Bikin Video ala Bena Kribo, Ternyata Nggak Segampang yang Diduga!

Jum'at, 10 Februari 2017 08:26 Penulis: Wuri Anggarini
Bikin Video ala Bena Kribo, Ternyata Nggak Segampang yang Diduga!
(c) facebook.com/benakribo

Kapanlagi Plus - Menjadi seorang konten kreator ternyata nggak semudah yang dikira banyak orang. Diperlukan perjuangan dan usaha tak kenal lelah agar sebuah video dapat menarik minat netizen buat nonton. Hal seperti itu dipahami betul oleh Youtuber hits Indonesia bernama Benazio Putra atau yang lebih dikenal dengan nama Bena Kribo.

Makanya, dia nggak pernah sembarangan dalam menciptakan konten dalam video-video yang diunggah di akun Youtube-nya. Effort luar biasa dan tak kenal lelah selalu berbuah manis. Kini pria kelahiran 3 Februari 1990 itu menjelma sebagai salah satu sosok muda paling inspiratif di Indonesia lewat konten video yang ia ciptakan.

Lalu kira-kira apa aja sih step yang mesti dilalui buat menghasilkan konten video berkualitas? Bena Kribo kasih bocoran buat kamu!

Temukan Ide yang Fresh!

Langkah pertama buat bikin konten yang berkualitas adalah menemukan ide fresh! Sebisa mungkin angkat topik-topik yang segar, mudah dimengerti, dan trending. Biar nggak menguap begitu saja, segera tuliskan gagasan dan jadikan skrip! Supaya hasil videonya lebih variatif juga, penting buat menentukan properti yang dibutuhkan, lokasi, dan waktu syuting.  Jangan lupa juga untuk mencari teman yang mau membantu agar semua dapat berjalan sesuai rencana. Soalnya nggak mungkin kan melakukan semua sendiri?

Editing

Setelah proses produksi kelar, kamu akan memasuki fase terberat dan paling bisa bikin stres. Yup, apalagi kalau bukan editing! Part ini biasanya membutuhkan waktu berjam-jam. Tips dari Bena Kribo saat ngedit video, usahakan sampai selesai. Jangan sampai kepotong-potong karena hal tersebut dapat membunuh mood.

Setelah semua video berhasil dikolasekan dengan apik, saatnya melakukan preview. Lihat ulang hasilnya! Kalau perlu, minta saran dan kritik dari orang-orang terdekatmu supaya hasilnya lebih sempurna.

Jaga Kesehatan

Sepele memang, tapi Bena Kribo menjaga kesehatan itu sangat penting bagi seorang content creator. Gimana mau syuting atau bikin video kalau tubuh dalam kondisi yang kurang fit? Nah buat yang satu ini, narablog berusia 26 tahun itu selalu menjaga pola tidur, berolahraga, dan mencukupi kebutuhan cairan tubuh.

Salah satu yang nggak boleh ketinggalan nih, Bena selalu menyediakan Tolak Angin di dalam tas buat mencegah pilek, demam, dan masuk angin. Kalau nggak percaya, coba deh tonton videonya di sini!

Kesehatan selalu nomor satu, jadi pastikan kamu selalu sedia Tolak Angin!

Pada bagian akhir, Bena Kribo memberikan info menarik buat kamu yang ingin mengembangkan channel Youtube. Ada kontes foto dan video menarik dengan tema #CARAPINTARGUE. Yang perlu kamu lakukan hanya upload foto atau video di media sosial dengan produk Tolak Angin. Jangan lupa beri alasan kenapa kamu suka dengan hasil karya foto kamu.

Periode kontes ini berlangsung sampai tanggal 25 Februari 2017. Dan hadiah-hadiah yang disediakan menggiurkan banget. Ada 1 Unit iPhone 7, 2 Unit iPhone 5S, 3 Action Cam Xiaomi YI, 10 Voucher MAP. Tunggu apalagi? Segera bikin foto atau video dengan konten sekreatif mungkin, yuk!

Terakhir, jangan lupa follow Instagram @tolak_angin, Twitter @tolak_angin, dan like Facebook Tolakangin Sidomuncul. Syarat dan ketentuan selengkapnya, cek di sini!

(adv/zki/wri)



MORE STORIES




REKOMENDASI