Arti Send di Kamus dan Perbedaan dengan Sent, Ketahui Penggunaan Serta Sinonimnya

Selasa, 30 November 2021 11:55
Arti Send di Kamus dan Perbedaan dengan Sent, Ketahui Penggunaan Serta Sinonimnya
Ilustrasi (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Kata send tentu sangatlah awam diketahui. Apalagi kata send cukup sering digunakan dalam percakapan sehari-hari baik itu bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia. Karena itulah memahami arti send tentu sangatlah mudah.

Ada beragam kosakata dalam bahasa Inggris digunakan untuk bahasa percakapan. Salah satunya kata send, termasuk jenis kata kerja yang banyak dijumpai untuk komunikasi sehari-hari. Di sosial media kata send juga tak kalah populer. Biasanya kata send digunakan dalam pembahasan tentang mengirim pesan atau bahasa aplikasi chat.

Sebagai referensi, mengetahui arti send sebenarnya dapat membantu kalian memahami maknanya secara mudah. Apalagi ada beberapa bentuk send yang memiliki arti serupa yakni sent. Arti send dan sent sebenarnya sama. Hanya saja keduanya memiliki perbedaan tipis pada penggunaannya saja.

Mau tahu apa arti send? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini. Berikut arti send di kamus dan perbedaan dengan sent telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Arti Send di Kamus

Kata send tentunya cukup familiar kalian dengar. Ya, kata send kerap digunakan dalam bahasa percakapan sehari-hari. Makna send bisa beragam tergantung pada penggunaannya. Terlebih di aplikasi chat ataupun sosial media sangatlah awam mendengar kata send.

Arti send sudah banyak diketahui. Arti send berasal dari bahasa Inggris yang artinya mengirimkan. Ada juga arti send memiliki arti kirimkan, berkirim, menyampaikan, mengutus, menyuruh, dan sebagainya yang memiliki arti sejenis. Makna dan arti send bisa menyampaikan atau mengirimkan sesuatu kepada seseorang. Jika di sosial media, arti send dapat memiliki arti mengirimkan pesan.

Seseorang yang mengirimkan disebut dengan sender. Arti sender adalah pengirim. Sementara jika seseorang tersebut justru mengirimkan kembali maka disebut dengan resend (mengirim kembali). Meski begitu arti send tak melulu menyampaikan atau mengirimkan sesuatu. Makna dan arti send dapat berbeda tergantung pada penggunaannya. Misalnya saja ad arti send yakni mengusir, mengutus, membuat, atau membawa. Namun perlu diketahui bahwa arti send adalah bentuk kata kerja dalam bahasa Inggris. Itulah arti send di kamus yang perlu kalian ketahui.

2. Arti Send dan Sent

Setelah tahu apa arti send di kamus, kalian tentu cukup familiar dengan kata sent. Keduanya sebenarnya memiliki arti dan makna serupa. Hanya saja arti send dan sent memiliki perbedaan pada bentuknya saja. Sebab arti send dan sent tetaplah sama yakni mengirim atau menyampaikan.

Hanya saja kata sent adalah bentuk perubahan kedua ataupun ketiga yakni V2 atau V3 dari kata send. Karena itulah keduanya sebenarnya memiliki arti serupa dan sama. Ada pula kata yang sering kalian jumpai yakni sending atau sends. Kedua kata ini juga memiliki arti serupa hanya saja digunakan dalam bentuk kalimat seperti Simple Present Tense ataupun Present Continous Send. Itulah arti send dan sent yang juga penting diketahui. Sehingga memudahkan kalian memahami makna dan arti sebenarnya.

3. Perbedaan Send dan Sent

Setelah tahu arti send dan sent dalam bahasa Inggris yang termasuk jenis kata kerja, perbedaan keduanya juga dapat dilihat dengan mudah. Ya, pada dasarnya perbedaan send dan sent hanya pada perubahan bentuknya saja. Adapun untuk memudahkan kalian memahami perbedaan send dan sent dapat kalian simak sebagai berikut dilansir dari khoiri.com.

- Send adalah kata kerja V1.

- Sent adalah bentuk kata kerja V2 serta V3.

- Send bisa digunakan untuk jenis kalimat seperti tenses simple present, present continuous ataupun simple future.

- Sent digunakan untuk tense berbentuk tense simple past tense, present perfect, past perfect tense, ataupun future perfect tense.

Itulah beberapa perbedaan antara send dan sent yang penting diketahui. Sehingga memudahkan kalian paham makna dan artinya.

 

4. Penggunaan Send

Setelah memahami arti send serta perbedaan dengan kata sent, bagaimana penggunaan kata send tersebut dalam kalimat. Adapun pembahasan tentang penggunaan send dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut penggunaan send yang termasuk bentuk kata kerja V1 atau verb 1.

- Send dapat digunakan untuk jenis Verb 1 (V1).

- Send dapat digunakan untuk menyampaikan atau mengirimkan sesuatu baik itu berupa barang, surat, ataupun pesan.

- Contohnya, I send a message to you this evening. (Aku mengirimkan sebuah pesan untukmu malam ini)

- Send bisa digunakan untuk jenis kalimat seperti tenses simple present, present continuous ataupun simple future.

Itulah penggunaan kata send yang perlu diketahui agar memudahkan kalian dalam menyusun kalimat menggunakan kata send.

 

5. Sinonim dan Antonim Send

Arti send bisa memiliki arti yang beragam tergantung pada situasi dan penggunaannya. Sementara itu ada beberapa sinonim kata send yang juga memiliki arti serupa dalam bahasa Inggris. Adapun sinonim serta antonim send dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

Sinonim Send:

1. Direct: Langsung, Segera

2. Mail: Surat

3. Express: Cepat

4. Forward: Maju

5. Assign: Menetapkan

6. Broadcast: Siaran

7. Advance: Maju

8. Issue: Isu

9. Relay: Menyampaikan

10. Post: Pos

11. Letter: Mengirim

12. Greetings: Salam

13. Remit: Mengampuni

14. Cast: Pemeran

15. Cloud of Smoke: Mengeluarkan.

16. Communicate: Menyampaikan

17. A ball in a certain direction: Melemparkan, menyuruh, mengutus

Antonim Send:

1. Take: Mengambil

2. Conceal: Menutupi

3. Hold: Memegang

4. Receive: Menerima

5. Keep: Menyimpan

6. Hide: Bersembunyi

7. Retain: Mempertahankan

8. Suppress: Menekan

9. Gather: Mengumpulkan

Itulah penjelasan tentang arti send dan penggunaan serta perbedaan dengan sent. Sehingga dengan memahami apa itu send dapat memperkaya pengetahuan tentang kebahasaan terutama dalam bahasa Inggris.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI