8 Arti Mimpi Jadi Pengantin, Benarkan Pertanda Buruk?

Rabu, 04 November 2020 16:11 Penulis: Dhia Amira
8 Arti Mimpi Jadi Pengantin, Benarkan Pertanda Buruk?
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Mimpi merupakan salah satu bunga tidur yang masih dipercaya banyak orang sebagai sebuah pertanda baik maupun buruk di kehidupan. Banyak sekali mimpi yang menceritakan kebalikan dari arti mimpi tersebut. Ada yang memiliki arti mimpi baik, ada pula yang memberikan arti buruk.

Salah satunya yaitu mimpi menjadi pengantin. Sebuah pernikahan merupakan salah satu hal yang indah bagi banyak pasangan, namun hal tersebut tidak bila kalian mengalaminya dalam mimpi. Yup! Banyak tafsir mimpi yang mengatakan hal berbeda tentang sebuah pernikahan.

Kira-kira apa saja ya arti mimpi bila kita menjadi seorang pengantin? Dilansir dari berbagai sumber, yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Mengalami Masa Sulit

Arti mimpi jadi pengantin yang pertama yaitu akan mengalami masa sulit. Walaupun pernikahan menjadi salah satu hal membahagiakan, nyatanya dalam sebuah mimpi, menjadi pengantin memiliki arti kalian akan mengalami masa sulit loh. Entah dalam kehidupan pribadi ataupun karir yang sedang kalian jalani.

Mimpi menjadi seorang pengantin bisa mengartikan penyatuan pemahaman. Dalam hidup, kalian akan membentuk diri dengan cara yang jauh lebih baik. Kalian mungkin ingin memikirkan bagaimana cara meningkatkan kualitas dalam hidup untuk ke depan. Sehingga hal ini akan membuat kalian mengalami kesulitan dalam hidup.

 

2. Mengalami Sakit

Arti mimpi menjadi pengantin yang selanjutnya yaitu akan mengalami sakit. Hal ini mungkin akan terjadi pada wanita, karena dalam mimpi kalian sebagai mempelai akan di rias menjadi pengantin. Bila kalian mimpi sedang di rias menjadi pengantin dengan cantik, maka bisa jadi hal itu menandakan bahwa kalian akan mengalami sakit.

Semakin cantik kalian di rias, maka semakin membahayakan kesehatan tubuh. Dan hal ini sudah menjadi salah satu pertanda yang cukup populer loh di Indonesia. Enggak cuma itu saja, mimpi menjadi pengantin bersama sang suami juga bermakna pada kesehatan tubuh.

Dalam primbon Jawa, mimpi ini menandakan kalau kamu dan suami akan mengalami sakit secara bersamaan. Namun sakit yang tidak para ya KLovers, hanya sakit seperti flu, demam, atau bahkan sakit gigi.

Namun tidak hanya itu saja, mimpi menjadi pengantin tanpa pasangan juga dimaknai sebagai pertanda yang buruk dari segi kesehatan loh. Menurut primbon Jawa, kalian akan mengidap penyakit yang enggak memiliki obatnya. Bisa jadi karena terkena santet atau hal-hal gaib lainnya. Jadi harus hati-hati ya KLovers.

 

3. Kehilangan Sesuatu yang Berharga

Tidak hanya jatuh sakit saja, nyatanya mimpi menjadi pengantin juga bisa menjadi tanda kalian akan kehilangan sesuatu loh KLovers. Ini tanda kehilangan bisa berupa benda atau seseorang yang sangat berharga untuk kalian. Dan diketahui bahwa kalian akan merasakan kehilangan yang sangat luar biasa.

Karena kalian tidak akan bisa menemukan yang telah hilang ini. Jadi, coba mulai mengawasi benda-benda di sekitarmu atau mengamati orang-orang terdekatmu. Dan arti mimpi ini terjadi bila kalian bermimpi menjadi pengantin bersama dengan sang kekasih.

 

4. Menginginkan Sebuah Komitmen

Tidak semua mimpi merupakan hal yang menyeramkan ya KLovers, nyatanya salah satu mimpi menjadi pengantin yang selanjutnya yaitu menginginkan sebuah komitmen. Kalau kalian mengalami mimpi menikah walaupun nggak ada rencana untuk menikah dalam kurun waktu yang dekat, bisa jadi ini menandakan bahwa kalian sedang menginginkan sebuah komitmen pada hubungan percintaan kalian.

Komitmen nggak selalu berarti pada sebuah pernikahan ya KLovers. Tapi bisa juga berarti menjadi sebuah hubungan yang lebih jelas dalam pekerjaan, dan keluarga. Namun beberapa ahli mimpi juga berpendapat kalau arti mimpi jadi pengantin berkaitan dengan komitmen pernikahan dan berharap pernikahan datang pada kalian.

 

5. Terhindar dari Musibah

Tak hanya itu saja, mimpi pernikahan juga dapat berarti kalian terhindar dari musibah loh KLovers. Tentu saja hal ini menjadi salah satu arti mimpi yang membahagiakan. Yup! Bila kalian mengalami kegagalan dalam sebuah pernikahan di mimpi, maka hal tersebut bisa saja memiliki arti terhindar dari musibah.

Walaupun seperti mengalami mimpi buruk yang sangat menyakitkan, namun artinya sangat baik. Arti mimpi gagal jadi pengantin adalah kalian akan terhindar dari musibah atau bencana dalam waktu dekat ini. Namun walaupun membahagiakan, tetapi harus tetap jaga diri baik-baik ya KLovers.

 

6. Kedatangan Tamu Jauh

Pernah bermimpi menikah dengan teman sendiri? Mungkin dengan sosok teman yang nggak pernah terpikirkan olehmu? Ternyata itu artinya kalian akan kedatangan tamu jauh loh KLovers. Selain kedatangan tamu jauh, mimpi menikah dengan teman sendiri juga bisa berarti kalau kamu sedang berusaha untuk nggak jatuh hati pada teman yang muncul dalam mimpi itu.

Coba renungkan KLovers? Apakah kalian akan kedatangan tamu jauh dalam waktu dekat ini? Atau apakah kalian berusaha untuk menutupi dan menghindari perasaan cinta dengan sang sahabat?

 

7. Dihadapkan Pilihan Sulit

Lalu arti mimpi menjadi pengantin yang selanjutnya yaitu, kalian dihadapkan dengan pilihan sulit. Yup! Dalam arti mimpi kali ini, kalian sedang dihadapkan dengan sebuah masalah dan memiliki dua pandangan berbeda untuk menyelesaikannya.

Namun kalian ingin sekali menggabungkan kedua pandangan tersebut, tetapi masih belum bisa menemukan cara dan solusi terbaik atas masalah yang kalian hadapi. Sehingga kalian lagi-lagi mengalami kesulitan dalam sebuah pilihan terbaik.

 

8. Bingung dengan Jati Diri

Dan arti mimpi yang terakhir yaitu bingung dengan jati diri dalam gender. Nyatanya mimpi pernikahan memiliki arti mengekspresikan jenis kelamin, seperti feminin atau maskulin. Menjadi pengantin dan mengenakan gaun pernikahan dalam mimpi dapat berarti kalau kalian ingin dapat mengekspresikan elemen maskulin yang ada dalam diri kalian secara lebih efektif, dengan menyeimbangkan sisi feminin kalian.

Itulah 8 arti mimpi menjadi pengantin yang bisa kalian ketahui. Nyatanya arti mimpi menjadi pengantin tidak semua negatif ya KLovers. Ada pula beberapa sisi positif yang dapat kalian ambil. Namun apa pun artinya, jangan lupa berdoa agar mendapatkan makna baik dari setiap mimpi yang baru saja kalian alami.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI