Belajar Shuffle Dance Demi Siswanya Bisa Olahraga, Lihat Gerakan Kepala Sekolah Ini

Minggu, 27 Januari 2019 08:15 Penulis: Mita Anandayu
Belajar Shuffle Dance Demi Siswanya Bisa Olahraga, Lihat Gerakan Kepala Sekolah Ini
Ilustrasi Sekolah (credit: Shutterstock)


Kapanlagi Plus - Setiap sekolah pasti punya satu hari dimana diadakan olahraga agar murid-muridnya tetap sehat dan bugar. Kegiatan olahraga menjadi kegiatan rutin dan wajib dilakukan di setiap sekolah. Baik itu olahraga antar kelas maupun seluruh siswa sekolah tersebut.

Termasuk salah satu sekolah di Cina yang punya kebiasaan untuk melakukan olahraga di sekolah secara bersama-sama. Seluruh siswa dikumpulkan di lapangan sekolah kemudian mengikuti gerakan instruktur senam yang berdiri di depan mereka.

1. Lihai Nge-Shuffle Dance

Menariknya, instruktur senam di sekolah ini adalah sang kepala sekolah. Ia begitu bekerja keras untuk turut serta di kegiatan sekolah termasuk saat jam olahraga. Sang kepala sekolah tanpa ragu memberikan instruksi kepada muridnya untuk mengikuti gerakannya.

Kepala sekolah pria tersebut berdiri di depan dengan percaya diri sambil memegang microphone untuk memastikan siswanya mendengar suara dan mengikuti gerakannya. Dengan lihai dan penuh semangat ia menggerakan kakinya ke sana kemari serta shuffle dance di hadapan siswanya.

Tak lupa, beberapa kali ia juga menghitung gerakannya dan memberikan semangat kepada murid-muridnya hari itu. Ia seakan benar-benar seperti seorang dancer. Tak kalah dengan kepala sekolah, para siswa pun tampak lihai dan bersemangat di jam olahraga tersebut.

2. Ternyata Ini Harapan Kepala Sekolah

Dilansir dari Newsflare via akun Instagram @world, Kepala Sekolah yang diketahui bernama Zhang Pengfei tersebut berasal dari Sekolah Dasar Xi Guan di provinsi Shanxi. Menurut informasi, dirinya belajar shuffle dance dan mengajari siswanya seorang diri demi mereka bisa berolahraga.

Menurutnya, banyak siswa yang kini lebih sering duduk di depan komputer dan memainkan smartphone dibandingkan aktivitas di luar ruangan. Dengan adanya kegiatan olahraga ini, ia berharap para siswa bisa menghabiskan waktu di luar ruangan saat jam istirahat setelah ia mengajari shuffle dance.

 
 
 
View this post on Instagram

A video of a principal of an elementary school in China leading hundreds of students in a shuffle dance has gone viral recently. Zhang Pengfei, the principal of the school in Shanxi Province, reportedly learned the shuffle dance himself and taught his students because he wanted to make sure they exercised more. Zhang said that students now spend too much time in front of computers and phones instead of doing activities outdoors so he hoped to change that by leading them in a dance on the playground during break ???????????? (????: Newsflare) - #man #men #principal #principals #teacher #teachers #teacherlife #teachersofig #elementaryschool #school #schools #student #students #kid #kids #shuffle #dance #dancing #dancer #dancevideo #lovedance #dancelife #choreography #exercise #music #song #shanxi #china #chinese

A post shared by BuzzFeed World (@world) on Jan 21, 2019 at 9:18am PST

Shuffle dance merupakan tarian yang banyak mendominasi gerakan pada kaki dan tumit, sehingga terlihat seperti menyeret. Gerakannya yang asyik, simple, mudah dipelajari, membuat kalangan anak - anak remaja antusias ingin mempelajarinya.

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu



MORE STORIES




REKOMENDASI