Bayi di Tuban Ini Miliki Nama Terpanjang, Sampai 115 Huruf!

Rabu, 13 Februari 2019 14:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Bayi di Tuban Ini Miliki Nama Terpanjang, Sampai 115 Huruf!
Ilustrasi bayi (iStockphoto)


Kapanlagi Plus - Menjadi viral seorang bayi asal Tuban ini. Ya, bayi yang lahir pada tanggal 6 Januari 2019 ini miliki nama yang begitu panjang. Bahkan sampai miliki 18 kata.

Bayi tersebut bernama Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta. Ia adalah anak dari pasangan Arif Akbar (29) dan Suci Nur Aisyiah (26). Keduanya tinggal di Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Meski miliki nama panjang, namun bayi yang lahir secara normal ini miliki arti nama yang indah. Kedua orangtuanya pun berharap kelak sang anak bisa menjadi orang yang miliki pikiran luas dan welas asih.

 

 

1. Nama Panggilan

Sama seperti kebanyakan, ia pun miliki nama panggilan. Nantinya, bayi tersebut akan disapa dengan nama Cordo.

Sebelum memberikan nama panjang pada sang anak, Arif terlebih dulu berdiskusi bersama pamannya, Mujoko Zahid. Diketahui pamannya ini merupakan budayawan asal Bumi Ronggolawe Tuban. Memang arti nama sang anak ini miliki makna yang luas.

2. Harapan Orangtua

Sama seperti kebanyakan orangtua, Arif pun berharap jika di masa depan sang anak menjadi anak yang baik. Terlebih bisa membanggakan orangtua.

"Harapan kami Semoga anak itu kelak berpenalaran landung selandung namanya. Dan Menjadi inspirasi peradaban umat manusia," ungkap Arif seperti yang dilansir dari detikcom, Selasa (12/2/2019).

3. Berhubungan dengan Sejarah

Lebih lanjut, ternyata nama dari sang anak miliki hubungan dengan sejarah kota-kota teladan, ilmu tentang ajaran Islam.

"Maknanya anak itu kelak menjadi tokoh dunia yang mendunia. Menjadi diri yang tidak berpikir lokal, sempit atau primordial. Tetapi mempunyai wawasan global sekaligus memiliki karsa dan power untuk merealisasikan wawasan besarnya. Kuat namun berjiwa lembut yang welas asih," ucapnya.

Jadi gimana KLovers, kira-kira kalian bisa hafalin nama lengkap baby Cordo nggak?

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI