80 Kata-Kata Siang Hari yang Keren dan Bijak, Cocok Jadi Sapaan Kekinian

Selasa, 10 Agustus 2021 19:44 Penulis: Dhia Amira
80 Kata-Kata Siang Hari yang Keren dan Bijak, Cocok Jadi Sapaan Kekinian
Ilustrasi (credit: Shutterstock)


Kapanlagi Plus - Siang merupakan waktu di tengah hari. Biasanya siang hari merupakan waktu dimana tubuh seseorang sudah menghabiskan setengah dari tenaga mereka dalam melakukan kegiatan. Sehingga tidak heran bila siang hari kita diberikan waktu untuk mengisi ulang kembali tenaga agar bisa semangat menjalankan aktivitas hingga sore. Selain makanan, ada beberapa tenaga yang bisa kita berikan untuk semangat. Salah satunya yaitu dengan kata-kata siang hari.

Yup! Kata-kata siang hari ini merupakan sebuah kata sapaan yang bisa kalian berikan pada orang-orang sekeliling untuk merasa lebih bahagia dan semangat kembali. Kata-kata ini bisa berupa kata-kata keren hingga lucu yang menghibur. Sehingga tak hanya membantu mereka semakin semangat, namun juga bisa memberikan hiburan yang keren. Kata-kata siang hari ini juga bisa kok menjadi sebuah penyemangat untuk kalian yang sedang merasa tidak bersemangat.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 60 kata-kata siang hari yang keren dan inspiratif. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Siang Hari yang Keren

Kata-kata siang hari yang pertama yaitu ada kata-kata yang keren. Kata-kata berikut ini bukan hanya menjadi sebuah sapaan secara langsung saja, namun juga bisa menjadi sebuah sapaan di media sosial. Berikut ini kata-kata siang hari yang keren tersebut:

1. "Seandainya kita tidak mampu untuk memberikan kesenangan kepada orang lain, paling tidak berusahalah supaya kita tidak mengirimkan kesusahan kepada orang lain. Selamat siang dan selamat makan siang."

2. "Lupakanlah sejenak masalah di siang yang sudah panas ini, ingatlah kesejukan yang telah berlalu seperti embun di pagi hari tadi."

3. "Mumpung masih siang, kita begadang, yuk! Kalau malam, ngantuk, soalnya."

4. " Selamat siang dan tetap semangat menjalani hari. Walau kantong kering, pikiran gersang, wajah kusut, namun semangat terus membara beraktivitas positif di siang hari ini."

5. "Hari ini hatiku sedang baik, aku bahagia karena kamu masih di sisiku, selamat siang sayang. Aku berharap kehadiran dirimu tetap seperti matahari sampai kapan pun. Yang selalu memberikan harapan, sinar penerang, dan selalu menghangatkan hatiku."

6. "Siang ini adalah waktu yang tepat untuk memberitahumu betapa aku mencintai dan peduli padamu."

7. "Selamat siang, sahabat. Mari kita hadapi aktivitas hari ini dengan penuh semangat."

8. "Tuhan selalu punya rencana indah untuk orang-orang yang tidak pernah mengeluh."

9. "Cinta itu pilihan, menerima atau menolak, melepas atau mempertahankan."

10. "Mungkin ketidaksempurnaanku yang justru menyempurnakan kita satu sama lain. Selamat siang, sayangku."

11. "Setiap orang mencoba mencapai suatu hal yang besar, tanpa menyadari bahwa hidup itu adalah kumpulan dari hal-hal kecil yang anda jalani. Selamat siang semuanya."

12. "Aku akan persembahkan pantun ini untuk kawanku yang sedang merasakan kekeringan tetapi kebanjiran keringat di siang ini. Besar dan segar buah semangka, beda dengan menyengatnya bau durian. Untuk kakak, adik, dan kawanku di sana, semuanya keren! Salam dariku dan selamat siang friend."

13. "Halo teman-teman selamat siang. Selamat beristirahat dan selamat makan siang ya."

14. "Tak perlu menyesali apa yang hilang tapi sesali apa yang kamu miliki tapi kamu lupa mensyukurinya. Selamat siang."

15. "Baik, lebih baik, terbaik. Jangan pernah berhenti hingga baikmu menjadi lebih baik dan lebih baikmu menjadi terbaik. Selamat siang!" - St. Jerome

16. "Biarkan kegagalan di pagi hari menginspirasimu untuk menjadi lebih baik di siang harinya."

17. "Yang hebat bukanlah apa yang kamu katakan, tapi yang kamu lakukan. Selamat siang, dunia."

18. "Gunung tinggi tempat berkemah. Sangat indah melihat mentari. Kerja terus jangan lemah. Demi anak demi istri."

19. "Siang ini sangat panas, energiku sudah banyak terkuras, bagaimana denganmu? Nikmatilah makan siangmu dengan baik, dan isi ulang lagi tenaga yang sudah terkuras. Selamat siang, selamat menikmati istirahat dan makan siang."

20. "Awali siangmu dengan semangat dan doa. Raihlah rezeki yang sudah ditetapkan kepadamu, jangan sia-siakan kesempatan untuk mendapatkan kesuksesan secepatnya."

 

2. Kata-Kata Siang Hari yang Inspiratif

Kemudian kata-kata siang hari yang selanjutnya yaitu, ada kata-kata yang penuh inspiratif. Kata-kata berikut ini bisa menjadi sebuah nasihat dan motivasi kehidupan. Berikut ini kata-kata siang hari yang inspiratif tersebut:

21. "Hidup ibarat menaiki sepeda, agar tidak terjatuh dan tetap seimbang, kita harus terus bergerak dan mengayunkan kaki. Selamat siang dan tetap Semangat ya."

22. "Jujur saja, bangun pagi memang membuat diriku malas, tapi kalau bangun siang aku itu rajin sekali. Tanpa adanya ucapan selamat pagi, aku bisa langsung mengucapkan ke kalian selamat siang."

23. "Air laut sedang pasang. Kenangan lama membayang. Walau hari sudah siang. Tetap semangat ya sayang."

24. "Urusan besok, ya dipikirkan besok. Kalau dipikir sekarang, besok mau mikir apa? Mending sekarang mikirin menu makan siang saja."

25. "Semoga siang harimu menyenangkan dan semua mimpimu menjadi kenyataan."

26. "Siang memanglah panas, kalau dingin berarti itu siang yang sedang dilingkupi mendung dan dibidik hujan. Meskipun panas tak terkira tetaplah semangat menjalani siang harimu. Walaupun dompet kering dan tinggal serangga saja, pikiran yang kekeringan, raut wajah lelah, jangan biarkan semangat padam, dan tetaplah melakukan kegiatan positifmu."

27. "Selamat siang buat sahabatku yang sedang kerja dan mempelajari hal-hal baru. Sudah siap dengan mengubah dunia bersamaku hari ini?"

28. "Kekasih, tahukah kamu cerahnya matahari siang ini tidak bisa membuat suasana hatiku cerah? Itu karena kamu tidak ada di sini, ucapan selamat siang ini aku titipkan pada matahari, karena kita disinari matahari yang sama."

29. "Meski aku sedang tidak bersamamu, kuharap siang harimu sama indahnya seperti saat kita bersama."

30. "Have a nice day, selamat siang buat honey tersayang. Jangan lupa makan dan istirahat. Berjuanglah meraih mimpimu, untuk menghalalkanku secepatnya."

31. "Bersyukur selalu mengajarkan bahwa kebahagiaan itu sederhana. Siang."

32. "Sangat lezat putu mayang. Beli mangga, mangga kweni. Kuucapkan selamat siang. Untuk bapak ibu di grup ini."

33. "Aku berdoa agar siang harimu dipenuhi dengan berkah dan cinta."

34. "Bikin kue malah gosong. Badan sakit lagi meriang. Badan capek perut kosong. Mari makan sampai kenyang."

35. "Siang hari bukan hanya bagian tengah dari hari. Ini adalah waktunya untuk melengkapi bagian terpenting dari tugas kita dan melanjutkan hidup." - Shashikant Shinde

36. "Buah semangka buah duren, nggak nyangka gue keren. Siang, kawan."

37. "Makan siang nasinya nendang, rasanya enak banget dan terasa nikmat. Aku sampaikan selamat siang, untuk kamu yang beranjak makan dan istirahat."

38. "Makan siang paling senang saat bersama kamu. Sama pindang sambil saling pandang."

39. "Ikan emas berenang di kali. Masak satu dikasih santan. Siang ini panas sekali. Sepanas hati melihat mantan."

40. "Berjalanku di jalan setapak, berusaha menemukan arti setiap tapak yang telah aku lewati dan mencari tapak yang lain pada jalanku ini, selamat siang sahabatku."

 

3. Kata-Kata Siang Hari yang Lucu

Dan kata-kata siang hari yang terakhir yaitu ada kata-kata yang lucu. Yup! Kata-kata ini bisa menjadi sebuah sapaan yang menghibur bagi mereka yang mendengarnya. Berikut ini beberapa kata-kata siang hari yang lucu tersebut:

41. "Aku ini ya, jujur saja memang malas bangun pagi, namun rajin sekali untuk bangun siang. Selamat siang buat kalian."

42. "Selamat siang dan selamat beristirahat buat kalian yang bekerja atau bersekolah. Jangan lupa update status, stalking doi yang sudah menjadi mantan namun belum pernah move on."

43. "Sayang, kamu kok kayak sendok, sih, ngaduk-aduk hatiku. Udah jam istirahat siang juga, bukannya cepetan makan, malah bikin hatiku tak karuan."

44. "Selamat siang buat jomblo-jomblo sekalian mari nikmati harimu dengan menyeduh kopi pahit, sepahit keadaan asmaramu saat ini."

45. "Selamat siang lagi kamu yang ku sayang, jangan suka berpanas panasan di bawah terik matahari ya. Cukup aku saja yang hitam, cinta kita jangan."

46. "Cewek setia itu galak dan ngamukan, tapi romantis (kalau tidak kumat galaknya). Selamat siang, sayang."

47. "Ketika sang matahari sudah memancarkan cahayanya maka bukalah matamu kamu akan mengetahui bahwa kamu itu kesiangan! Bangun woy! Selamat siang semua."

48. "Tertawa bisa jadi obat terbaik. Tapi kalau tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat, yang. Siang."

49. "Halo selamat siang buat semua jangan lupa untuk bahagia. Semangatlah mengejar mimpimu, walaupun hari ini panas dan gerah. Kamu tidak tahu keringat mana yang akan mengantarkanmu kepada kesuksesan."

50. "Barangsiapa yang belum bangun jam segini maka mereka termasuk kaum yang belum bangun jam segitu. Bangun dong udah jam 12.00. Selamat siang buat kamu yang sudah beraktivitas."

51. "Mari mengawali siang ini dengan senyuman, Kalau tidak ada orang yang bisa kamu senyum ya senyum-senyum sendiri saja. Selamat siang buat teman-teman sekalian."

52. "Bukan sms minta pulsa atau sms minta duit, ini hanya sms minta sesuatu sama pacarku. Tolong berhenti beraktivitas sebentar, sayang. Sudah siang, nih. Makan dulu sana."

53. "Makan nasi lauknya rendang terasa begitu lezat dan nikmat, ku ucapkan selamat siang buat kamu yang mau istirahat."

54. "Buah semangka, buah duren. Buat kakak di sana, kalian semua keren! Selamat siang."

55. "Redup awan memecah bumi, tiupan angin membawa mimpi. Ucapan selamat siang ingin kuberi, pada pacarku yang belum mandi."

56. "Single itu prinsip, jomblo itu nasib. Siang, sob!"

57. "Udah tengah hari, nih, waktunya istirahat! Serius amat kerjanya? Kalau berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, tapi kalau sama-sama berat mending dipaketin saja."

58. "Persahabatan itu seperti ngompol di celana. Semua orang bisa melihatnya, tapi hanya kita yang merasakan kehangatan sebenarnya. Selamat siang."

59. "Urusan besok, ya dipikirkan besok. Kalau dipikir sekarang, besok mau mikir apa? Mending sekarang mikirin menu makan siang saja."

60. "Kalau jadi tarzan, aku punya tiga keinginan. Pertama, aku ingin melestarikan hutan. Kedua, aku ingin melindungi satwa langka dari kepunahan. Ketiga, aku ingin mendengar satwanya berkomentar apa. Selamat siang, semua."

 

4. Kata-Kata Siang Hari dari Para Tokoh

61. "Lantas hari-hari melesat cepat. Siang beranjak datang dan kita tumbuh menjadi dewasa, besar. Mulai menemui pahit kehidupan. Maka, di salah satu hari itu, kita tiba-tiba tergugu sedih karena kegagalan atau kehilangan." -Tere Liye

62. "Hari siang bukan karena ayam berkokok, akan tetapi ayam berkokok karena hari mulai siang. Begitu juga dengan pergerakan rakyat. Pergerakan rakyat timbul bukan karena pemimpin bersuara, tetapi pemimpin bersuara karena ada pergerakan." -Mohammad Hatta

63. "Geram pada malam tak hilangkan kelam, murka pada siang tak sirnakan bayang." -Achmad Mustafa Bisri

64. "Cinta mengubah kekasaran menjadi kelembutan, mengubah orang tak berpendirian menjadi teguh berpendirian, mengubah pengecut menjadi pemberani, mengubah penderitaan menjadi kebahagiaan, dan cinta membawa perubahan-perubahan bagi siang dan malam." -Rumi

65. "Sejuta merpati tak akan pernah terbang bila tidak mau belajar tebang, berjuta bintang tidak pernah bersinar jika setiap saat selalu siang." -Jerinx

66. "Malam memiliki seribu mata, dan siang hanya memiliki satu mata. Namun cahaya dunia yang terang akan padam, bersama padamnya matahari. Pikiran memiliki seribu mata, dan hati hanya memiliki satu mata. Namun cahaya seluruh kehidupan akan binasa, bersama matinya cinta." -Francis William Bourdillon

67. "Ejekan adalah sarapan saya, penolakan adalah makan siang saya, kritikan adalah makan malam saya. Itulah yang membuat saya lebih tegar dan kuat." -Bong Chandra

68. "Mereka yang bermimpi di siang hari menyadari bahwa banyak hal yang hilang saat mereka bermimpi malam hari." -Edgar Allan Poe

69. "Jika Anda menyambut siang dan malam dengan sukacita, Anda memiliki alasan untuk bahagia." -Henry David Thoreau

70. "Tidak pernah terlalu pagi untuk berbahagia. Tidak pernah terlalu siang untuk memaafkan." -Fiersa Besari

71. "Diberkatilah orang yang terlalu sibuk untuk kuatir pada siang hari, dan terlalu lelah untuk kuatir di malam harinya." -Phil Marquart

72. "Kalau karena aku bangun siang, nanti rizkiku dipatok ayam. Biarlah, nanti ayamnya kumakan juga." -Pidi Baiq

73. "Cahaya surya bersinar tepat di atas kepalaku, tanda hari sudah siang dan panas sedang terik. Ya, panas ini, panas yang akan jadi lambang semangat dan cintaku. Untuk terus maju, berjuang, dan hidup." -Ramaditya Adikara

74. "Pikirkan di pagi hari. Bertindaklah di siang hari. Makan di sore hari. Tidur di malam hari." -William Blake

75. "Kekuatan sesungguhnya, kekuatan yang harus kita perjuangkan malam dan siang, bukanlah kekuasaan atas segala hal, tetapi atas manusia." -George Orwell

76. "Gunakan semua siang untuk berolahraga dan rekreasi, yang sama pentingnya seperti membaca. Aku akan lebih senang mengatakan hal itu lebih penting karena kesehatan lebih bernilai dari pelajaran." -Thomas Jefferson

77. "Betapa menenangkannya untuk mengalah. Membiarkan siang dan malam berjalan, tidak lagi melihat, mendengar, atau merasakan berputarnya dunia." -Ursula Poznanski

78. "Di tempatmu dahulu, ada lubang yang menganga. Di sana, kudapati diriku selalu mondar-mandir pada siang hari, dan jatuh ke dalamnya pada malam hari. Aku sangat kehilangan dirimu." -Edna St. Vincent Millay

79. "Setelah kemalangan pasti ada keberuntungan. Setelah kesedihan pasti ada kebahagiaan. Karena memang begitulah hidup ini selalu berputar, seperti pergantian antara siang dan malam." -Netty Virgiantini

80. "Malam hari dingin udara menusuk, siang hari panas merasuk, seharian bau badan membusuk." -Sungging Raga

Itulah 60 kata-kata siang hari yang keren dan inspiratif untuk menjadi sebuah kalimat sapaan. Semoga dengan kata-kata siang hari ini, kalian bisa lebih dekat lagi dengan orang-orang sekeliling.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI