Apa Arti I Love You? Berikut Penjelasan Para Ahli Beserta Ungkapan Cinta Lainnya

Rabu, 10 November 2021 19:44 Penulis: Dhia Amira
Apa Arti I Love You? Berikut Penjelasan Para Ahli Beserta Ungkapan Cinta Lainnya
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - I love you menjadi salah satu ungkapan cinta. Yup! I love you sendiri merupakan sebuah kata dalam bahasa Inggris untuk mengungkapkan perasaan. Namun, apa arti I love you? Arti dari I love you sendiri dalam bahasa Indonesia adalah aku cinta kamu. Ya, KLovers pasti sudah mengetahui arti kalimat tersebut.

Namun apa arti I love you merupakan ungkapan cinta yang paling dalam maknanya? Hal ini tentu perlu kalian ketahui agar kalian bisa lebih dalam lagi mengungkapkan perasaan pada seseorang. Karena tak dipungkiri jika ada banyak sekali ungkapan hati yang bisa kalian berikan selain I love you. Bahkan ungkapannya lebih dalam dari kalimat i love you.

Nah, untuk KLovers yang ingin mendalami apa arti I love you, maka berikut penjelasannya dari ahli, beserta dengan ungkapan cinta lain dan jawaban yang bisa kalian berikan dengan tepat. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Pengertian Kata I Love You

Para ahli mengatakan bahwa kalimat I love you sendiri memiliki makna yang dalam dan memiliki sifat multitafsir. Dilansir dari Psychological Today, menurut Joseph Campbell, pengarang dari buku The Power of Myth, mengatakan bahwa arti I love you dibagi menjadi tiga jenis yaitu Eros, Amor, dan Agape.

Dan ketiga arti tersebut memiliki arti yang berbeda-beda ya KLovers. Dalam arti pertama, Eros adalah ekspresi seksual dari cinta tanpa komponen emosional dan spiritual. Kedua, Amor adalah perasaan sekali seumur hidup dari keterkaitan fisik, emosional, spiritual, dan komponen seksual. Dan yang ketiga yaitu ada Agape, adalah cinta adalah universal di mana dua orang sejoli akan tunduk kepadanya.

Sehingga kata I love you ini menjadi sebuah ungkapan yang cukup berbahaya untuk diucapkan, salah satunya untuk merayu seorang pria ataupun wanita. Namun menurut beberapa ahli, jika seseorang yang mengucapkannya tidak jelas tujuannya atau hanya mengucapkannya saja tanpa benar-benar mencintai seseorang, maka bisa kehilangan arti tulus.

Walaupun menjadi sebuah ungkapan yang bisa membuat kita merasa bingung, namun para ahli sepakat bahwa I love you memiliki sisi negatif dan positif. Di sisi positif, I love you bisa diartikan sebagai cinta, kepedulian, persahabatan, dan penerimaan dari seseorang. Sedangkan sisi negatifnya bisa menjadi alat untuk merayu dan mempermainkan perasaan orang lain.

2. Ungkapan Selain I Love You

Setelah mengetahui apa arti I love you, tentu kalian merasa bahwa kata I love you mungkin sudah pasaran digunakan untuk ungkapan cinta. Tenang KLovers, ada banyak ungkapan lain yang bisa kalian gunakan selain I love you. Bahkan beberapa kalimat ini memiliki arti yang lebih dalam dari I love you. Dan berikut ini ungkapan yang bisa kalian berikan selain i love you:

1. You complete me! (Kamu melengkapiku)

2. I am totally into you (Aku sepenuhnya padamu)

3. You are my sweetie (Kamu kekasihku)

4. You mean so much for me (Kamu sangat berarti untukku)

5. I feel so safe when I'm with you (Aku merasa sangat aman saat bersamamu)

6. I am yours (Aku milikmu)

7. You are my Everything (Kamu segalanya bagiku)

8. You make everything better (Kamu membuat segalanya lebih baik)

9. Being around you is my favorite thing to do (Berada di dekatmu adalah hal favoritku)

10. I am in love with you (Aku cinta padamu)

3. Jawaban untuk Ungkapan I Love You

Selain mengetahui apa arti i love you dan ungkapan lain yang mirip dengan i love you, kalian tentu perlu mengetahui jawaban apa yang baik ketika mendapatkan kalimat i love you dari seseorang. Bagi kalian yang memiliki perasaan sama dengan orang tersebut, maka berikut beberapa jawaban yang bisa kalian berikan:

1. I love you more than you think (Aku mencintaimu lebih dari yang kamu pikirkan)

2. I love you too (Aku juga mencintaimu)

3. I loved you until now (Aku mencintaimu sampai sekarang)

4. Thank you, i'm happy to hear that (Terima kasih, saya senang mendengarnya)

5. I love you more (Aku mencintaimu lebih dalam)

6. I'm so lucky to have you in my life (Aku sangat beruntung memilikimu dalam hidupku)

7. I'm yours and i'm happy with you (Aku milikmu dan aku bahagia bersamamu)

8. No, I love you (Tidak, aku yang mencintaimu)

4. Kata-Kata Cinta dalam Bahasa Inggris

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata cinta dalam bahasa Inggris yang bisa kalian berikan pada pasangan. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah ungkapan romantis dan penuh akan makna. Berikut beberapa kata-kata cinta dalam bahasa Inggris:

1. "Love is a flower, you've got to let it grow." (Cinta itu adalah bunga, kamu harus membiarkannya tumbuh). - John Lennon

2. "Love enters a man through his eyes, woman through her ears." (Cinta memasuki seorang pria melalui matanya, seorang wanita melalui telinganya). - Polish proverb

3. "Love is like an hourglass, with the heart filling up as the brain empties." (Cinta itu bagaikan jam pasir, dengan hati terisi selagi otak mengosong). - Jules Renard

4. "I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause He knew I'd love you the best!" (Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memeilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu).

5. "I love you, those three words have my life in them." (Aku cinta kamu, tulah 3 kata yang selalu ada dalam hidupku).

6. "I just wanna say something. I Love U. That's all." (Aku hanya ingin mengatakan sesuatu. Aku sayang kamu. Itu saja).

7. "I choose you. And I'll choose you over and over and over. Without pause, without a doubt, in a heartbeat, I'll keep choosing you." (Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu lagi, lagi dan lagi. Tanpa henti, tanpa ragu, dalam sekejap, aku akan terus memilihmu).

8. "As he read, I fell in love the way you fall asleep: slowly, and then all at once." (Seperti yang ia baca, aku jatuh cinta sebagaimana caramu tertidur: perlahan dan semuanya sekaligus).

9. "I feel like flying in the sky when U look at me. I hope the wind will tell u how much i love u." (Aku merasa seperti terbang ke angkasa ketika kau melihatku. Kuharap angin akan memberitahumu betapa aku mencintaimu).

10. "You wanna know who I'm in love with? Read the first word again." (Kamu ingin tahu siapa yang ku cintai? Bacalah kata pertama).

Sekarang KLovers sudah mengetahui apa arti i love you menurut ahli, dan bagaimana menyimpulkan sebuah ungkapan tersebut. Selain mengetahui apa arti i love, KLovers juga bisa mengetahui ungkapan cinta lain beserta dengan jawaban yang tepat.

(kpl/gen/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI