Balada Mahasiswa Abadi, 5 Hal yang Bikin Kuliah Serasa Tanpa Akhir

Selasa, 04 September 2018 21:00 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Balada Mahasiswa Abadi, 5 Hal yang Bikin Kuliah Serasa Tanpa Akhir
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Sudah menjadi rahasia umum apabila skripsi selalu menjelma sebagai momok menyeramkan bagi mahasiswa tingkat akhir. Laporan akhir tingkat universitas itu pula yang terkadang bikin seseorang memperoleh predikat sebagai “Mahasiswa Abadi”. Cukup mengerikan, bukan? Asal KLovers tahu, sebenarnya hambatan buat segera menyelesaikan skripsi itu berasal dari diri sendiri. Sadari beberapa hal ini dan lecut semangatmu agar tak ada lagi cerita skripsi yang tak kunjung kelar.

Keinginan Terus Menunda

“Ah, besok aja deh ngerjainnya.” Tentu kalimat ini sudah sering terbersit dalam benak para pejuang skripsi. Tak sadar apabila terus-menerus dipelihara, frase yang satu itu bisa bikin skripsimu justru terbengkalai dalam berbulan-bulan, lho. Maka dari itu, kalau ingin cepat selesai segera buang jauh kebiasaan buruk menunda-nunda pengerjaan skripsi. Cara paling simpel, mantrai diri dengan kalimat “Skripsiku harus cepat kelar!”

Sakit Hati dengan Penolakan

Harus disadari jika penolakan dalam proses pengerjaan skripsi, penolakan merupakan hal yang biasa. Tak perlu terlalu merasa sakit hati saat judul yang kamu ajukan ditolak oleh dosen pembimbing. Cari inspirasi dan segera temukan judul lain. Sebagai tambahan referensi kamu juga bisa mencari-cari literatur dengan membaca skripsi-skripsi yang sudah jadi milik kakak tingkat.

Refreshing Melebihi Porsi

Usai mengerjakan skripsi, sudah hal yang lumrah jika pikiran membutuhkan sejenak penyegaran. Namun yang perlu kamu ingat, jangan sampai berlebihan, ya. Refreshing itu boleh, malah sangat dianjurkan. Akan tetapi jangan berlebihan, takutnya bikin kamu terlena hingga lupa kewajiban sesungguhnya yaitu segera merampungkan skripsi.

Keengganan Merevisi

Selain penolakan, sebagai pejuang skripsi kamu juga diharuskan untuk akrab dengan sebuah kata bernama revisi. Keengganan untuk melakukan revisi seringnya bikin rasa malas mendominasi diri. Alhasil, jadilah tugas akhirmu terendap berbulan-bulan di hard disk laptop. Bila diwajibkan buat melakukan pembetulan oleh dosen pembimbing, segera revisi saat itu juga. Jangan malas, ya!

Sarana yang Tak Mumpuni

Bersyukurlah apabila kamu termasuk pejuang skripsi yang tak diharuskan buat mencetak transkrip di rental komputer. Keberadaan printer di kosan atau rumah sendiri seharusnya lebih melecut semangat buat segera merampungkan skripsi. Namun, rasa malas biasanya akan kembali menghantui saat printer tiba-tiba kehabisan tinta. Kondisi seperti ini tak urung menyebabkan semangat mengerjakan skripsi merosot drastis. Namun tak perlu lagi keadaan tersebut menyurutkan semangat buat segera menyelesaikan skripsi, karena kini tinta printer pun bisa kamu dapat melalui GO-JEK!

(c) HP Indonesia(c) HP Indonesia

Sebagai startup unicorn pertama di Indonesia, GO-JEK memang tak pernah berhenti menghadirkan inovasi. Hari ini (4/9), GO-JEK mengumumkan kemitraan dengan HP Indonesia untuk menyediakan tinta asli HP sesuai permintaan kepada para pelanggan di seluruh Indonesia. Layanan ini dapat ditemukan dalam menu GO-FIX di aplikasi GO-LIFE dan dipastikan akan menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia. Hal ini diamini oleh Presiden Director HP Indonesia, David Tan.

“Kita hidup di dunia ‘masa kini' di mana para konsumen dan pelaku bisnis menuntut pelayanan cepat dan mudah. Kemitraan ini membawa pengalaman baru untuk para konsumen kami di Indonesia dan merupakan tonggak penting dalam upaya kami memberikan pengalaman yang lebih baik di semua platform,” terang David Tan melalui rilis yang diterima media.

(c) HP Indonesia(c) HP Indonesia

Tak tanggung-tanggung memang, mengingat pelayanan yang dihadirkan di GO-JEK melalui GO-FIX pun mencakup hingga pemasangan tinta secara gratis dan telah tersedia bagi para konsumen di seluruh Jakarta. Pengirimannya pun bebas biaya selama periode 4 September hingga 4 Oktober 2018. 

Yang perlu dilakukan untuk memesan tinta asli HP pun amat mudah dan sederhana. Tinggal unduh saja aplikasi GO-LIFE yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Kemudian pilih menu GO-FIX dan klik layanan “Printer”. Pelanggan dapat memilih persediaan tinta asli HP untuk tipe printer HP Deskjet dan printer HP Ink Advantage serta mengatur jadwal dan alamat pengiriman yang diinginkan.

(c) HP Indonesia(c) HP Indonesia

Mudah sekali, bukan? Berkat kemitraan antara GO-JEK dan HP Indonesia ini, nggak ada lagi deh ceritanya jadi mahasiswa abadi!

 

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI