60 Tebak-tebakan Lucu dan Jawabannya, Receh Bisa Bikin Tertawa

Rabu, 04 November 2020 14:59
60 Tebak-tebakan Lucu dan Jawabannya, Receh Bisa Bikin Tertawa
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Saat bosan melanda, berbagai upaya dilakukan agar suasana kembali semangat dan ceria. Bermain tebak-tebakan lucu jadi salah satu kegiatan pilihan untuk mencairkan suasana. Tak hanya identik dengan anak-anak, permainan ini tetap seru dan menyenangkan saat dimainkan orang dewasa. Meskipun sudah dewasa nyatanya orang-orang tetap harus memutar otak untuk mencari jawaban. Padahal jawabannya kerap di luar dugaan, sehingga lucu dan mengundang tawa.

Tak heran, meskipun kini sudah marak video game online, permainan tebak-tebakan tetap digemari banyak orang. Permainan tebak-tebakan lucu sangat jika dilakukan bersama teman atau keluarga dekat. Tak hanya mencairkan suasana, permainan ini juga dijamin bisa semakin merekatkan hubungan.

Namun karena sudah terlalu sering dimainkan, kini sudah banyak tebak-tebakan yang sudah diketahui jawabannya. Agar tetap asyik dan seru, sebaiknya berikan pertanyaan tebak-tebakan yang baru. Sayangnya, membuat pertanyaan tebak-tebakan lucu memang bukanlah hal yang mudah.

Tak perlu khawatir, kapanlagi.com telah merangkumkan beberapa tebak-tebakan lucu yang bisa kalian mainkan bersama teman atau saudara.

 

1. Plesetan Nama Artis

Pelesetan nama artis atau tokoh publik lainnya juga sering jadi bahan tebak-tebakan. Nama sang artis atau tokoh biasanya diplesetkan sehingga terkesan lucu dan unik. Tak heran, tebak-tebakan lucu dengan memelesetkan nama artis atau tokoh ini selalu berhasil mengundang tawa.

1. Penyanyi yang rambutnya tidak lurus?

Jawabannya: Ayu keriting.

2. Penyayi yang sering tidak sadarkan diri?

Jawabannya: Pingsan mambo.

3. Penyayi luar negeri yang hobi bersepeda?

Jawabannya: Selena Gowes.

4. Pemain bola apa yang beratnya 3kg?

Jawabannya: Bambang tabung gas.

5. Wakil presiden yang sering nonton streaming?

Jawabannya: Muhammad Youtube Kalla.

6. Penyanyi luar negeri yang asli Indonesia?

Jawabannya: Justin "beber".

7. Siapa penyanyi yang hobi mengajak main?

Jawabannya: Maudy Ayunan.

8. Gubernur apa yang suka menyayi?

Jawabannya: Biduan Kemil.

9. Siapa penyanyi yang tidak suka ngebut?

Jawabannya: Melly Gaslow.

10. Penyanyi luar negeri yang susah nelen?

Jawabannya: Ed sered.

11. Siapa penyanyi yang selalu tabah?

Jawabannya: Pasrah Ungu.

12. Siapa artis yang kebanyakan mikir?

Jawabannya: Ayu Thinking.

13. Penyanyi yang gampang emosi?

Jawabannya: Inul Daratinggi.

14. Siapa artis yang hobi naik motor, hayo?

Jawabannya: Titiek Vespa.

 

2. Tebak-tebakan Lucu Buah dan Sayur

Tebak-tebakan lucu juga sering dibuat dengan memelesetkan benda-benda di sekitar kita. Salah satunya, dengan memelesetkan nama-nama buah dan sayur. Tak kalah sulit dan lucu dengan plesetan nama artis, berikut beberapa pertanyaan tebak-tebakan lucu dengan topik buah dan sayur.

1. Buah apa yang paling durhaka?

Jawabannya: Melon. Melon kundang.

2. Sayur apa yang bisa nyanyi?

Jawabannya: Kol. Kolplay.

3. Buah apa yang sering jadi tanda film selesai?

Jawabannya: Toamat.

4. Buah apa yang paling kaya?

Jawabannya: Sri kaya.

5. Rambutan apa yang paling bahaya di dunia?

Jawabannya: Rambutan yang dimakan di tengah tol.

6. Buah apa yang nggak ada otaknya?

Jawabannya: Semua buah dong.

7. Buah yang paling ditakuti mahasiswa apa, hayo?

Jawabannya: Belimbing. Terutama belimbingan skripsi.

8. Buah apa yang bisa menampung banyak barang?

Jawabannya: Leci. Leci meja.

9. Buah yang pernah jajah Indonesia?

Jawabannya: Terong Belanda.

10. Buah apa yang paling rajin?

Jawabannya: Apel pagi.

11. Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalo rambut hijau namanya apa?

Jawabannya: Rambutan belum mateng

12. Buah Apa yangtidgak punya otak

Jawabannya: Semua buah dong.

13. Sayur, sayur apa yang dingin?

Jawabannya: Kembang cold.

14. Buah apa yang suka dipake perang ?

Jawabannya: Jambu runcing.

15. Sebutkan minimal 3 macam buah dalam waktu 1 detik

Jawabannya: Rujak.

 

3. Tebak-tebakan Lucu Hewan

Selain buah dan sayur, nama-nama hewan juga tak luput jadi soal tebak-tebakan. Bahkan, ada banyak soal tebak-tebakan dengan topik binatang yang juga bisa mengocok perut. Berikut di bawah ini sebagai contohnya.

1. Hewan apa yang penting buat tubuh?

Jawabannya: Ulat. Ulat nadi.

2. Ayam apa yang paling besar?

Jawabannya: Ayam semesta.

3. Hewan apa ya yang banyak keahlian?

Jawabannya: Kukang. Ada kukang tambal ban, kukang servis motor.

4. Hewan apa yang paling bikin damai?

Jawabannya: Adem ayam.

5. Hewan apa yang nggak pernah salah?

Jawabannya: Kucing ga wrong.

6. Hewan apa yang taat lalu lintas?

Jawabannya: Unta. Unta-makan keselamatan.

7. Burung apa yang bikin merinding?

Jawabannya: Camar. Camar mayat.

8. Hewan apa yang cinta kebersihan?

Jawabannya: Gajah. Gajahlah kebersihan.

9. Hewan apa yang paling hening?

Jawabannya: Semute.

11. Ikan apa yang bisa terbang, hayo?

Jawabannya: Lele-lawar.

12. Ikan apa yang suka berhenti?

Jawabannya: Ikan pause.

13. Hewan yang paling sederhana apa nih?

Jawabannya: Ala kadal nya.

14. Siput apa yang kuat bawa kera ke mana-kemana?

Jawabannya: Siputa dari gua hantu.

15. Ayam, ayam apa yang nggak bisa makan dan nggak bisa jalan?

Jawabannya: Ayam-ayaman.

16. Ayam apa yang bikin sebel?

Jawabannya: Ayamnya habis, tapi nasinya masih banyak

 

4. Tebak-tebakan Lucu Topik Bebas

Ingin pertanyaan tebak-tebakan yang lebih sulit? Kalau begitu coba bermain tebak-tebakan dengan topik bebas. Permainan tebak-tebakan dengan topik bebas memang relatif lebih sulit. Sebab, topiknya yang luas dan tidak terbatas akan membuat teman bermain kalian berpikir kejauhan. Sehingga, jawaban yang sebenarnya sepele jadi sulit ditebak. Berikut beberapa contoh tebak-tebakan lucu dengan topik bebas.

1. Apa nama benda yang lebih bermanfaat ketika sudah pecah?

Jawabannya: Telur.

2. Telor, telor apa yang diinjak nggak pecah?

Jawabannya: Telortoar.

3. Kenapa zombie kalau nyerang musti bareng-bareng?

Jawabannya: Karena kalau sendiri namanya zomblo.

4. Daun apa yang tidak pernah gugur?

Jawabannya: Daun telinga.

5. Kenapa Sinterklas ketawanya hohoho?

Jawabannya: Kalo hihihi kan kuntilanak.

6. Ada orang sedang mencari sesuatu datang bersih pulang babak belur. Apa yang sebenarnya dia cari?

Jawabannya: Cari masalah.

7. Sandal apa yang paling enak di dunia?

Jawabannya: Sandal terasi.

8. Kenapa matahari tenggelam?

Jawabannya: Karena gak bisa berenang.

9. Siapakah yang suka naik angkot, tetapi tidak pernah bayar angkot?

Jawabannya: Supir angkot.

10. Sepatu, sepatu apa yang bisa di pakai masak?

Sepatula (Spatula).

11. Kutu yang paling mengerikan?

Jawabannya: Kutu-kan.

12. Kunci apa yang bisa bikin orang joget?

Jawabannya: Kunci-kunci hotahai.

13. Monyet apa yang paling menyebalkan?

Jawabannya: Monyetel Televisi tapi gak bisa

14. Kenapa di rel kereta api ditaruh batu?

Jawabannya: Soalnya kalau ditaruh duit nanti pada diambil.

15. Jam, jam apa yang jarumnya berputar ke kiri?

Jawabannya: Jam kidal.

Itulah di antaranya 60 tebak-tebakan lucu beserta jawabannya. Bagaimana, sekarang sudah siap bermain tebak-tebakan dengan teman, kan?

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI