7 Kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL yang Perlu Diketahui, Simak Juga Kelebihannya

Selasa, 02 Februari 2021 10:33 Penulis: Nurul Wahida
7 Kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL yang Perlu Diketahui, Simak Juga Kelebihannya
Asus Zenfone 5 ZE620KL (credit: asus.com)


Kapanlagi Plus - Pengguna gadget tentunya cukup familiar dengan kehadiran Asus Zenfone 5 yang memiliki beragam keunggulan. Tak heran apabila Asus Zenfone 5 banyak diburu masyarakat karena menawarkan fitur canggih dengan harga terbilang terjangkau untuk kelas menengah. Namun perlu dipahami ada sejumlah kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 5.

Asus Zenfone 5 melengkapi daftar smartphone yang cukup populer di kalangan pengguna gadget. Pasalnya smartphone ini berhasil mencuri perhatian pengguna ponsel dengan fitur canggih di dalamnya. Asus Zenfone 5 dirilis tahun 2018 lalu dengan spesifikasi mumpuni baik segi performa ataupun desainnya.

Sebab fitur-fitur canggih dan terbaru sesuai dengan tipe ponsel saat ini tampaknya sudah ada pada Asus Zenfone 5. Asus Zenfone 5 memiliki beberapa seri salah satunya yakni Asus Zenfone 5 ZE620KL. Selain itu Asus Zenfone 5 ZE620KL saat ini diketahui telah mengalami penurunan harga yang cukup terjangkau dengan spesifikasi mumpuni.

namun smartphone ini memiliki beragam kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui pengguna. Adapun kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL yang perlu diketahui dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL

Meskipun memiliki beragam kelebihan, Asus Zenfone 5 ZE620KL juga mempunyai kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan buat kalian. Diantara sejumlah kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL sebagai berikut dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

1. Fingerprint Kurang Responsif

Kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL yang pertama adalah pada fitur fingerprint yang diketahui kurang terlalu responsif. Fitur fingerprint cukup banyak dicari pengguna smartphone karena memiliki beragam kelebihan. Ini juga terdapat pada Asus Zenfone 5 ZE620KL yang sudah dibekali dengan fingerprint. Sayangnya terkadang pada fitur tersebut diketahui kurang responsif.

Melansir dari liputan6.com, sensor fingerprint terkadang kurang responsif untuk mendeteksi sidik jari. Akibatnya fingerprint jadi tak terlalu cepat untuk merespon. Meski begitu kondisi ini bisa terjadi karena beragam penyebab yang masing-masing pengguna memiliki aktivitas berbeda saat memakai ponsel mereka.

2. Kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL

Masih terkait dengan kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL, berikut ini beberapa poin yang perlu diperhatikan pengguna. Adapun kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL selanjutnya adalah sebagai berikut.

2. Seri Warna Terbatas

Kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL selanjutnya adalah hanya memiliki seri warna terbatas. Ya, Asus Zenfone 5 ZE620KL hanya tersedia dalam dua warna yakni biru dan silver. Sehingga pengguna hanya dapat memilih diantara dua seri warna tersebut. Inilah yang mungkin menjadi salah satu kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL bagi sebagian pengguna.

3. Daya Tahan Baterai

Kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL lainnya juga terletak pada daya tahan baterai yang terkesan biasa untuk kelas pada harga tersebut. Melansir dari liputan6.com, Asus Zenfone 5 ZE620KL dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3.330 mAh. Namun terkadang pengisian daya baterai terkesan lama dan lambat. Begitu juga dengan tipe baterai non-removable yang tidak dapat dilepas. Inilah yang menjadi kekurangan Asus Zenfone 5 seri ZE620KL. Namun sejumlah fitur tambahan pada baterai sudah dipasang untuk memberi kenyamanan pengguna misalnya powermaster ataupun smartcharging.

4. Belum Memiliki Infrared dan Sensor Suhu

Melansir dari online-sciences.com, kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL juga belum dilengkapi dengan fitur infrared dan sensor suhu. Bagi sebagian pengguna fitur ini mungkin dirasa penting untuk ponsel mereka. Di mana infrared memiliki fungsi seperti transfer file, lagu, ataupun foto dan seterusnya. Namun pada Asus Zenfone 5 ZE620KL belum memiliki fitur tersebut.

3. Kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL

5. Belum Tahan Air dan Debu

Pada sejumlah brand smartphone yang juga menjadi kompetitornya, telah dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu. Sayangnya, pada Asus Zenfone 5 ZE620KL belum terdapat fitur tahan air dan debu. Ciri khusus ponsel dengan fitur ini biasanya memiliki sertifikat IP68.

6. Kamera Selfie Terkesan Biasa

Kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL juga terletak pada fitur kamera depannya yang terkesan biasa. Melansir dari liputan6.com, sejumlah competitor lainnya dengan harga yang hampir seimbang memiliki fitur kamera yang lebih canggih namun ini tidak terdapat pada Asus Zenfone 5 ZE620KL. Di mana ponsel ini dibekali dengan 8 MP pada kamera depan dan fitur AI.

7. Fitur AI Kurang Maksimal

Meski fitur AI juga menjadi kelebihan Asus Zenfone 5 ZE620KL sayangnya ini termasuk kekurangannya juga. Sebab diketahui fitur AI terkadang masih kurang maksimal. Fitur ini dapat dipakai untuk kamera dan sistem lainnya yang memberi kenyamanan bagi pengguna. Namun setiap pengguna tentunya memiliki standar tersendiri untuk menilai fitur AI pada Asus Zenfone 5 ZE620KL.

4. Kelebihan Asus Zenfone 5 ZE620KL

Setelah mengetahui sejumlah kekurangan Asus Zenfone 5 ZE620KL, penting juga membandingkan dengan kelebihannya. Adapun kelebihan Asus Zenfone 5 ZE620KL sebagai berikut.

1. Dapur Pacu Mumpuni

Kelebihan Asus Zenfone 5 ZE620KL yang pertama ada pada dapur pacunya yang bisa dibilang mumpuni. Sebab Asus Zenfone 5 ZE620KL dibekali dengan dapur pacu prosesor Qualcomm SDM636 Snapdragon 636, Octa Core dengan sistem operasi Android Oreo. Spesifikasi tersebut cukup mumpuni dan maksimal digunakan. Tentunya dengan spesifikasi tersebut smartphone ini cukup mendukung untuk aktivitas multifungsi termasuk gaming.

2. Fitur Kamera Menarik

Kelebihan Asus Zenfone 5 ZE620KL juga terletak pada fitur kamera yang menarik. Sebab Asus Zenfone 5 ZE620KL sudah dibekali dengan resolusi sebesar 12 MP pada kamera utama dan 8 MP kamera depan. Beberapa fitur lainnya seperti AI, panorama, efek bokeh, beauty, dan seterusnya juga terdapat pada Asus Zenfone 5 ZE620KL. Sehingga dengan spesifikasi tersebut foto yang dihasilkan cukup baik dan maksimal. Bahkan ponsel ini juga sudah mendukung perekaman video 4K dengan beberapa kategori yakni 2160p 30fps ataupun 1080p 30/60fps.

3. Fingerprint dan NFC

Kelebihan Asus Zenfone 5 ZE620KL juga terletak pada fitur fingerprint dan NFC. Sebab ponsel pintar ini diketahui sudah dibekali dengan fitur tersebut sehingga memudahkan pengguna untuk melindungi ponsel mereka termasuk melakukan pembayaran digital.

5. Kelebihan Asus Zenfone 5 ZE620KL

4. Desain Menarik

Tak hanya beberapa kelebihan di atas, Asus Zenfone 5 ZE620KL juga memiliki desain yang cukup menarik. Di mana Asus Zenfone 5 ZE620KL pada bagian bodi sudah dilapisi dengan kombinasi logan dan kaca. Sehingga membuat ponsel ini terasa elegan dan mewah atau berkelas. Selain itu Asus Zenfone 5 ZE620KL juga ringan dan tipis untuk digenggam, sebab beratnya hanya sekitar 155gram.

5. Layar

Pada bagian layarnya, Asus Zenfone 5 ZE620KL sudah dilindungi dengan corning gorilla glass. Selain itu layarnya juga cukup jernih dengan ukuran 6,2 inci resolusi full HD kepadatan piksel cukup tinggi. Sehingga kualitas layar jernih dan cerah yang memberi kenyamanan bagi pengguna saat beraktivitas dengan ponsel mereka.

6. Harga Terbaru Asus Zenfone 5 ZE620KL

Adapun harga terbaru Asus Zenfone 5 ZE620KL dibanderol dengan kisaran harga terbaik Rp 2.528.900,- versi marketplace online yang dilansir dari iprice.co.id. Padahal awal perilisannya Asus Zenfone 5 ZE620KL ditawarkan dengan harga yakni 6 juta rupiah berdasarkan kapasitas penyimpanannya. Tentunya dengan harga tersebut cukup terjangkau dengan fitur yang ditawarkannya.

Nah itulah 7 kekurangan Asus Zenfone 5 yang perlu diketahui pengguna beserta kelebihannya. Sejumlah kekurangan dan kelebihan Asus Zenfone 5 di atas dapat menjadi bahan pertimbangan dan referensi buat kalian yang mungkin tertarik dengan seri Asus Zenfone 5.

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI