149 Kata-Kata Kecewa Sama Teman yang Berbohong dan Berkhianat, Tunjukkan Kecewa Mendalam

Senin, 16 Agustus 2021 14:22
149 Kata-Kata Kecewa Sama Teman yang Berbohong dan Berkhianat, Tunjukkan Kecewa Mendalam
Ilustrasi (credit: pixabay)


Kapanlagi Plus - Teman jadi sosok yang kehadirannya sangat bermakna di kehidupan seseorang. Adanya teman bisa membuat hari-hari terasa lebih berwarna dan penuh kebahagiaan. Namun sebaik apapun teman, mereka tetaplah manusia biasa yang bisa berbuat kesalahan. Artinya, wajar jika sesekali muncul rasa kesal dan kecewa dalam sebuah pertemanan. Kata-kata kecewa sama teman bisa gambarkan perasaan kesal tersebut.

Dalam pertemanan, segala hal bisa saja terjadi. Tak saja hal-hal yang indah dan menyenangkan, dalam pertemanan pertemanan juga sering terjadi pertengkaran. Itulah sebabnya, menjaga pertemanan bisa jadi hal yang tak selamanya mudah dilakukan. Pertemanan yang awet membutuhkan sikap saling mengerti dan menghargai satu sama lain.

Saling mengungkapkan isi hati termasuk kekecewaan, bisa jadi satu upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga pertemanan. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kata-kata kecewa sama teman yang barangkali bisa mewakili perasaan kalian saat ini.

 

1. Kata-Kata Kecewa Sama Teman yang Berbohong

Berbohong jadi salah satu kesalahan yang paling sering orang lakukan, bahkan oleh teman dekat sekalipun. Meski terkadang, ada niatan baik seseorang di balik kebohongan yang dia lakukan. Namun, kebohongan tetaplah kebohongan yang dapat melukai hati dan kepercayaan. Berikut kata-kata kecewa sama teman yang berbohong.

1. "Aku tidak menyalahkanmu karena kamu mengecewakan, aku menyalahkan diriku karena telah percaya kepadamu."

2. "Tak seorang pun mempercayai pembohong. Sekalipun dia menceritakan kebenaran." - Sara Shepard

3. "Aku hanya ingin kecewa kemudian pergi agar kamu tidak repot berbohong lagi."

4. "Dan tak mudah bangun kepercayaan yang sempat terbenam karena pernah dikecewakan."

5. "Sayang, omonganmu itu sama seperti parfum isi ulang ya? Memang wangi sekali, tapi palsu."

6. "Lebih mudah membohongi seseorang daripada meyakinkannya kalau ia sudah dibohongi." - Mark Twain

7. "Miliki lebih dari yang kau tunjukkan, bicaralah lebih sedikit dari yang kamu tahu."

8. "Beberapa luka lama tak sepenuhnya sembuh. Mereka dapat berdarah lagi hanya karena ucapan yang enteng." - George R.R. Martin

9. "Semoga ini menjadi kebohongan terakhirmu untukku, aku mungkin memaafkan tapi aku tidak akan lupa apalagi menghapus kecewa."

10. "Orang yang otaknya kosong, paling banyak bicaranya."

11. "Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri."

12. "Manusia diajar setiap hari untuk memberi dan menerima. Tapi sayangnya manusia selalu lupa untuk belajar menghargai."

13. "Kalau memang kita itu teman kamu seharusnya tau hal-hal yang bikin aku nggak suka, jangan malah kayak gini dong!"

14. "Kebohongan yang diceritakan terlalu sering lama-lama akan terasa seperti kebenaran."

 

2. Kata-Kata Kecewa sama Teman yang Berkhianat

Punya teman yang pengkhianat tentu jadi hal yang tak diinginkan oleh siapapun. Pasalnya, teman semestinya jadi orang yang akan setia dan selalu bisa kita percaya. Tapi kesetiaan memang bukanlah hal yang setiap orang punya. Berikut kata-kata kecewa sama teman yang berkhianat.

15. "Hidup bukanlah tentang siapa yang terbaik. Tapi siapa yang bisa berbuat baik dan bukan pura-pura baik."

16. "Seandainya aku tidak pernah mengenalmu, mungkin hari ini aku tidak pernah tahu bagaimana rasanya dikhianati oleh teman sendiri."

17. "Hidupmu seperti pohon pisang, punya jantung tapi nggak punya hati."

18. "Sebelum menjadi pengkhianat, dulu dia bernama sahabat."

19. "Kita harusnya tidak saling percaya satu sama lain. Itu adalah satu-satunya cara berlindung dari pengkhianatan." - Williams

20. "Tidak menaruh kepercayaan satu sama lain adalah cara terbaik untuk menghindari pengkhianatan."

21 "Jangan terlalu berharap, kau hanya dijadikan pelarian saat dia kesepian."

22. "Teman palsu dan 'bayangan' hanya muncul saat matahari bersinar."

23. "Kalau kamu datangnya cuma mau nyakitin doang mendingan kita nggak usah temenan aja."

24. "Yang sering mengambil diam-diam pacar orang harusnya terkena hukuman berat. Kena pasal menghilangkan jodoh secara paksa."

25. "Untuk orang yang ngerasa sok benar. Kamu nggak keren kok, kamu cuma kelihatan penuh omong kosong yang nggak bisa kamu buktikan kebenarannya."

26. "Boleh saja Anda menghinaku, tapi pikirkanlah diri Anda. Apakah lebih baik dari saya?"

27. "Tidak ada gunanya seorang penolong yang selalu menghina atau teman yang selalu berburuk sangka." - Ali bin Abi Thalib

28. "Kebanyakan orang sekarang hanya bisa mengomentari hidup seseorang namun tidak dapat mengomentari hidupnya sendiri."

29. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

30. "Saat melihatmu, aku berpikir, 'Manakah wajah yang akan kau lihat saat menatap ke cermin?'." - C. Joybell C.

31. "Jangan hanya datang saat butuh, jangan hanya memberi senyum saat perlu. Dan jangan memakai topeng. Ini hati orang bukan mainan."

 

3. Kata-Kata Kecewa sama Teman yang Sombong

Selain teman yang berbohong dan berkhianat, punya teman yang sombong juga jadi hal yang menyebalkan. Sebab, orang sombong cenderung merendahkan orang lain, termasuk temannya sendiri. Mereka juga sulit menerima pendapat dari orang lain. Berikut kata-kata kecewa sama teman yang sombong.

32. "Hidup itu tak sendiri, jadi berbagilah. Buat apa sombong dan menang sendiri. Kamu tak sadar hidupmu juga butuh orang sekitar?"

33. "Sama-sama dari tanah. Sama-sama menginjak tanah dan bakal balik lagi ketanah, jadi buat apa sombong."

34. "Sekarang kamu sombong, apa yang terjadi kalau kamu terpuruk?"

35. "Sombong memang tak ada pada namamu. Tapi ada kesombongan dalam dirimu. Bercerminlah jika masih belum sadar."

36. "Tak ada alasan untuk sombong, kamu punya kelebihan dan kekurangan. Aku pun demikian."

37. "Terlalu sombong untuk berpikir kamu tidak membutuhkan teman, terlalu naif untuk berpikir semua orang adalah temanmu."

38. "Jika kita dapat sombong dan mengalahkan siapa saja, coba kalahkan kesombongan dalam diri kita."

39. "Roda terus berputar, bersiaplah berada di bawah."

40. "Mungkin kamu harus mulai belajar dari tukang parkir. Meski punya banyak mobil, dia tidak akan pernah sombong karena dia tahu semua ini hanya titipan."

41. "Apa kamu tahu bahwa sombong menjadi sumber dosa?"

42. "Berhasil itu datangnya dari Tuhan, apa kamu tidak sadar?"

43. "Kita sombong hanya karena sedikit kelebihan yang tampak besar."

44. "Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap daripada melawan kesombongan diri sendiri."

45. "Melihat ke atas sebagai motivasi, bukan untuk jadi rendah diri. Melihat ke bawah agar lebih bersyukur bukan agar jadi sombong."

46. "Gunung yang tinggi, besar, luas dan gagah perkasa pun tidak pernah bangga. Lalu kenapa engkau yang hanya sejentiknya berani sombong. Malulah sama gunung!"

 

4. Kata-Kata Kecewa sama Teman Penuh Makna

Kecewa adalah perasaan yang begitu dalam. Oleh karena itu, kata-kata kecewa selalu ditulis kalimat yang penuh makna. Tak heran, jika kata-kata kecewa selalu bisa membuat perasaan jadi lebih lega. Berikut adalah kata-kata kecewa sama teman yang penuh makna.

47. "Teman yang tidak tulus lebih ditakuti daripada binatang buas."

48. "Mungkin sebenarnya kamu tidak berubah, tapi topengmu saja yang akhirnya terbuka."

49. "Tetaplah jujur, tetaplah setia, atau tetaplah menjauh dariku."

50. "Teman baik, tak akan pernah melupakan kebaikanmu, tapi sahabat tak akan pernah mengingat kejahatanmu."

51. "Jangan harapkan orang menyeberangi samudera untukmu kalau kamu saja tidak mau melompati kubangan untuk mereka."

52. "Niat untuk menginspirasi dan pamer kadang memang beda tipis."

53. "Hanya orang bodoh yang melupakan teman lamanya karena adanya teman baru."

54. "Beberapa orang tidak setia denganmu, mereka setia pada kebutuhan mereka yang tergantung denganmu. Ketika kebutuhan mereka berubah, begitu pula kesetiaannya."

55. "Ketika temanmu sudah melupakan jasa-jasamu. Di situlah kita tahu mana teman yang baik untukmu berteman."

56. "Kita bertemu orang-orang yang melupakan kita."

57. "Teman palsu itu seperti daun-daun di musim gugur yang berserakan di mana-mana."

58. "Aku mungkin terlihat tenang. Tapi di dalam pikiranku, aku sudah membunuhmu tiga kali."

59. "Aku tak butuh teman yang berubah saat aku berubah dan mengangguk saat aku mengangguk. Bayanganku bisa melakukannya dengan lebih baik."

60. "Lebih baik mempunyai musuh yang menamparmu pribadi di depan wajahmu daripada sobat yang menusuk dari belakang."

 

5. Kata-Kata Kecewa untuk Teman Bermuka Dua

Punya teman yang bermuka dua terkadang bikin rasa kesal dan kecewa menyelimuti hati karena sifat dan sikapnya. Di mana, dia seolah tampak baik di depan kalian namun ternyata berkata lain di belakang. Jika situasi ini tengah kalian rasakan, sejumlah kata-kata kecewa untuk teman bermuka dua di bawah ini bisa membantumu meluapkan semua isi hati. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata kecewa untuk teman bermuka dua.

61. "Orang bermuka dua adalah orang paling lelah secara fisik dan rusak secara mental." - PonijanLiaw

62. "Orang palsu memiliki citra yang harus dipertahankan. Orang sungguhan, tidak peduli."

63. "Aku benci orang yang bermuka dua. Jika kamu tidak menyukaiku, maka berhentilah berpura-pura menyukaiku."

64. "Bermuka dua saat bicara ciri orang munafik, bertangan seribu saat membantu ciri orang berperilaku mulia." - Ponijan Liaw

65. "Tuhan sudah memberimu satu wajah, dan kau malah membuat satu lagi untuk dirimu sendiri." - William Shakespeare

66. "Kamu seperti koin, bermuka dua dan tidak berharga."

67. "Saat kamu menusuk punggungku, kamu juga dapat mencium punggungku."

68. "Terkadang bukan orang yang berubah, melainkan topeng yang jatuh."

69. "Orang bermuka dua mengatakan hal-hal baik tentangmu di hadapanmu, lalu menceritakan hal-hal buruk tentangmu kepada orang lain saat kamu tidak ada."

70. "Orang jahat bukan hanya para pembunuh. Orang yang bermuka dua juga sangat jahat, sebab ia mampu menghancurkan negara yang kuat sekalipun." - Abdullah Gymanstiar

71. "Dengarkan baik-baik bagaimana seseorang membicarakan orang lain di hadapanmu. Seperti itu jugalah caranya berbicara tentangmu di hadapan orang lain."

72. "Masukkan kredomu ke perbuatanmu. Juga tidak berbicara dengan lidah ganda." - Ralph Waldo Emerson

73. "Kalian akan mendapati seburuk-buruk manusia adalah orang-orang yang bermuka dua. Dia mendatangi kelompok yang ini dengan satu wajah, dan mendatangi kelompok lainnya dengan wajah lain pula." - HR Bukhari Musalim

74. "Saya lebih suka memiliki musuh yang mengakui bahwa mereka membenci saya, daripada seorang teman yang diam-diam menjatuhkan saya."

75. "Setiap orang memiliki dua wajah, tetapi seringkali kita hanya melihat satu sisi dari mereka. Jadi, jangan pernah menilai siapa pun dari penampilan mereka."

76. "Saya lebih suka berurusan dengan orang yang bermuka tebal daripada membuang waktu dengan orang bermuka dua."

77. "Selalu tidur dengan satu mata terbuka. Jangan pernah menerima begitu saja. Teman baikmu mungkin saja musuhmu." - Sara Shepherd

78. "Yang penting adalah siapa yang tetap nyata di belakangmu."

79. "Daripada cuma ngomongin di belakang, mending sekalian pijitin."

80. "Hidup itu bagaikan seorang penjilat bermuka dua, terkadang berwajah melankolis manis, namun sesekali berhati bejat melaknat." - Ivan Vanaisa

81. "Jika kamu akan menjadi bermuka dua, setidaknya buat salah satu dari mereka cantik." - Marilyn Monroe

82. "Warna asli setiap orang pada akhirnya akan terlihat."

83. "Orang palsu memiliki citra yang harus dipertahankan. Orang sungguhan, tidak peduli."

84. "Orang yang bermuka dua, biasanya lupa topeng mana yang mereka kenakan pada suatu saat dalam hidup mereka." - Anthony T. Hincks

85. "Tidak mengapa kita dibenci karena menjadi diri kita dari pada disukai karena bermuka dua."

86. "Daripada sibuk ngurusin orang lain, sebaiknya koreksi dulu diri kamu sendiri."

87. "Kemunafikan berjalan di atas dua kaki, dan menyebut dirinya manusia." - Anthony T. Hincks

88. "Bersikap baik bukan berarti bermuka dua. Kebaikan sejati selalu datang dari hati, bukan dari sekedar ekspresi." - Amanda Adriani

89. "Jangan tertipu oleh topeng mereka. Orang palsu akhirnya menunjukkan warna aslinya. Tunggu saja sampai topeng mereka perlu dibersihkan."

90. "Semoga kita di jauhkan dari orang-orang yang pandai berpura-pura, yang pandai berbohong dan bermuka dua."

91. "Jangan tersandung kata-katamu sendiri dan jatuh ke dalam kemunafikan."

92. "Semua orang berpikir untuk mengubah dunia. Tapi tak seorang pun berpikir untuk mengubah dirinya sendiri." - Tolstoy

93. "Kamu cantik, tapi sayang bermuka dua."

 

6. Kata-Kata Kecewa untuk Teman Seorang Pelakor

Betapa sakitnya hati dan perasaan kita saat teman sendiri menjadi orang ketiga. Menjumpai fakta bahwa teman sendiri seorang pelakor dalam hubunganmu membuat perasaan jadi kecewa berat. Kata-kata kecewa untuk teman seorang pelakor berikut ini mungkin saja sesuai dengan isi hatimu untuk mengutarakan semua emosi, kecewa, dan rasa kesal padanya. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata kecewa untuk teman seorang pelakor sebagai berikut.

94. "Penghianat cocoknya juga sama penghianat. Terimakasih Tuhan engkau jauhkan aku dari mereka."

95. "Bahagia tak berarti sampai harus mengambil hak milik orang lain. Percayalah, akan ada orang yang lebih mencintaimu dan menghargai dirimu."

96. "Untuk orang ketiga dalam kisah cintaku, ketahuilah bahwa di balik kebahagiaanmu ada hati yang sangat terluka."

97. "Bahagianya melihat suamiku mau sama kamu, berarti hidupku terlepas dari jeratan buaya darat."

98. "Kukira kita itu sama-sama wanita. Kita bisa memahami perasaan satu sama lain. Tapi aku lupa, kamu kan tak punya perasaan."

99. "Kamu pun bisa menjalin cinta indah tanpa membuat hati orang lain patah. Ada banyak kesempatan manis menantimu jika kamu mau."

100. "Jika kamu berpikir aku membencimu, itu salah. Aku justru kasihan karena kamu terlalu cepat memutuskan untuk menyerahkan diri pada pria yang jelas-jelas tidak setia."

101. "Kalau memang akal sehatnya masih berfungsi, coba bayangkan kalau kamu di posisi aku?"

102. "Dia adalah milikku, tapi belakangan aku sadar, ada orang lain yang berusaha mencurinya dariku."

103. "Adanya orang ketiga bukan kesalahan satu pihak. Ada dua orang pihak yang bersepakat untuk saling menerima."

104. "Terima kasih sudah menjauhkan seseorang yang nggak baik untukku. Semoga dia nggak akan meninggalkanmu juga demi cewek lainnya."

105. "Selamat atas pengkhianatanmu yang sudah membuatku kecewa, dan terimakasih sudah mengingatkanku akan kesadaran tentang mu."

106. "Alam akan menyeleksi siapa yang benar-benar tulus dengan menjauhkan pengkhianat, dan karma akan mendatangi siapa pengkhianatnya."

107. "Orang yang menyakitiku adalah orang yang sudah siap menerima kesakitan yang lebih dari kesakitanku saat direbut olehnya."

108. "Buat orang ketiga yang sok cantik, kecantikanmu itu racun yang membuatmu bahagia bersama lelakiku. Selamat menikmati durinya nanti."

109. "Kamu merasa tidak bisa mencapai cinta tanpa menjadi perusak hubungan orang lain, betapa menyedihkannya hal itu. Sudahilah sebelum terlambat."

110. "Sudah tahu dia ada yang punya, tapi kamu hadir sebagai perusak? Rendah sekali!"

111. "Untuk orang ketiga, ingat bahwa karma berlaku pada siapa saja."

112. "Kalau kamu siap menyakiti seseorang, maka kamu juga sudah siap untuk disakiti seseorang."

113. "Pengkhianatan dan perselingkuhan. Aku hanya mengingatkan jika karma itu ada."

114. "Memang enak jadi perebut, nggak butuh ijazah. Cuma modal senyum, sapa, salam, tempel, jerat saja bakalan langsung keterima."

115. "Jika suatu hari nanti dia direbut oleh perempuan lainnya, kamu akan tahu perasaanku sekarang."

116. "Ambil saja, aku nggak butuh orang yang bermuka dua atau yang suka menikam dari belakang."

117. "Jika dulu budak memiliki kasta terendah, tentunya saat ini perebut laki orang lebih pantas menggantikan posisi itu."

118. "Ketika kepercayaan dirusak, kata maaf sudah tak ada artinya lagi."

119. "Jika persahabatan itu tentang berbagi. Aku kira bukan berarti aku harus berbagi pacar denganmu."

120. "Kepercayaan itu bagaikan sebuah kaca. Ketika dia rusak, kamu bisa memperbaikinya kembali. Namun kamu masih bisa melihat bekas retakannya."

121. "Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini."

 

7. Kata-Kata Kecewa untuk Teman yang Telah Melupakan

Rasa sedih saat teman terbaik melupakan kita karena bertemu teman baru tentu tak bisa dihindari. Apalagi jika kalian berusaha menghubunginya, namun ternyata tak mendapatkan respon yang sama pasti bikin hati jadi kecewa. Sebab itulah, di bawah ini ada beberapa referensi kata-kata kecewa untuk teman yang telah melupakan kita.

122. "Hal yang paling menyakitkan adalah ketika kamu dilupakan oleh seseorang yang tak bisa kamu lupakan."

123. "Bukan seorang teman jika dia mudah melupakan teman lama ketika dia menemukan teman baru."

124. "Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya."

125. "Sebab sahabat itu saling tumbuh, bukan yang hilang ketika satunya jatuh." - Boy Candra

126. "Tidak ada yang baru kecuali yang telah dilupakan."

127. "Kamu yang terbiasa menanyakan kabarku akhir-akhir ini, seperti sedang mengingatkan bahwa menjadi seseorang yang dilupakan itu menyedihkan."

128. "Teman baikku, ku harap kau takkan melupakan perihal-perihal yang pernah kita sepakati."

129. "Ucapan selamat yang paling menyakitkan adalah yang tidak pernah dikatakan dan tidak pernah dijelaskan."

130. "Aku harus melupakan ketika aku mulai dilupakan."

131. "Oh, salahku. Maaf sudah mengganggumu. Aku lupa aku hanya ada ketika kamu membutuhkan sesuatu dariku."

132. "Kamu tidak akan sepenuhnya bisa melupakan seseorang yang telah banyak memberimu kenangan indah."

133. "Sayangilah sahabat yang memang sudah lama bersahabat, dan jangan pernah melupakan dia, karena ada teman baru yang menghampirimu."

134. "Aku memutuskan untuk berusaha menghubungimu sebanyak usahamu menghubungiku. Itu sebabnya kita tidak pernah mengobrol lagi."

135. "Aku pikir aku dilupakan, ternyata aku salah, aku hanya tak pernah diingat."

136. "Ketidakhadiranmu sudah terlalu lama, hingga kehadiranmu kini sudah tidak penting lagi bagiku." - Anonim

137. "Karena pada akhirnya kita akan mengalami yang namanya melupakan dan dilupakan."

138. "Hidup memang penuh suka dan duka. Ada yang layak dimaafkan, dan ada yang layak dilupakan. Kita harus berani mengambil keputusan."

139. "Dilupakan itu sakit. Jadi jangan pernah melupakan jika kamu tidak ingin dilupakan."

140. "Kita pernah berjanji untuk tidak akan pergi dan melupakan jika suatu saat nanti sudah menikah, semoga dia teman yang tepat dan yang terbaik yang dikirim Allah untuk bisa terus menjadi teman menua bersama."

141. "Aku mencoba, kamu tidak. Aku menangis, kamu tidak. Kamu pergi, aku tidak."

142. "Bagaimana bisa dilupakan, seseorang yang membuat bahagia tanpa alasan."

143. "Aku merindukanmu. Tidak, aku ralat. Aku merindukanmu yang dulu, seseorang yang selalu peduli kepadaku."

144. "Bahkan jika kita melupakan wajah teman-teman kita, kita tidak akan pernah melupakan sesuatu yang diukir di jiwa kita."

145. "Pada akhirnya kita akan dilupakan, dan akan diingat kembali ketika dia merasa kesepian."

146. "Dilupakan oleh seseorang yang selalu kamu ingat adalah kesedihan yang paling sedih."

147. "Tidak perlu mencari tahu siapa di antara kita yang melupakan lebih dulu. Karena kenyataannya, melupakan atau pun dilupakan sama-sama menyakitkan."

148. "Aku hanya orang yang ada di balik layar, membuat orang lain bahagia dan seringkali dilupakan."

149. "Hidup jauh lebih tenang tatkala kita bisa memilih dan memilah mana yang harus kita komentari dan kita pedulikan, dan mana yang cukup dijadikan bahan tertawaan lalu dilupakan."

Itulah di antaranya 149 kata-kata kecewa sama teman yang berbohong hingga berkhianat. Bagaimana adakah yang bisa mewakili perasaan kalian saat ini?

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI