Arti How Are You Beserta Cara Menjawabnya yang Benar

Kamis, 11 November 2021 13:55 Penulis: Dhia Amira
Arti How Are You Beserta Cara Menjawabnya yang Benar
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Tidak hanya di Indonesia saja, nyatanya di luar negeri pun basa-basi menjadi sebuah hal yang sering dilakukan. Salah satunya dengan mengungkapkan pertanyaan how are you. Ya, arti how are you sendiri merupakan pertanyaan untuk menanyakan kabar.

Meski begitu, tak melulu dengan menggunakan how are you untuk menanyakan kabar, ada beberapa pertanyaan lain yang maknanya pun sama. Dan untuk menanggapinya pun beragam.

Meski how are you terkesan menjadi pertanyaan sederhana, namun ada makna yang terkandung di dalamnya. Tak hanya itu saja, lewat artikel ini pula, kalian juga mengetahui arti how are you lebih detail serta penggunaannya yang tepat, hingga jawaban untuk menanggapinya.

1. Penggunaan Kata How Are You

Kita tahu bahwa arti how are you adalah cara seseorang untuk menanyakan kabar kita. Namun apakah kalian tahu bagaimana cara penggunaan how are you yang tepat? Sebenarnya how are you digunakan untuk sebuah situasi yang cenderung menanyakan kabar di sekitar kalian, seperti aktivitas kalian hari ini ataupun selama satu hari berlalu.

Nah, bagaimana dengan how are you doing? Apakah arti how are you dan how are you doing sama? Ya, kedua ungkapan tersebut memiliki arti yang sama. Hanya saja, situasi yang membedakannya. Untuk ungkapan how are you doing lebih digunakan ketika bertemu teman yang sudah lama tak berjumpa. Walaupun bisa juga digunakan seperti situasi sekitar atau hari ini.

2. Jawaban untuk How Are You

Setelah mengetahui apa arti how are you dan penggunaan yang tepat. Tentu kita perlu tahu nih jawaban apa saja sih yang bisa kita gunakan? Kalian tidak harus menjawab "fine" saja loh KLovers. Masih banyak jawaban lain yang bisa kalian gunakan untuk pertanyaan how are you. Berikut ini beberapa jawaban yang bisa kalian berikan, bila ada seseorang yang mengatakan how are you pada kalian:

1. Very Well

Jawaban pertama yang bisa kalian berikan yaitu ada very vell. Ketika kalian sedang merasa bersemangat dan senang, maka kalian bisa menjawab dengan very well. Jawaban dari how are you ini memiliki arti sangat baik.

2. I'm Great

Selanjutnya untuk jawaban kedua dari how are you yaitu ada I'm great. Ya, jawaban ini merupakan respon yang artinya tidak jauh berbeda dengan very well. Bedanya hanya kesan yang ditimbulkan ketika kalian mengucapkannya di mana akan terlihat lebih antusias atau bersemangat.

3. Not Bad

Berbeda dari jawaban untuk how are you sebelumnya, not bad memiliki arti lumayan atau tidak buruk. Kalian dapat menggunakannya ketika kalian merasa berada di antara baik dan buruk, atau seperti biasa saja.

4. So-so

Sama seperti jawaban not bad, untuk jawaban so-so memiliki arti tidak terlalu baik dan tidak terlalu buruk. Jadi kalian berada dalam situasi seperti biasa, tidak ada hal istimewa ataupun buruk.

5. I'm Hanging in There

Selanjutnya ada jawaban i'm hanging in there. Ketika kalian masih bertahan di hari yang berat dan melelahkan, maka kalian dapat menggunakan frasa ini saat saat seseorang sedang menanyakan kabar kalian.

6. I've Been Better

I've been better bisa kalian ucapkan ketika kalian berada dalam keadaan sedang tidak baik-baik saja. Secara harfiah i've been better memiliki arti aku pernah lebih baik. Ketika kalian menjawab dengan frasa ini, bersiaplah untuk bercerita.

3. Kalimat Lain Pengganti How Are You

Dan yang terakhir yaitu ada kalimat pengganti selain how are you. Yup! Untuk menanyakan kabar seseorang, maka kalian tidak harus menggunakan how are you loh KLovers. Ada banyak cara kalian untuk menanyakan kabar seseorang. Walaupun terkesan beda, namun pertanyaan ini sama dengan arti how are you. Berikut ini beberapa kalimat lain pengganti how are you yang bisa kalian gunakan:

1. How have you been?

Kalimat pengganti how are you yang satu ini cocok untuk menanyakan kabar kepada seseorang yang sudah tidak kalian jumpai dalam waktu yang cukup lama. Kalimat ini sama seperti how are you doing ya KLovers.

2. How are things?

Kalimat tanya ini digunakan untuk menanyakan kabar kepada orang yang pernah dekat atau memang sedang dekat dengan kalian. Walaupun kalimat ini tidak serta-merta menanyakan kabar. Akan tetapi, kalian bisa menggunakannya saat ingin mengetahui apakah berbagai hal dalam hidup lawan bicara tersebut baik-baik saja.

3. How's your day?

Biasanya, kalimat tanya ini digunakan oleh seseorang saat kalian mengobrol dan dalam keadaan hari hendak berakhir. Saat kalian menanyakan hal ini kepada orang lain, kalian ingin tahu apa saja yang terjadi pada orang tersebut dalam kurun waktu seharian tadi. How's your day? sendiri memiliki arti, "bagaimana harimu?". Jika how are you? terdengar lebih general atau umum, maka kalimat how's your day?' menanyakan kabar seseorang dalam waktu yang spesifik.

4. What is new with you?

Kalian juga bisa menggunakan pertanyaan ini saat ingin menanyakan kabar kepada orang lain. Kalimat tanya ini cukup spesifik menanyakan apakah ada hal baru yang terjadi di dalam hidup orang tersebut.

5. You okay?

Dan yang terakhir yaitu ada pertanyaan you okay? Kalimat ini bisa kalian gunakan untuk seseorang yang memang benar-benar dekat. Pasalnya, kalimat pengganti how are you tergolong informal. Kalian bisa menggunakan pertanyaan you okay kepada sahabat dekat, keluarga, atau pasangan.

Itulah arti how are you beserta dengan penggunaannya yang tepat. Tidak hanya arti how are you saja, kalian juga bisa mengetahui jawaban dari how are you dan juga pertanyaan lain yang sama dengan arti how are you.

(kpl/gen/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI