7 Wisata Saat Galau Terbaik yang Bakal Ampuh buat Menenangkan Hatimu

Senin, 06 Januari 2020 05:45 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
7 Wisata Saat Galau Terbaik yang Bakal Ampuh buat Menenangkan Hatimu
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Setiap orang tentunya pernah merasakan kondisi berat di mana segala urusan terasa begitu sulit untuk diselesaikan. Nggak perlu khawatir KLovers karena ada ungkapan yang bilang kalau "Badai Pasti Berlalu". Dinikmati saja prosesnya dan ambil pelajaran dari setiap pengalaman yang kamu lewati. Bersedih boleh saja, asal nggak perlu berlebihan dan kamu tahu bagaimana cara untuk memetik pelajaran.

Buat menguatkan diri, kamu bisa mendengarkan lagu-lagu luar biasa dari Kunto Aji yang diambil dari album MANTRA MANTRA. Atau yang juga lagi banyak diperbincangkan, coba deh dengerin lagu berjudul Secukupnya dari Hindia yang juga jadi soundtrack film NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI.

Misalnya mau jurus yang nggak kalah ampuh, agendakan jalan-jalan deh, KLovers! Ternyata ada lho deretan destinasi wisata yang oke banget dikunjungi saat galau.

Pulau Weh

(c) shutterstock(c) shutterstock

Beruntung banget tinggal di Indonesia karena negeri ini menyiman banyak sekali destinasi yang indah nan memesona sekaligus cocok buat masuk dalam daftar escape plan kamu. Lagi suntuk dan galau? Coba bikin rencana buat liburan ke Pulau Weh yang terletak di barat laut Pulau Sumatera. Ini dia pulau yang terbentuk secara vulkanik di mana bisa ditemukan bebatuan yang eksotis.

Salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di sana adalah snorkeling agar pikiran bisa refresh dengan menyaksikan keindahan bawah laut yang dimiliki Pulau Weh. Di sana membentang deretan pantai yang dapat dijadikan destinasi snorkeling, seperti Pantai Iboih, Pantau Rubiah, dan Pantai Gapang. Dijamin saat menyaksikan keindahan yang ada di sana, segala sakit hati kamu bakalan sirna.

Ngarai Sianok

(c) shutterstock(c) shutterstock

Masih dari Pulau Sumatera, terdapat sebuah lembah curam yang ada di perbatasan Bukittinggi bernama Ngarai Sianok. Di lembah sepanjang 15 kilometer dengan lebar 200 meter tersebut, kamu akan dimanjakan dengan jeberadaan flora dan fauna spesifik seperti salah satunya Siamang, spesies monyet ekor panjang yang sulit dijumpai di tempat lain. Ngarai Sianok sendiri terbentuk karena pergerakan patahan bumi yang memanjang dan berkelok-kelok.

Saking indahnya pemandangan yang bisa diperoleh di sana, bahkan ada yang menyebut kalau keindahan Ngarai Sianok setara dengan Gran Canyon di Amerika Serikat. Kedalamannya mencapai 100 meter dengan panjang 15 kilometer plus lenbar mencapai 200 meter. Memanjang di selatan Ngarai Koto Gadang hingga Ngarai Sianok Enam Suku dan Palupuh. Abadikan momen ketika berada di sana biar kebahagiaanmu terpancar. Kalau sudah begitu, no galau-galau time lagi deh, KLovers!

Uluwatu

(c) shutterstock(c) shutterstock

Menyeberang ke Pulau Bali, satu destinasi di sana yang tak pernah bisa diragukan adalah keindahan Pura Uluwatu. Berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, tempat wisata ini menawarkan eksotisme dengan kekuatan magis yang istimewa. Gimana nggak, pura ini terletak di atas batu karang yang berada 97 meter di atas permukaan laut. Sehingga dari atas situ kamu akan dimanjakan pemandangan yang ampuh banget buat mengusir kegalauanmu.

Pur Uluwatu benar-benar jadi destinasi yang oke banget buat mengeksplorasi kebudayaan masyarakat Bali. Ada banyak banget peninggalan sejarah yang bisa ditemukan di sana. Atau mau mencoba activity yang lebih mengguncang adrenalin untuk menghilangkan kegalauanmu? Cobain cliff jumping, deh! Gejolak adrenalin yang bakal kamu dapatkan dijamin ampuh buat bikin pikiran lebih fresh. Tapi pastikan kamu telah menggunakan segala perlengkapan keamanan yang dibutuhkan, ya.

Kahatola Waterfall

(c) shutterstock(c) shutterstock

Menyeberang kembali ke kepulauan Maluku, jangan lupa buat berkunjung ke Halmahera Barat. Di sana terdapat sebuah destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan memesona bernama Kahatola Waterfall. Keistimewaannya terdapat pada bentuk yang menjorok ke laut, kemudian akses menuju ke sana pun harus ditempuh dengan sedikit perjuangan. Namun percaya deh, saat telah sampai di sana keindahannya benar-benar ampuh banget buat menenangkan jiwa.

Ada tebing batu tinggi dan terjal yang mengelilingi pulau. Nah pada satu sisinya, di situlah kamu akan menemukan air terjun Kahatola yang alirannya berasal dari rembesan air tanah yang terkumpul dari hujan dan embun. Keindahannya cukup dinikmati dari atas kapal. Namun apabila ingin merasakan secara langsung kesegarannya, pastikan kamu bisa berenang dan memakai peralatan keamanan lengkap.

Nglambor Beach

(c) shutterstock(c) shutterstock

Mengagumkan KLovers, Yogyakarta juga memiliki destinasi dengan pesona luar biasa yang ampuh buat menyembuhkan sakit hatimu. Sudah pernah dengar keindahan Pantai Nglambor? Terletak di Kecamatan Tepus, Gunungkidul, destinasi yang satu ini memiliki kontur yang eksotis dengan tebing dan bukit batuan koral. Aktivitas paling populer yang bisa dilakukan di sana adalah menikmati eksotisme bawah laut dengan snorkeling. Bila ingin melakukannya, pastikan dalam kondisi cuaca yang baik, ya.

Selain itu, kamu juga bisa jalan-jalan dan mengunjungi deretan pulau yang ada di sana. Nggak perlu khawatir karena telah disediakan jembatan penghubung. Atau mau makin seru? Wisata kuliner juga boleh, tuh. Ada banyak penjual makanan laut yang menyajikan deretan hidangan lezat yang siap memanjakan lidah. Kalau kebetulan beruntung, kamu bisa menikmati lobster, lho.

Raja Ampat

(c) shutterstock(c) shutterstock

Siapa yang dapat meragukan daya tarik Raja Ampat? Kepulauan yang pesonanya telah mendunia ini terdapat di sebelah ujung barat laut Papua. Ada banyak sekali julukan yang disematkan berkat beragamnya aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di sana untuk mengusir kegalauan. Terlebih apabila kamu adalah pecinta keindahan alam bawah laut. Jadi destinasi terbaik kalau kamu ingin mencerahkan pikiran dengan warna-warni lautan yang ternyata bisa bikin siapa saja terkesima.

Bersiaplah dimanjakan dengan terumbu karang yang bahkan bisa dilihat sebelum menyelam atau snorkeling. Ada beragam spesies ikan langka berbentuk kecil berwarna-warni yang seakan mengajakmu buat menelusuri keindahan bawah lautnya lebih dalam lagi. Saking luar biasanya, disebut ada lebih dari 450 jenis karang yang ada di Raja Ampat. Tak heran kalau destinasi yang satu ini juga dijuluki sebagai salah satu surga selam terbaik di dunia. Selain itu, tak sedikit pula yang menyamakan pesona Raja Ampat dengan Maladewa, Kepulauan Fiji, dan Laut Tengah.

Punya rencana buat terbang ke Raja Ampat tapi cuma punya budget 10 juta? Tengok di sini tipsnya.

Namun misalnya kamu tak terlalu menyukai aktivitas bawah laut, di Raja Ampat juga ada activity lain yang bisa dilakukan dan nggak kalah menyenangkan. Coba jalan-jalan aja dan jelajahi menawannya Misool, Star Lagoon, Desar Arborek, pasir Timbul, Batu Pensil, atau Wayag. Jangan lupa abadikan momen ketika berada di sana lewat jepretan-jepretan dan share ke social media, biar semua orang makin bangga dengan Indonesia.

Berencana trip ke Raja Ampat, intip ke sini juga ya.

Wakatobi

(c) shutterstock(c) shutterstock

Kepingan surga di Indonesia Timur yang juga selalu layak dibanggakan adalah Wakatobi. Salami keindahan bawah lautnya dan para penyelam dunia pun sudah mengakui keindahannya, di mana terdapat lebih dari 900-an spesies ikan dan 700 lebih spesies karang. Tercatat sejak 1996. Wakatobi ini telah ditetapkan sebagai salah satu taman nasional dan cagar alam dunia untuk biosfer laut oleh UNESCO.

Deretan objek yang harus dikunjungi di Wakatobi? Ada banyak banget, KLovers! Beberapa yang paling populer di antaranya Laut Tomia dan Onemohute, Pulau Hoga, Pulau Kaledupa, Puncak Tomia, Pemandian Alam Hendaopa, Goa Kontamale, dan masih banyak lagi. Sekali seumur hidup, paling tidak sempatkan diri buat liburan ke sini ya, KLovers! Bahkan artis Selfi LIDA sampai menyempatkan diri ke Wakatobi lho, bisa dilihat di sini foto-fotonya.

Dari deretan wisata saat galau di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi, KLovers?

 

 

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI