Arti Kata Suhu dalam Bahasa Gaul yang Trend di Media Sosial, Ketahui Maknanya

Kamis, 23 Juni 2022 14:55
Arti Kata Suhu dalam Bahasa Gaul yang Trend di Media Sosial, Ketahui Maknanya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Kata suhu dalam bahasa gaul memiliki arti yang bergeser dari makna sebenarnya. Karenanya perlu tahu arti kata suhu dalam bahasa gaul yang cukup populer di media sosial. Sudah tahukah maknanya?

Ada beragam kata gaul yang populer diambil dari singkatan, kata yang bergeser maknanya, ataupun plesetan. Salah satunya arti kata suhu dalam bahasa gaul bukan bermakna menunjukkan temperature dingin atau panas.

Karenanya di bawah ini ada penjelasan tentang arti kata suhu yang penting kalian ketahui. Simak apa arti kata suhu yang trend di media sosial beserta maknanya.

 

1. Arti Kata Suhu Secara Umum

Jika mendengar kata suhu kalian mungkin akan langsung tertuju pada temperature panas, dingin, ataupun lembab. Jika merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti kata suhu memang berkaitan dengan temperature.

Ya, penjelasan arti kata suhu di KBBI adalah ukuran kuantitatif terhadap temperature panas atau dingin yang kemudian bisa diukur dengan termometer. Selain itu, arti kata suhu dapat juga menjelaskan tentang keadaan atau situasi. Dengan kata lain, arti kata suhu adalah suatu kondisi ketika tubuh merasakan adanya dingin, panas, lembab, kering.

Baik pada benda ataupun udara bisa menunjukkan tentang skala suhu yang diukur menggunakan thermometer. Skala suhu tersebut bisa diukur dengan menunjukkan derajat Celcius, Fahrenheit, Kelvin, ataupun Reamur. Sementara ukuran skalanya bisa berada pada kisaran tinggi ataupun rendah. Itulah penjelasan mengenai arti kata suhu secara umum yang penting diketahui.

 

2. Arti Kata Suhu dalam Bahasa Gaul

Selain arti kata suhu yang menjelaskan mengenai ukuran terhadap temperature panas dan dingin ada juga penggunaan kata ini dalam bahasa gaul. Arti kata suhu dalam bahasa gaul tentunya berbeda dengan maknanya pada KBBI.

Di mana arti kata suhu dalam bahasa gaul berarti guru ataupun master. Di mana kata suhu tersebut ternyata berasal dari kata dasar Shihu dalam bahasa Jepang. Dengan kata arti kata suhu adalah seseorang yang sangat ahli dan mahir dalam suatu bidang. Sehingga seseorang yang disebut dengan kata suhu memiliki kemampuan lebih dibandingkan yang lain.

Dengan begitu seseorang yang disebut suhu menjadi orang yang cocok untuk mengajari tentang sesuatu seperti halnya guru ataupun master. Misalnya saja ada sebutan kata suhu untuk orang yang ahli di bidang desain.

Maka maknanya ia memiliki keahlian dan kemampuan lebih untuk mengajari, melatih ataupun membimbing seseorang di bidang desain. Itulah penjelasan mengenai arti kata suhu dalam bahasa gaul yang perlu kalian ketahui.

 

3. Arti Kata Suhu dan Makna yang Sejenis

Jika arti kata suhu dalam bahasa gaul adalah seseorang yang dianggap seperti guru, master atau sudah ahli di bidangnya, maka terdapat beberapa istilah lain yang juga sejenis dengan suhu. Karena itulah di bawah ini terdapat beberapa kata sejenis suhu baik itu lawan katanya dalam bahasa gaul ataupun persamaannya. Nah, di bawah ini beberapa penjelasan arti kata suhu dan maknanya yang sejenis.

Dalam bahasa gaul lawan kata suhu dapat disebut dengan Newbie. Arti newbie dalam bahasa gaul menjelaskan seseorang yang masih pemula, belum berpengalaman, amatir, ataupun masih baru di suatu bidang tertentu. Kata gaul ini biasanya sangat populer di media sosial untuk menjelaskan ketika seseorang yang masih pemula.

Ada juga kata lain yang sejenis dengan arti kata suhu adalah mastah. Arti mastah dalam bahasa gaul kata lain dari master. Master berarti seseorang yang sudah ahli dalam bidang tertentu. Arti master tersebut adalah orang yang mahir atau punya kemampuan lebih di suatu bidang. Misalnya saja ia sangat ahli di bidang teknologi maka kata lainnya bisa disebut dengan master.

Ada juga bahasa gaul noob yang memiliki arti hampir serupa dengan newbie. Di mana arti noob dalam bahasa gaul adalah pemula. Biasanya penggunaan kata ini sangat populer di dunia game. Kata noob tersebut menjelaskan ketika seorang gamers tidak cukup mahir bermain game. Itulah beberapa bahasa gaul selain suhu yang sejenis. Sehingga memudahkanmu memahami makna tiap bahasa gaul populer di media sosial.

 

4. Bahasa Gaul yang Populer di Media Sosial

Sementara itu ada beberapa bahasa gaul populer di media sosial yang juga perlu kalian ketahui. Di bawah ini terdapat referensi bahasa gaul di media sosial yang populer.

1. Ghosting: Artinya menghilang tanpa kabar dan jejak.

2. Healing: Artinya proses penyembuhan diri.

3. Spill the tea: Artinya ungkap rahasia.

4. Clingy: Artinya ditunjukkan kepada seseorang yang selalu bergantung dengan orang lain.

5. Hyung: Artinya adalah kakak dalam bahasa Korea.

6. Ngab: Artinya adalah kebalikan kata Bang.

7. Sans: Artinya adalah santai.

8. TBL: Artinya adalah Takut Banget Loh.

9. YGY: Artinya adalah Ya Gaes Ya.

10. Insecure: Artinya adalah merasa rendah diri atau ada sesuatu yang kurang dalam dirinya.

11. Sabi: Artinya kebalikan dari Bisa.

12. PAP: Artinya singkatan Post a Picture atau tunjukkan fotomu.

13. Salty: Artinya merasa tersindir, dicela, dihakimi.

Itulah penjelasan mengenai arti kata suhu dalam bahasa gaul. Sehingga memudahkanmu tahu makna dari arti suhu sebenarnya.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI