Ajak Presiden Korsel Belanja Batik, Jokowi Lupa Bayar

Jum'at, 10 November 2017 22:00 Penulis: Tyssa Madelina
Ajak Presiden Korsel Belanja Batik, Jokowi Lupa Bayar
Joko Widodo. © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi Plus - Setelah mengadakan acara hajatan pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, keesokan harinya (9/11), Presiden Jokowi disibukkan dengan tugas kenegaraan. Kali ini beliau harus menyambut kedatangan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in di Istana Kepresidenan Bogor. Meskipun hujan mengguyur, nampaknya kedua Presiden tersebut ingin rehat sejenak dengan berjalan-jalan ke salah satu pusat perbelanjaan bernama Bogor Trade Mall.

Menariknya, saat disana, Jokowi justru mengajak Presiden Moon untuk berbelanja batik. Terlihat mereka mencoba satu per satu batik yang dijajakan di salah satu emperan toko. Jokowi dan Presiden Moon juga memakai batik yang mereka beli di atas kemeja putihnya.

Namun, ada kejadian lucu sesaat setelah mereka berbelanja batik. Nampaknya terjadi miss komunikasi antara Jokowi dan salah seorang petugas. Pulang dari pusat perbelanjaan BTM, para petugas baru menyadari kalau batik yang Jokowi beli belum dibayarkan.

Kedua Presiden tampak asyik memilih baju batik di Bogor Trade Mall. © Twitter/mz_heroeKedua Presiden tampak asyik memilih baju batik di Bogor Trade Mall. © Twitter/mz_heroe

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Istana, Bey Machmudin, mengatakan ada kesalahpahaman yang terjadi, sehingga kemeja itu lupa dibayar. Bey mengatakan biasanya ada petugas yang membayar barang belanjaan Jokowi. “Karena ada presiden negara lain yang berbelanja, pergerakan Presiden (Jokowi) cepat sekali,” kata Bey ketika dihubungi Dream di Jakarta, Jumat, 10 November 2017.

Bey mengatakan saat itu waktu berkunjung di mall yang singkat juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Biasanya Jokowi berkunjung di mall selama satu jam, namun karena ada tamu penting, jam berkunjung dipersingkat jadi 15 menit. “ Barangnya terbawa. Petugas yang biasanya membayar, menyangka barang itu sudah dibayar, padahal belum,” kata Bey.

Menyadari barang belanjaan Jokowi belum dibayar, petugas tersebut akhirnya kembali lagi ke mall. Ia membayar dua buah kemeja batik yang masing-masing seharga Rp 100 ribu itu.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI