7 Kelebihan iPhone 6 dan Kekurangannya, Simak Spesifikasinya

Jum'at, 22 Januari 2021 11:22 Penulis: Nurul Wahida
7 Kelebihan iPhone 6 dan Kekurangannya, Simak Spesifikasinya
Kelebihan iPhone 6 (credit: pixabay.com)


Kapanlagi Plus - Ada beragam tipe atau jenis iPhone yang ditawarkan oleh Apple dengan fitur dan spesifikasi tertentu. Misalnya saja iPhone 6 yang diperkenalkan pada September 2014 silam. iPhone ini berhasil menarik masyarakat dengan desain dan fitur lebih lengkap dibanding versi sebelumnya. Selain ada banyak kelebihan iPhone 6, produk Apple ini juga memiliki sejumlah kekurangan yang perlu dipahami para pengguna.

iPhone 6 adalah salah satu produk Apple yang berhasil menarik minat masyarakat. Meski saat ini cukup banyak produk iPhone yang diluncurkan, namun iPhone 6 tampaknya masih cukup diminati. Selain dari segi harga, iPhone 6 juga menawarkan kualitas yang mumpuni baik kamera ataupun daya tahan baterai cenderung awet.

Tidak diragukan lagi, beragam produk yang dikeluarkan oleh Apple memang terkenal berkualitas dan cukup canggih. Sebut saja seperti MacBook, iPhone, iPad, dan seterusnya selalu sukses membuat antusias penggunanya dengan produk baru mereka. Salah satunya iPhone 6 yang sejak perilisannya berhasil menjadi perhatian.

Terdapat beberapa jenis atau tipe dari iPhone 6, diantaranya yakni iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan iPhone 6s Plus. Ya, ketiganya memiliki perbedaan pada ukuran layar, kamera, chipset, baterai serta harga. Meski begitu ada baiknya untuk mengetahui beberapa kelebihan iPhone 6 dan kekurangannya sebagai bahan pertimbangan kalian.

Adapun kelebihan iPhone 6 sebagai berikut dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kelebihan iPhone 6 telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Desain Menawan

Kelebihan iPhone 6 yang pertama adalah terletak pada desainnya. Seperti diketahui iPhone memang populer dengan desain elegan dan berkelas. Inilah yang menjadikan cukup banyak orang tertarik menggunakan iPhone dibandingkan dengan smartphone lain. Apalagi logo Apple pada bagian body belakang membuat smartphone besutan Apple tersebut makin menarik.

Namun membahas mengenai desain iPhone 6, diketahui smartphone ini terbuat dari bahan aluminium kokok dan mewah dengan kualitas terbaik. Ukuran iPhone 6 tersebut yakni 138.1 x 67 mm ketebalan 9.7 mm dengan berat 129 gram. ini membuat iPhone 6 sangat nyaman untuk digenggam.

 

2. Kamera

Kelebihan iPhone 6 selanjutnya adalah ada pada kameranya. di mana iPhone 6 memiliki kamera dengan resolusi lebih tinggi jika dibandingkan pada versi sebelumnya. Pada iPhone 6, kamera belakang memiliki resolusi sebesar 8 MP dan kamera depan 1,2 MP dilengkapi autofokus resolusi tinggi.

Pada kamera juga tersedia fitur tambahan yakni LED flash. Selain itu kelebihan kamera iPhone 6 juga dilengkapi dengan fitur OIS yakni berfungsi untuk menjaga kestabilan kamera karena getaran atau gerakan. Begitu juga dengan fitur lain meliputi face detection, face time over wifi or cellular dan lainnya. Tentunya dengan kualitas kamera menggunakan resolusi tersebut sudah cukup baik untuk mengambil gambar.

 

3. Tiga Varian Memori Internal

Kelebihan iPhone 6 juga terletak pada varian memorinya yang beragam. Diantaranya yakni memori internal 16 GB, 64 GB ataupun 128 GB. tentunya hadirnya varian memori tersebut membuat penggunanya dapat menggunakan iPhone sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Selain itu iPhone 6 juga didukung dengan prosesor Dual-core 1.4 GHz Cyloclone dimuat dengan chipset Apple A8 dan RAM 1 GB. Inilah yang menjadi keunggulan iPhone 6 yang perlu dipahami para penggunanya.

 

4. Ukuran Layar Cukup Besar

Kelebihan iPhone 6 selanjutnya terletak pada ukuran layar yang cukup besar. dibandingkan dengan pendahulunya, iPhone 6 memiliki ukuran layar lebih besar yakni 4,7 inchi. Ukuran layar tersebut cukup pas untuk digunakan dengan kualitas layar yang baik. Bahkan diketahui layar iPhone 6 dilengkapi dengan LED-backlit IPS LCD dengan capacitive Display dengan touchscreen terbaik.

Sebab layarnya memiliki ukuran 650 x 1334 pixels dengan kedalaman warna 326 ppi pixel density. Selain itu melansir dari techmerry.com, iPhone 6 juga dilengkapi dengan perlindungan kaca anti pecah, lapisan oleophobic serta sensor sidik jari.

 

5. Memiliki Variasi Warna Berbeda

Terkenal dengan desain yang begitu elegan dan berkelas, iPhone 6 juga cenderung menghadirkan warna-warna netral, soft akan tetapi tetap menawan. Berkaitan dengan iPhone 6, ada beberapa varian warna meliputi space grey, silver, rose gold dan gold. Tentunya dengan adanya variasi warna tersebut membuat kalian lebih mudah menentukan pilihan warna sesuai keinginan. Namun diketahui bahwa warna paling diminati yakni space grey yang begitu elegan dan menawan.

 

6. Fitur Multitouch

Kelebihan iPhone 6 selanjutnya adalag pada fitur multitouch yang berfungsi sebagai navigasi layar dengan deteksi satu jari. Melansir dari liputan6.com, fitur multitouch mendukung sensor fingerprint serta Apple Pay. Hal ini tentunya membuat smartphone kalian lebih aman dan mudah untuk digunakan.

 

7. Performa Baik

Seperti ulasan sebelumnya bahwa iPhone 6 dilengkapi dengan prosesor Dual-core 1.4 GHz Cyloclone dengan dukungan chipset A8 yang disinyalir dapat meningkatkan performanya lebih cepat dan memiliki tampilan grafis lebih baik. Bahkan dapur pacu smartphone ini dinilai lebih hemat energi sampai 50 persen.

Melansir dari liputan6.com, performanya juga dilengkapi dengan GPU PowerVR GX6650. Smartphone ini juga dapat menjalankan HD gaming tanpa lag. Tentunya dapat menjadi pertimbangan buat kalian yang hobi bermain game.

 

8. Kekurangan iPhone 6

Ada beberapa kekurangan iPhone 6 yang perlu dipahami penggunanya. Adapun kekurangan iPhone 6 sebagai berikut bisa menjadi pertimbangan buat kalian:

- Tidak ada dilengkapi dengan microSD.

- Baterai Li-Po yang tidak dapat dilepas.

- Harga relatif tinggi dibandingkan dengan smartphone lain.

- Hanya tersedia 1 GB untuk RAM.

- Tidak adanya fitur FM radio, port infrared, wireless charging.

- Prosesor masih quad core.

- Dari segi desain dan tampilan bezel masih terlalu besar.

- Belum dapat merekam video dengan resolusi 4K.

Nah itulah 7 kelebihan iPhone 6 dan kekurangannya, dengan sejumlah spesifikasinya. Sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan dan referensi buat kalian.

 

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI