Ibu-Ibu PKK: Pak Jokowi Tangannya Halus

Rabu, 27 September 2017 19:58 Penulis: Tyssa Madelina
Ibu-Ibu PKK: Pak Jokowi Tangannya Halus
Presiden Jokowi © Merdeka/Merdeka

Kapanlagi Plus - Di sela-sela kesibukannya, Presiden Jokowi agaknya masih menyempatkan diri untuk hadir di kegiatan warganya. Tak jarang, orang nomor satu di Indonesia itu mendadak 'blusukan' untuk menyapa masyarakat sekitar. Seperti yang terjadi di Pedestrian Kebun Raya Bogor, Minggu (24/9) lalu.

Pada acara Festival Kuliner Forikan, Kota Bogor tersebut, Pak Jokowi mendadak datang menjadi 'tamu'. Beliau pun menyapa masyarakat dan 'stand' atau Saung Festival Kuliner Forikan disela-sela olahraga pagi. Kemeriahan pun menyambut kedatangan RI 1 tersebut.

Terlihat trendi, Pak Jokowi nampak siap berolahraga dengan setelan jaket merah, baju kaos putih dan celana panjang warna hitam. Tak ayal, warga pun menyambut kedatangannya dengan antusias.

Kegemaran Jokowi yang suka 'blusukan' nampaknya menjadi favorit warga © KapanLagi.com®Kegemaran Jokowi yang suka 'blusukan' nampaknya menjadi favorit warga © KapanLagi.com®

Presiden Jokowi melintas sekitar pukul 08.30, pada saat itu sayangnya Festival Kuliner belum dibuka. Sepanjang pedestrian tampak beberapa hidangan gratis dibagikan. Sejumlah pengunjung stand terlihat menawarkan Presiden untuk mencicipi tapi Presiden hanya lewat dan menyapa.

Salah satu yang terlihat antusias pada Festival tersebut adalah para kader PKK di masing-masing saung Festival Kuliner. Qobliyatun, salah seorang pengurus PKK Kelurahan Kencana, Kota Bogor mengaku senang bisa dikunjungi oleh Presiden walau hanya dalam waktu singkat. Pasalnya, dalam susunan acara tidak ada jadwal bahwa Pak Jokowi turut hadir dalam acara tersebut. Ia juga salah seorang yang beruntung karena bisa berjabat tangan dengan Jokowi.

"Saya sempat salaman, pak presiden terlihat lebih kurusan dan tampan daripada di layar TV, tangannya halus," ucap Qolbiyatun seperti dilansir dari Merdeka.com

Festival Kuliner Gemarikan sendiri merupakan salah satu upaya Forikan dan Dinas Pertanian Kota Bogor untuk mendorong tingkat konsumsi ikan di masyarakat. Festival ini menyuguhkan 680 jenis hidangan serba ikan dan peserta stand berasal dari 68 kelurahan. Tak hanya menyuguhkan siomay ikan dan bakwan ikan lho, setiap stand juga menyediakan berbagai olahan ikan seperti keripik cumi, sop ikan kakap dan masih banyak lainnya.

(mdk/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI