7 Cara Mengecilkan Lengan Tangan Bergelambir, Agar Tampak Ramping dan Kencang

Senin, 04 Mei 2020 18:22 Penulis: Nurul Wahida
7 Cara Mengecilkan Lengan Tangan Bergelambir, Agar Tampak Ramping dan Kencang
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Memiliki kulit yang kencang dan tubuh yang ramping namun ideal pasti menjadi harapan setiap orang terutama perempuan. Salah satunya adalah bagian lengan tangan yang tampak lebih indah ketika kencang dan tidak bergelambir. Jika kalian mengalami kondisi lengan tangan besar dan bergelambir ada cara mengecilkan lengan yang mudah diterapkan.

Lengan tangan menjadi bagian tubuh yang perlu perhatian lebih jika ingin memiliki penampilan yang sempurna. Sebab, lengan tangan merupakan salah satu area tubuh yang tetap terlihat meski tertutupi oleh baju. Untuk itu, jika lengan tangan kalian tampak besar dan bergelambir akan mempengaruhi penampilan jika tidak segera diatasi.

Penyebab lengan tangan besar bergelambir ada berbagai faktor diantaranya karena berat badan berlebih dan jarang melakukan olahraga. Bukan hanya lengan tangan, namun faktor tersebut juga dapat berpengaruh pada area tubuh lainnya seperti paha, bokong, dan perut.

Namun kalian tidak perlu merasa khawatir, sebab ada cara mengecilkan lengan tangan bergelambir yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Sehingga kalian bisa mendapatkan tubuh ideal dan penampilan yang sempurna serta membangkitkan rasa percaya diri.

Lalu bagaimana cara mengecilkan lengan tangan bergelambir agar tampak ramping dan kencang?

Adapun cara mengecilkan lengan tangan bergelambir agar ramping dan kencang sangat mudah untuk diterapkan. Kuncinya adalah niat dan usaha untuk mendapatkan penampilan dambaan yang diinginkan. Berikut 7 cara mengecilkan lengan tangan bergelambir agar tampak ramping dan kencang yang dirangkum dari berbagai sumber.

 

 

1. Lakukan Push-Up

Push-up merupakan salah satu jenis olahraga yang berfokus pada kekuatan otot tubuh terutama bagian tangan dan kaki. Gerakan push-up sangat mudah untuk dilakukan untuk berbagai kalangan termasuk perempuan.

Sehingga dengan melakukan push-up dapat menjadi cara mengecilkan lengan tangan bergelambir agar tampak lebih kencang dan ramping. Adapun beberapa tipe push-up yang bisa dilakukan diantaranya push-up lutut, push-up tangan, push-up dinding, dan counter push-up. Dengan melakukan push-up maka tangan akan bergerak dan mampu membuatnya lebih kencang serta tampak ramping.

2. Olahraga Renang

Cara mengecilkan lengan tangan bergelambir agar tampak ramping dan kencang salah satunya adalah dengan olahraga renang. Olahraga ini memiliki beberapa gaya diantaranya gaya kupu-kupu, gaya bebas, gaya dada, gaya samping, dan punggung.

Umumnya olahraga renang dilakukan dengan menggerakkan otot tangan. Untuk itu olahraga ini bisa jadi cara mengecilkan lengan tangan bergelambir agar tampak ramping dan kencang. Kalian dapat rutin berenang untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Olahraga Ringan Memutar Tangan

Olahraga ringan dengan memutar tangan bahkan bisa menjadi salah satu cara mengecilkan lengan tangan bergelambir agar tampak ramping dan kencang loh. Setidaknya lakukan memutar tangan sebanyak 30 hingga 50 kali agar tangan dapat bergerak dan membakar lemak dalam lengan tangan.

4. Angkat Barbel

Barbel merupakan salah satu perlengkapan yang digunakan untuk melakukan olahraga. umumnya barbel memiliki berat yang berjenjang sesuai dengan kapasitas pengangkat barbel. Semakin besar berat barbel, maka otot tangan akan semakin keras bekerja.

Namun kalian yang tidak kuat untuk mengangkat barbel dengan beban yang berat, dapat menggunakan barbel agak lebih ringan. Setidaknya kalian harus melakukan rutin mengangkat barbel ringan tersebut agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih bukan saja sangat bermanfaat untuk tubuh, melainkan juga bisa berdampak pada penampilan agar lebih sehat dan menarik. Salah satunya untuk mengecilkan lengan tangan bergelambir agar tampak ramping dan kencang.

Rutinlah konsumsi air putih agar kebutuhan cairan tetap terjaga. selain itu hindari minuman dengan kandungan gula berlebih ataupun soda. Sehingga kalian bisa mendapatkan lengan tangan yang lebih kencang dan ramping serta terbebas dari lemak.

6. Konsumsi Makanan Sehat

Cara mengecilkan lengan tangan bergelambir agar tampak ramping dan kencang salah satu faktor penunjangnya adalah dengan konsumsi makanan sehat. Makanan sehat yang bisa kalian konsumsi terdiri dari sayur dan buah.

Selain itu sebisa mungkin menghindari makanan berlemak lebih atau fast food agar berat badan tetap terjaga dan kadar lemak tetap dalam kapasitas normal.

7. Gerakan Mendayung

Olahraga air selanjutnya yang bisa dilakukan sebagai cara mengecilkan lengan tangan bergelambir adalah dengan mendayung. Namun kalian tidak perlu benar-benar mendayung di air, mendayung di darat bahkan di rumah bisa mudah kalian lakukan. Setidaknya lakukan gerakan serupa mendayung agar melatih otot lengan dan menggerakkan lengan agar lebih kencang dan ramping. Akan tetapi jika kalian lebih menyukai mendayung di air akan lebih baik dan bagus.

Nah itulah 7 cara mengecilkan lengan tangan bergelambir agar tampak ramping dan kencang. Kalian bisa lakukan dengan mudah di rumah bahkan sangat terjangkau dan bebas dari obat-obatan kimia. Selain itu tetap penuhi kebutuhan istirahat agar tubuh tetap fit dan terjaga kebugarannya.

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI