7 Jenis Lipstik Sesuai Kebutuhan, Ketahui Kekurangan dan Kelebihannya

Kamis, 21 Januari 2021 09:11 Penulis: Dita Tamara
7 Jenis Lipstik Sesuai Kebutuhan, Ketahui Kekurangan dan Kelebihannya
(credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Wanita tentu saja ingin tampil sempurna salah satunya dengan merias wajah. Oleh sebab itulah, alat makeup rupanya menjadi barang penting yang wajib dibawa kemana pun dan kapan pun. Salah satu alat makeup yang mungkin selalu tersedia bagi kaum hawa yaitu lipstik. Lipstik sendiri merupakan alat makeup yang bisa membuat tampilan wajah menjadi lebih fresh dan merona. Tak hanya itu, lipstik juga mempunyai manfaat lainnya seperti menyamarkan kekurangan pada bibir sehingga dapat menambah tingkat kepercayaan diri.

Banyaknya permintaan lipstik, membuat berbagai brand kecantikan mengeluarkan jenis lipstik yang begitu beragam. Sampai-sampai tak jarang kalian di bikin bingung untuk memilihnya. Hal ini lantaran kalian menginginkan hasil yang terbaik dan cocok pada bibir kalian bukan? Nah, oleh sebab itulah penting untuk mengetahui jenis lipstik yang cocok di bibir kalian. Tak hanya warna saja, tekstur dari lipstik juga harus kalian pahami supaya nyaman saat digunakan. Untuk menyempurnakan penampilan kalian, inilah sederet jenis lipstik beserta fungsinya yang perlu kalian ketahui. Yuk langsung saja simak ulasannya.

 

 

1. Satin Lipstik

Jenis lipstik yang pertama yaitu satin lipstik. Adapun tekstur dari jenis lipstik ini yaitu teksturnya yang lembab dan tidak memberikan full coverage. Ciri dari lipstik satin yaitu biasanya identik dengan warna yang nampak pekat. Namun, ketika kalian aplikasikan pada bibir, hal ini justru akan terlihat lembut, tipis, dan memberi sedikit kilau. Meski begitu, jenis lipstik yang satu ini mempunyai kekurangan yaitu tidak tahan lama. Biasanya, fungsi dari lipstik satin yaitu cocok bagi kalian yang suka menerapkan makeup ala Korea, karena warnanya yang lembut dan tipis.

 

 

2. Sheer / Gloss Lipstik

Jenis lipstik selanjutnya yaitu sherr lipstik. Jenis lipstik yang satu ini banyak digunakan untuk menyempurnakan tampilan sehari-hari. Jenis lipstik jenis ini cenderung memiliki warna-warna yang transparan, membuat wajah menjadi lebih segar.

Selain itu, lipstik ini cenderung memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi daripada jenis lainnya dan tidak membuat bibir kering. Itulah yang membuat jenis sherr lipstik tidak tahan lama dan kalian harus lebih sering mengaplikasiannya. Biasanya, sherr lipstik sering cocok digunakan untuk suasana apapun karena mempunyai sentuhan warna dengan kilau yang menawan.

 

 

3. Matte Lipstik

Matte lipstik menjadi andalan para kaum hawa untuk digunakan sehari-harinya. Ketika kalian menggunakan lipstik matte, maka akan menghasilkan polesan bibir yang tidak berkilau dan berkesan padat. Umumnya, bagi wanita yang mempunyai bibir tebal sangat cocok menggunakan lipstik ini. Hal ini lantaran matte lipstik dapat menyamarkan bibir yang tebal dan lebar.

Jenis lipstik jenis ini cenderung memiliki warna-warna yang transparan, membuat wajah menjadi lebih segar. Meski begitu, kekurangan dari matte lipstik yaitu membuat bibir kalian kering dan pecah-pecah.

 

 

4. Lip Cream Cair

Lip cream banyak diburu para kaum hawa lantaran menjadi salah satu jenis lipstik yang tahan lama. Tak hanya itu, lip cream sendiri sangat nyaman ketika digunakan. Untuk membedakan dengan jenis lipstik lainnya sangat mudah lho, dimana lip memiliki ciri berbentuk cair. Selain itu, diketahui kadar minyak dalam lip cream cukup tinggi. Hal inilah yang mendasari jenis lipstik ini banyak dipilih karena dapat membantu melembabkan bibir. Terutama bagi kalian yang memiliki jenis bibir yang kering.

 

 

5. Lip Liner

Lips liner menjadi salah satu jenis lipstik yang berbentuk pensil dan banyak digunakan oleh para wanita, Keunggulan dari lipstik jenis ini yaitu dapat memberikan polesan lipstik yang begitu rapi dan tahan lama. Lip pencil yang berfungsi sebagai pembingkai bibir mampu membuat bibir terlihat lebih cantik bisa memberi efek sesuai yang diinginkan. Selain itu, lip liner juga dapat mengaplikasikan warna satu tingkat di atas warna bibir alami kalian.

 

 

6. Frosty Lisptik

Selanjutnya, jenis lipstik yang harus kalian ketahui yaitu frosty lipstik. Umumnya, frosty lipstik mempunyai tekstur yang creamy sehingga saat diaplikasikan pada bibir akan memberikan nuansa keperakan. Dengan begitu, jenis lipstik yang satu ini memang tidak selalu cocok digunakan dengan semua orang. Saat menggunakan lipstik ini, cocok diaplikasikan saat menggunakan costume party atau aplikasikan lipsgloss setelahnya supaya efeknya lebih modern.

 

 

7. Creamy Lipstik

Jenis lipstik creamy tak kalah diidolakan dan menjadi pilihan bagi wanita nih. Bisa dikatakan creamy lipstik ini memiliki tekstur yang sempurna. Lipstick ini memberikan hasil akhir dengan kesan creamy, halus, dan sedikit efek mengkilap. Creamy lipstick biasanya memiliki kandungan lilin yang tinggi, sehingga dapat membantu berikan kelembapan pada bibir. Creamy lipstik sendiri sangat cocok kalian gunakan untuk pergi ke kantor.

Itulah sederet jenis lipstik berdasarkan fungsinya, Kira-kira jenis lipstik manakah yang jadi favorit kalian?

 

 

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI