8 Rekomendasi Makan Siang Hari Ini di Jogja yang Paling Viral, Mie Sapi Banteng - Mangut Lele

Diperbarui: Diterbitkan:

8 Rekomendasi Makan Siang Hari Ini di Jogja yang Paling Viral, Mie Sapi Banteng - Mangut Lele
Rekomendasi makan siang (Credit: Flickr/Unsplash)

Kapanlagi.com - Selain pariwisata, Jogja memiliki berbagai kuliner yang menarik. Jika kebetulan sedang di sana, kalian tak perlu khawatir dengan rekomendasi makan siang hari ini.

Kalian bisa dengan mudah menemukan berbagai rekomendasi makan siang hari ini yang lezat, murah, dan viral. Lokasi tempat makan ini tersebar di beberapa kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kalian bisa mengunjunginya di sela-sela jadwal liburan. Nah, daripada bingung mencari rekomendasi makan siang hari ini di Jogja, lebih baik kalian simak beberapa daftar lokasi di bawah ini.

 

1. Rekomendasi Makan Siang Hari Olahan Mie

1. Mie Ayam Tumini

Mie ayam tumini merupakan jawaban yang tepat jika kalian sedang mencari rekomendasi makan siang hari ini di Jogja. Hal spesial yang pada mie ayam ini terletak pada kuah bumbu yang nikmat. Porsi daging ayamnya pun begitu melimpah. Warung ini terletak di Jl. Imogiri Tim. No.187, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, jika kalian berniat makan di sini, usahakan untuk datang lebih awal karena antrian akan panjang di jam makan siang. Kalian pun berisiko kesulitan mendapatkan tempat duduk.

2. Yamie Kranggan

Yamie Kranggan ini cocok bagi kalian penggemar yamie dengan rasa yang gurih. Selain dapat menikmati seporsi yamie dengan kuah yang gurih dan lezat, kalian juga bisa meminta toping tambahan dengan harga terjangkau. Nah, jika kalian berniat menikmati Yamie Kranggan sebagai rekomendasi makan siang hari ini, silakan datang ke Jl. Kranggan No.29, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Mie Sapi Banteng

Mie Sapi Banteng merupakan salah satu warung mie yang populer di Jogja. Jika kalian bingung akan makan siang di mana, warung yang berlokasi di Jl. Banteng, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY ini bisa jadi pilihan. Jam buka warung ini pun cocok dengan waktu makan siang, yakni mulai jam 11.00 - 19.00 WIB.

Di sana, kalian akan disuguhkan berbagai menu seperti pangsit, mie sapi kuah, kwetiau sapi kuah, mie sapi dan kwetiau sapi. Kalian juga bisa memilih tambahan toping yang terdiri dari topping sapi merah dan ayam merah.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Rekomendasi Makan Siang Hari Ini yang Paling Viral

4. Mi Gacoan

Bicara soal tempat makan yang viral, Mie Gacoan jelas tak boleh ketinggalan. Di Jogja sendiri, Mie Gacoan punya beberapa outlet yang semuanya selalu ramai antrian pelanggan. Tak hanya di Jogja, sebenarnya kuliner yang satu ini punya cabang di berbagai kota di Indonesia, seperti Solo, Malang, Madiun, Ponorogo, Surabaya, dan lain sebagainya. Warung yang menyediakan menu beragam mie pedas dan aneka dimsum ini jelas harus masuk daftar rekomendasi makan siang hari ini di Jogja. Salah satu lokasi cabangnya terletak di Jl. Sudarso No. 13, Kotabaru, Jogja.

5. Mangut Lele Mbah Marto

Rekomendasi tempat makan siang hari ini yang tak kalah viral di Jogja adalah Mangut Lele Mbah Marto. Lebih tepatnya, warung mangut lele ini terletak di Jl. Sewon Indah No.RT.04, Ngireng-ireng, Panggungharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warung ini sudah mulai buka pada pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Ada hal spesial yang membuat warung mangut lele ini jadi topik pembicaraan di media sosial.

Hal spesial itu terletak pada cara memasaknya yang masih begitu tradisional, yakni dengan menusuknya dengan pelepah daun kelapa lalu dipanggang di atas tungku kayu bakar, setelah matang baru di masak bersama bumbunya. Tak hanya mangut lele, kalian juga bisa menikmati lauk lain sebagai tambahan, seperti krecek dan sayur daun pepaya.

 

3. Rekomendasi Makan Siang Hari Ini

6. House of Raminten

House of Raminten merupakan rekomendasi makan siang hari ini di Jogja yang bisa kalian coba. Tempat makan ini cukup populer di kalangan wisatawan karena keunikannya. Desain tempat makannya dihiasi interior khas Jawa dan para pelayan di sana pun menggunakan pakaian adat Jogja. Alunan musik gamelan yang memenuhi ruangan juga akan menambah nuansa Jawa yang begitu kental.

Kalian bisa mengunjunginya di Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta. Untuk makanannya, House of Raminten menyediakan angkringan pada umumnya, seperti sego kuncing dan aneka gorengan. Selain itu, di sini kalian juga makan masakan khas Jogja seperti Gudeg.

7. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum merupakan salah satu merek makanan khas Jogja yang sudah legendaris. Kalian pun mungkin sudah tak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Kalian bisa memilihnya sebagai tempat untuk santap siang, baik sendiri maupun bersama keluarga. Kalian bisa mengunjungi salah satu cabangnya di Jogja yang terletak di daerah Sagan, Wijilan, Kaliurang, Jalan Solo, dan masih banyak lagi.

8. Ayam Geprek Bu Rum

Kalian sedang mencari rekomendasi makan siang hari ini di Jogja dengan harga murah dan rasa yang lezat? Ya Ayam Geprek Bu Rum jawabannya. Ayam geprek memang menjadi salah satu menu andalan bagi kalian pecinta pedas. Selain itu, kalian juga bisa ambil nasi dengan porsi bebas, tapi tetap sesuaikan dengan kemampuan dalam menghabiskannya ya, KLovers! Kalian bisa menyantap hidangan ayam geprek dengan aneka manu sayur di alamat Jl. Wulung, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi makan siang hari ini di Jogja yang bisa kalian coba.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending