Arti Ara Ara dalam Bahasa Jepang yang Jadi Trend di Sosial Media, Ini Maknanya

Sabtu, 04 Desember 2021 10:22
Arti Ara Ara dalam Bahasa Jepang yang Jadi Trend di Sosial Media, Ini Maknanya
Ilustrasi (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Mendengar atau menjumpai bahasa Jepang di sosial media bahkan percakapan sehari-hari bukan hal baru lagi. Apalagi ada beragam kata populer bahasa Jepang berasal dari anime, manga, atau film. Seperti arti ara ara, dalam bahasa Jepang sangatlah trend di kalangan pecinta anime.

Arti ara ara dapat memiliki makna beragam. Pasalnya kata ara ara digunakan untuk merespon sesuatu yang menunjukkan ekspresi terkejut, kaget, cemas, tertarik dan seterusnya. Kata ara ara termasuk kata populer yang juga trend di sosial media.

Jika di sosial media, arti ara ara digunakan untuk merespon postingan, status, atau komentar yang terbilang mengejutkan, kaget, atau tertarik akan sesuatu. Karena itulah penting buat kalian memahami apa arti ara ara agar tak salah makna mengartikannya.

Adapun penjelasan arti ara ara dalam bahasa Jepang dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang arti ara ara.

1. Arti Ara Ara dalam Bahasa Jepang

Bahasa Jepang menjadi salah satu bahasa asing yang populer di Indonesia. Apalagi, ada berbagai anime dan manga populer memiliki banyak penggemar di tanah air. Tidak heran kalau kalian mungkin saja pernah menjumpai atau mendengar kata dari bahasa Jepang baik di sosial media ataupun bahasa gaul anak muda.

Dari berbagai anime, manga, atau film Jepang, terkadang muncul kata gaul populer yang jadi trend. Salah satunya kata ara ara yang cukup familiar di kalangan pecinta anime dan manga. Bagi penggemar anime atau manga tentu sudah tidak asing lagi mendengar arti ara ara. Sedangkan sejumlah orang lainnya belum tahu apa arti ara ara yang trend di sosial media.

Arti ara ara berasal dari bahasa Jepang. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia arti ara ara dalam bahasa Jepang adalah Ya ampun. Selain itu ada juga arti ara ara dalam bahasa Jepang dapat bermakna oh, ah, oh astaga, wah, wow, ataupun owalah. Itulah arti ara ara dalam bahasa Jepang yang perlu diketahui. Sehingga memudahkan kalian paham arti ataupun penggunaannya.

2. Arti Ara Ara dan Maknanya

Secara garis besar kalian mungkin sudah tahu apa arti ara ara dalam bahasa Jepang seperti ulasan sebelumnya. Namun apa sebenarnya makna dari arti ara ara dalam bahasa Jepang? Pasalnya ada makna dari arti ara ara yang juga perlu diketahui.

Sejumlah sumber menyebutkan jika makna dari arti ara ara digunakan untuk merespon sesuatu yang mengejutkan, cemas, kaget, tertarik, ataupun gelisah. Makna ara ara tersebut sama seperti halnya ketika kalian mengutarakan kata Ya ampun atau astaga untuk merespon sesuatu. Di mana biasanya ungkapan ini digunakan untuk menyatakan sesuatu yang bikin kaget, mengejutkan, cemas, gelisah, tertarik dan seterusnya.

Selain itu, ketahui juga jika kata ara ara dalam bahasa Jepang cenderung lebih banyak digunakan oleh perempuan. Artinya, kata ara ara kerap dipakai oleh perempuan yang mana dalam bahasa Jepang disebut Oneesan. Makna dari arti ara ara ini cukup populer setelah banyak tokoh anime Jepang menggunakan kata ara ara. Maka dari itu, kata ara ara sangatlah populer di kalangan pecinta anime. Itulah arti ara ara dan maknanya yang perlu kalian pahami.

3. Arti Ara Ara dan Bahasa Jepang Populer Lainnya

Bukan hanya arti ara ara yang perlu kalian ketahui. Pasalnya ada sejumlah bahasa Jepang tak kalah populer digunakan serta jadi trend di sosial media. Karena itulah agar tak salah mengartikan atau salah makna, di bawah ini perlu diketahui bahasa Jepang populer selain arti ara ara. Langsung saja simak referensinya tentang bahasa Jepang populer selain arti ara ara sebagai berikut.

1. Kawaii: Artinya imut.

2. Busukawa: Artinya Jelek.

3. Ossu: Artinya Halo.

4. Ogesada ne!: Artinya adalah berlebihan atau terlalu lebay.

5. Dame: Artinya jangan.

6. Yoroshiku: Artinya tolong bersikap baik padaku.

7. Ganbatte: Artinya semangat.

8. Baka: Artinya bodoh.

9. Sugoi: Artinya hebat

10. Taikutsu: Membosankan, bosan atau bete.

11. Atta!: Artinya ungkapan tentang keberhasilan atau saat senang.

12. Yabai: Artinya berbahaya.

13. Betsu ni: Artinya tidak usah dipikirkan.

14. Senpai: Artinya senior.

15. Kimoi: Artinya menjijikan, menggelikan atau mengerikan.

16. Shoganai: Artinya tidak bisa ditolong.

Itulah beberapa bahasa Jepang populer selain arti ara ara. Sehingga dengan mengetahui apa arti ara ara dalam bahasa Jepang dan bahasa populer lainnya memudahkan kalian paham makna bahkan penggunaannya.

4. Bahasa Asing Paling Populer di Sosial Media

Setelah tahu apa arti ara ara, sebagai informasi tambahan berikut ini ada sejumlah bahasa asing paling populer di sosial media. Bahkan saking populernya, bahasa asing ini juga termasuk bahasa gaul. Penasaran apa saja bahasa asing paling populer di sosial media? Yuk simak ulasan di bawah ini tentang bahasa asing paling populer di sosial media.

Bahasa Inggris Populer di Sosial Media

1. GWS: Get Well Soon (Semoga lekas sembuh)

2. TFL: Thanks For Like (terimakasih sudah memberi tombol like di sosial media).

3. FYI: For Your Information (Informasi untukmu)

4. TGIF: Thanks God It's Friday (Semangat menuju akhir pekan).

5. OTW: On The Way (Sedang di jalan)

6. OOTD: Outfit of The Day (Busana yang dikenakan hari ini).

7. LMAO: Laughing My Ass Off (Tertawa sampai terpingkal-pingkal).

8. PAP: Post a Picture (Unggah foto kamu).

9. TBH: To Be Honest (Sejujurnya)

10. LOL: Laugh Out Loud (Tertawa terbahak-bahak).

11. NP: No Problem (Tidak masalah)

12. IMO: In My Opinion (Ini pendapatku).

13. Spill The Tea: Bongkar rahasia atau ungkap rahasia

Bahasa Korea Populer

1. Saranghae: Aku cinta kamu.

2. Wae: Kenapa atau mengapa.

3. Annyeong hasimnikka: Apa kabar atau selamat pagi/siang/malam

4. Chukhahamnida: Selamat

5. Hwaiting: Semangat

6. Anio: Tidak

7. Choaheyo: Aku Suka Kamu

8. Mianhamnida: Maaf

9. Annyeong haseyo: Apa kabar?

10. Mollayo: Tidak mengerti

11. Gwiyeowo: Imut, gemas, lucu.

13. Ne: Yaa tau setuju.

14. Ya: Hei.

15. Araso: Mengerti/tahu

16. Kamsahamnida: Terima kasih

17. Gomawo: Terimakasih

18. Chalgayo: Selamat jalan.

19. Gwaenchana: Tidak apa-apa.

20. Chal chayo: Selamat tidur.

21. Ommo: Astaga atau Ya ampun

22. Jinjja: Serius, sungguh, masa

23. Gaja: Yuk atau ayok

24. Aigo: Astaga ungkapan ketika kesal atau kecewa.

25. Daebak: Hebat.

Itulah arti ara ara dalam bahasa Jepang serta bahasa asing populer yang trend di sosial media. Sehingga dengan memahami apa arti ara ara dapat memudahkan kalian memahami maknanya.

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI