi untuk meredakan stres dari permasalahan sehari-hari.

30. Sabar untuk menunggu, kuat untuk bertahan dan santai menghadapi masalah apapun.

31. Hidup itu santai aja, jalan aja jangan lari, karena hidup itu perjalanan bukan pelarian.

32. Hidup sehat itu kebiasaan, hidup santai dan tidak sehat itu kebiasaan.  Pilihan ada di tangan kita. - Dr Phaidp Toruan

33. Bahagia adalah ketika kita tidak berusaha menghitung setiap luka dan mengingat ingatnya. Santai aja, toh hidup itu bukan tentang masa lalu.

34. Hidup itu santai sebenernya, sampai seseorang ngerasa hidup orang lain itu pertandingan bola yang perlu di komentarin setiap apa yang dilihat.

35. Hidup itu santai nggak perlu tergesa-gesa. Hidup itu perlu arti bukan maksud. Hidup itu perlu realistis bukan realita.

 

 

 

3. Kata-Kata Santai Tapi Bermakna Tentang Hidup

Adapun kata-kata santai tapi bermakna tentang hidup bisa mewakili perasaan kalian yang mungkin khawatir dengan sebuah persoalan. Berikut ini kata-kata santai tapi bermakna mendalam bisa menjadi referensi ketika kalian tengah bingung, khawatir, ataupun cemas.

36. Dalam hidup, akan selalu ada orang yang nggak menyukaimu, tapi santai saja, itu bukan urusanmu. Lakukan apa yang kamu anggap benar dan santuy. Enjoy!

37. Serius tapi santai, hidup itu harus begitu. Jangan terlalu nyantai sampai lupa tujuan awal.

38. Kalo kamu ngeliat orang lain kerjanya gampang dan santai. Bisa jadi dia dah berkorban bertahun-tahun supaya bisa ada di posisi itu. Hidupmu akan lebih enjoy tanpa perlu mikirin hidup orang. - Sam Maulan

39. resiko orang punya target pribadi yang tinggi kaya saya itu ialah jadi suka iri sama orang yang bisa hidup seadanya banget tapi santai-santai aja hidupnya. - Jayakabajay

40. Masalah dan cobaan itu hanya membuat kita lebih sabar dan tegar.

41. Hidup benar-benar santai sampai seseorang merasa bahwa hidup orang lain adalah permainan sepak bola yang perlu dikomentari setiap kali mereka melihatnya.

42. Santai. Hidup itu santai tapi terencana.

43. Kebanyakan ekspektasi, bikin hidup repot sendiri, santai aja, kadang hidup itu harus kaya air mengalir, ngikutin arusnya, sampai nanti kita nemu ujungnya. Keep fight and don't give up!

44. Santai saja jalani tugas hidup. Yang penting tanggung jawab!! Toh dengan santai kita bisa merasakan kenikmatan hidup itu. - Ana Rodliyah

45. Santai, hidup itu simpel, cuma manusianya aja yang ribet.

46. Hidup itu dibawa santai, lihatlah yang di bawahmu bukan yang diatas. Lebih baik hutang buat kembangkan usaha, dari pada hutang biar dikira kaya.

47. Hadapi dan tanggapi dengan santai, hidup itu sudah perih gak usah ditambah lagi dengan kepedihan, tersenyumlah.

48. Hidup itu dibawa santai, apapun keputusan itu juga jalan dari Tuhan kok. Mana tahu Tuhan punya rencana lebih baik kan. - Dwi Putri Bonita

 

 

 

4. Kata-Kata Santai Tapi Bermakna Tentang Cinta

Dalam setiap hubungan terutama dengan pasangan, juga tidak lepas dari sebuah masalah dan persoalan. Beberapa kata-kata santai tapi bermakna tentang cinta berikut ini mungkin mewakili hati kalian yang tengah galau dengan persoalan bersama pasangan. Berikut kata-kata santai tapi bermakna yang dapat menjadi referensi.

49. Aku terlalu santai untuk kau yang terlalu serius.

50. Aku tidak mencari cinta berdasarkan fisik, tapi aku mencari cinta berdasarkan ketulusan hati.

51. Hidup tidak berbicara mengenai seberapa banyak kesalahanmu di masa lalu. Tapi tentang bagaimana kamu dalam usaha memperbaiki diri dan kuat menjalani hari.

52. Jodoh tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran, pun tidak akan menjadi sangat jauh hanya karena kamu jomblo.

53. Kalau sejak single kamu sudah bahagia, buat apa kamu mempertahankan hubungan yang tidak bahagia.

54. Tresno iku mergo ati, ora bakal owah tekane mati.

Artinya: Cinta ini datang dari hati, tak bakal berubah sampai mati.

55. Ora kepingin sing sempurna nggo dampingi uripku, mung butuh wong sing ikhlas nrima lan nglengkapi kekuranganku.

Artinya: Tidak butuh yang sempurna untuk mendampingi hidupku, hanya butuh orang ikhlas menerima dan melengkapi kekuranganku

56. Cinta kui ora koyo Instagram. Seng perlu klik loro langsung entuk ati.

Artinya: Cinta itu tidak seperti Instagram. Yang hanya perlu klik dua kali, langsung dapat hati.

57. Jangan terlalu serius, bukannya kamu sendiri yang bilang padaku untuk santai sedikit dan menikmati hidup?

58. Santai saja, sebab dia belum tentu jadi teman hidupmu selamanya.

59. Masalah hati, tak perlu semua orang harus mengerti. Cukup santai dan nikmati karena yang serius tidak akan pergi.

60. Pikiran akan menjawab sebagian besar pertanyaan jika kamu belajar santai dan menunggu jawabannya.

61. Santai saja. Jangan terburu-buru. Nikmati setiap waktumu dengan orang itu. Jika ia cocok menurutmu, jangan memulai kebiasaanmu yang suka menunda-nunda itu.

Nah itulah 61 kata-kata santai tapi bermakna mendalam tentang hidup, bikin hati jadi lebih tenang. Sejumlah kata-kata santai tapi bermakna di atas dapat mewakili perasaan kalian yang tengah cemas atau mengkhawatirkan suatu hal.

Sumber: bola.com, juproni.com, sepositif.com

 

 

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI