Aksi Heroik Ojol Beri Jaket untuk Remaja Bugil Ini Bikin Hati Terenyuh

Jum'at, 19 Juli 2019 19:15 Penulis: Sora Soraya
Aksi Heroik Ojol Beri Jaket untuk Remaja Bugil Ini Bikin Hati Terenyuh
Aksi Heroik Ojol © twitter.com/senengdipeluk


Kapanlagi Plus - Cerita viral tentang chat lucu ojol (ojek online) dengan pelanggan memang selalu menghibur. Nggak cuma itu, aksi sosial para ojol juga kerap menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial, seperti yang baru-baru ini dialami oleh seorang driver Go-Jek.

Kisah viral ini bermula dari sebuah video yang diunggah dalam akun Twitter @senengdipeluk pada Kamis (18/7) kemarin. Pemilik akun tersebut membagikan video yang memperlihatkan aksi heroik seorang driver ojol yang memberikan bantuan pada seorang tunawisma.

Melihat ada seorang remaja sedang duduk kebingungan dan tanpa memakai busana, driver ini langsung berhenti dan membuka jok motornya. Tanpa diduga-duga, ojol yang belum diketahui identitasnya itu mengeluarkan jaket dan memakaikannya ke tubuh remaja bugil itu.

1. Aksi Heroik Driver Ojol

Pemilik akun @senengdipeluk pun menyampaikan jika kejadian ini diabadikan olehnya saat melintas di salah satu lampu merah di kawasan Melawai. Sekitar pukul 11.35 pagi, hatinya terenyuh kala melihat aksi heroik seorang driver ojol dengan mata kepalanya sendiri.

Dalam postingannya, ia juga berharap jika pihak Go-Jek Indonesia memberikan apresiasi atas sang driver yang sudah menunjukkan aksi mulianya. Ia juga terang-terangan menyebutkan nomer plat motor driver ojol tersebut, B 6177 UWX.

2. Bukti Orang Baik Masih Ada

"Bapak ini mengangkat anak itu untuk berdiri, dibawanya ke dekat motornya. Bapak ini ambil jaket miliknya dari jok motor, lalu ia yang pakaikan sendiri jaketnya (terdapat di video). Setelah dipakaikan, baru bapak itu melaju lagi," tulisnya menceritakan kejadian.

"Bapak, dimana pun bapak sekarang berada, ketahuilah yang bapak lakukan hari ini menunjukkan bahwa masih ada orang-orang baik di dunia ini. If that is not real love, then I dont know what it is," imbuhnya lagi.

Sudah di-retweet lebih dari 31 ribu kali dan mendapat likes sebanyak 36,8 ribu, postingan ini benar-benar sukses menggetarkan hati netizen. Tak sedikit orang yang ikut memberikan dukungannya untuk driver ojol yang sudah menunjukkan aksi mulia tersebut.

3. Reaksi Go-Jek

Atas kisah yang viral ini, pihak perusahaan ojol yang bersangkutan, Go-Jek Indonesia pun memberikan jawaban. Mereka berkenan untuk mencari identitas driver yang sedang menjadi bahan perbincangan hangat di Twitter ini.

"Hai @senengdipeluk, terima kasih sudah membagikan cerita inspiratif ini. Kami sangat senang mendengarnya dan berencana untuk menghubungi kamu dan driver tersebut. Boleh buka DM kamu agar kami dapat menghubungi lebih lanjut?" tulisnya.

(kpl/sry)

Editor:

Sora Soraya



MORE STORIES




REKOMENDASI