Apa Arti Intro dalam Bahasa Gaul, Beserta dengan Kata Intro Populer di Medsos dan Frasa Slang Lainnya

Kamis, 18 November 2021 17:22 Penulis: Dhia Amira
Apa Arti Intro dalam Bahasa Gaul, Beserta dengan Kata Intro Populer di Medsos dan Frasa Slang Lainnya
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Bahasa gaul atau frasa gaul sudah ada sejak lama, dan saat ini ada banyak sekali frasa gaul lain yang digunakan oleh anak muda. Biasanya frasa gaul ini banyak menggunakan bahasa Inggris dan digunakan banyak anak muda di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Ada banyak sekali frasa gaul, salah satunya intro. Namun, kalian tahu tidak apa arti intro itu?

Mungkin KLovers berpikir bahwa intro merupakan bahasa baku namun hal tersebut ternyata salah. Seperti yang diketahui jika arti intro adalah pembuka atau awalan. Biasanya intro dipakai anak muda di berbagai media sosial. Namun apa kalian tahu dari mana kata intro berasal?

Nah, jika ingin mengetahui arti intro secara bahasa gaul lebih mendalam, maka berikut penjelasannya. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Arti Intro dalam Bahasa Gaul

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa intro bukanlah bahasa baku dalam bahasa Indonesia. Intro merupakan bahasa gaul yang berasal dari bahasa Inggris. Ya, intro merupakan singkatan dari kata introduction atau perkenalan. Selain memiliki arti perkenalan, intro sendiri memiliki arti pembuka atau awalan.

Kata intro biasanya digunakan menjadi pembuka di media sosial. Biasanya kata intro digunakan untuk pembukaan di YouTube. Dalam Instagram, intro bisa menunjuk pada pembuka terutama pada video, lalu pengantar pada konten berupa teks, dan perkenalan awal serta lain sebagainya. Maka makna dari intro ini bisa tergantung pada penggunaannya di media sosial.

2. Intro Populer yang Digunakan oleh YouTuber

Selain mengetahui apa arti intro, kalian juga perlu mengetahui apa intro yang paling populer dan sering digunakan meraka para YouTuber. Biasanya kalimat intro ini hanya satu kalimat dan selanjutnya dilanjutkan dengan isi konten apa yang akan mereka bawakan. Berikut ini beberapa intro populer yang banyak digunakan oleh para YouTuber:

1. Hey guys

2. What's up

3. Good morning

4. Hi guys

5. All right

6. Hey everyone

7. Hello everyone

8. Hi everyone

9. What's going on

10. What is up

11. Halo, ketemu lagi dengan aku ***

12. Welcome back

13. Assalamualaikum

14. Halo semuanya, kita ketemu lagi

15. Hai, hai semuanya

3. Frasa Gaul Lainnya

Bukan hanya mengetahui apa arti intro dan bagaimana contoh intro, kalian juga bisa tahu nih frasa gaul lainnya KLovers. Frasa ini bisa membuat kalian tambah gaul dan cocok juga untuk meningkatkan kualitas bahasa Inggris kalian. Berikut beberapa frasa gaul yang bisa kalian ketahui:

1. Salty

Arti salty dalam bahasa Inggris adalah asin yang identik dengan garam. Namun dalam bahasa gaul, kata ini juga dilekatkan dengan emosi kesal, tak suka, menyindir, atau marah terhadap suatu hal.

2. Chicken

Untuk kata yang satu ini artinya bukan ayam ya KLovers. Tapi seorang pengecut, dalam bahasa gaul atau slang.

3. Edgy

Edgy, jika diterjemahkan dari bahasa Inggris artinya adalah tegang, lekas terganggu, dan tidak tenang. Kata edgy biasanya dilontarkan kepada seseorang yang punya gaya tidak biasa dan paling terdepan dalam mengikuti tren. Namun, kata ini juga sering digunakan untuk meledek seseorang yang ingin terlihat mengikuti tren, tapi malah terkesan norak.

4. Triggered

Arti kata triggered adalah terpelatuk atau terpicu. Kata ini sering digunakan untuk mengatai seseorang yang terlalu mudah tersulut emosi, terlalu cepat menghakimi, atau terlalu mudah memberikan respons kemarahan.

5. Eat shit and die man

Ini artinya cukup kasar ya KLovers, biasanya mereka yang mengungkapkan ini sedang dalam keadaan mara. Eat shit and die man artinya tutup mulutmu.

6. Valid, no debat

Ketika ada sesuatu yang diperdebatkan dalam media sosial, netizen cenderung terbagi menjadi kubu-kubu tertentu yang pro dan kontra. Ketika seseorang menyatakan pendapatnya terhadap suatu hal yang kemudian disetujui oleh orang lain, biasanya ia menggunakan kalimat valid, no debat untuk mengungkapkan rasa setuju.

7. No hassle

No hassle adalah pesaing dari kata nope yang mempunyai makna sama yaitu "no problem" atau diartikan tidak masalah atau tidak apa-apa.

8. Make your own sandwich

Walaupun seperti ajakan untuk makan, namun arti dalam bahasa gaul berbeda ya KLovers. Ini bisa diartikan sebagai masa bodo.

9. Spill The Tea

Istilah ini sering muncul di Twitter. Apabila ada suatu berita atau gosip yang sedang ramai dibahas dalam suatu unggahan, biasanya ada netizen yang berkomentar, "Spill the Tea, dong!" untuk mengungkapkan bahwa dia ingin mengetahui gosip atau informasi tersebut lebih dalam.

10. Go bananas

Go bananas mempunyai ungkapan yang sama dengan go crazy loh KLovers. Jadi, kalian bisa nih memakai kata keduanya, walaupun lebih gaul pakai go bananas.

Itulah beberapa hal yang bisa kita bahas tentang apa arti intro. Bukan hanya pengertiannya saja, namun juga contoh intro serta frasa gaul lainnya yang bisa kalian ketahui.

(kpl/gen/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI