8 Cara Melihat Profil IG dan Foto Akun yang di Private, Mudah Meski Tanpa Follow

Jum'at, 05 November 2021 17:33
8 Cara Melihat Profil IG dan Foto Akun yang di Private, Mudah Meski Tanpa Follow
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Cara melihat profil IG, foto atau postingan akun private rupanya bisa dilakukan menggunakan aplikasi atau justru tanpa aplikasi. Apalagi kini cara melihat profil IG bisa diakses secara gratis meskipun tanpa follow akun.

Platform sosial media Instagram memiliki beragam fitur menarik yang bisa digunakan oleh penggunanya. Apalagi Instagram juga dilengkapi dengan pengaturan akun yang lengkap. Termasuk ketika penggunanya ingin beralih menggunakan akun private untuk melindungi privasi mereka. Sedangkan ketika pengguna IG menggunakan private akun, maka pengguna lain perlu follow lebih dulu untuk bisa melihat kabar terbaru dan postingan mereka.

Meski begitu kini ada cara melihat profil IG tanpa perlu follow pada akun yang di private. Terlebih cara melihat profil IG juga bisa dilakukan untuk melihat foto profil penuh dan postingan akun private. Selengkapnya berikut ini ulasan tentang cara melihat profil IG dan foto dengan mudah telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Cara Melihat Profil IG dan Postingan yang di Private

Beragam fitur di Instagram sebagai salah satu platform sosial media paling populer ini memang menarik perhatian penggunanya. Di antaranya yakni untuk upload foto, video, story, shop, dark mode dan seterusnya mudah dan praktis banget digunakan pengguna. Selain itu pengguna Instagram juga bisa mengatur akun mereka menjadi private ataupun publik. Di mana sebagian besar pengguna memilih akun private untuk menjaga privasi mereka dari pengguna lain yang tidak diinginkan. Sedangkan dengan mengatur akun private maka pengguna lain perlu follow terlebih dahulu dan mendapatkan konfirmasi dari pemilik akun untuk bisa melihat foto, story ataupun postingan terbaru.

Namun ternyata sekarang ada cara melihat profil IG dengan mudah meskipun belum mendapatkan konfirmasi dari pemilik akun. Adapun cara melihat profil IG orang lain yang di private dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

1. Buat Akun Baru Lagi

Cara melihat profil IG orang lain yang di private adalah dengan membuat akun baru lagi. Ya, istilah populernya adalah menggunakan fake akun. Fake akun atau akun palsu biasanya digunakan dengan tujuan tertentu. Salah satunya bisa digunakan sebagai cara melihat profil IG orang lain yang di private. Cara melihat profil IG orang lain yang di private dengan menggunakan fake akun ini bisa dijadikan pilihan pengguna apabila tak ingin follow akun tersebut dengan akun asli. Sehingga pengguna lain tak mengenali fake akun kalian untuk melihat profil IG.

Untuk membuat fake akun sebenarnya sama dengan membuat akun baru pada umumnya. Hanya saja biasanya pengguna fake akun tidak memakai nama asli mereka untuk username akun IG. Setelah kalian berhasil bikin fake akun, maka dapat memfollow pengguna lain dengan akun private. Jika beruntung pengguna akan melakukan konfirmasi terhadap fake akun kalian sehingga memudahkan kalian melihat profil IG dan postingan pada akun private.

2. Cara Melihat Profil IG dengan Situs Instalooker

Cara melihat profil IG berikutnya adalah menggunakan situs bernama Instaloker.com. Situs ini bisa dimanfaatkan untuk melihat profil IG orang lain yang di private. Tak hanya bisa melihat postingan akun private, melainkan juga kalian bisa mengunduh foto yang ada secara mudah. Lebih menariknya lagi, situs ini bisa digunakan secara free. Adapun cara melihat profil IG dengan situs ini hanya perlu memasukkan username akun IG saja. Jika berhasil maka akun IG yang ingin kalian ketahui postingannya dapat muncul.

3. Cara Melihat Profil IG dengan Situs Instaspy.Net

Situs Instaspy.net juga bisa pengguna manfaatkan untuk melihat profil IG dengan mudah. Cara melihat profil IG dengan situs ini sangatlah praktis. Pasalnya pengguna hanya perlu memasukkan username IG yang di private. Jika berhasil maka nantinya kalian bisa melihat profil dan postingan IG private dengan mudah.

4. Cara Melihat Profil IG dengan Aplikasi Instagram+

Cara melihat profil IG dan postingan akun private berikutnya adalah dengan menginstal aplikasi Instagram+. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk melihat alias kepo akun yang di private. Setelah berhasil download dan instal aplikasi Instagram+, kalian bisa login dengan akun Instagram pribadimu lalu melihat akun yang di private. Maka secara mudah kalian bisa melihat postingan akun private tersebut dengan aplikasi Instagram+.

2. Cara Melihat Profil IG dan Postingan Tanpa Follow

Sedangkan ada juga cara melihat profil IG orang lain tanpa perlu follow. Seperti diketahui follow atau mengikuti akun menjadi salah satu fitur yang bisa dinikmati pengguna sosial media. Nah, di Instagram follow akun memiliki beberapa fungsi. Di antaranya yakni dapat melihat postingan terbaru akun yang kalian follow, dapat melihat story, mengetahui kabar terbaru dari akun yang difollow, melihat foto apabila akun private, kirim DM secara mudah dan seterusnya.

Nah berkaitan dengan cara melihat profil IG, ternyata dapat dilakukan meskipun tanpa follow akun private. Berikut ini ulasanya tentang cara melihat profil IG tanpa follow yang dapat dipraktikkan dengan mudah.

5. Pakai Akun Teman

Cara melihat profil IG tanpa perlu follow yang pertama adalah dengan meminjam akun milik teman kalian. Terlebih orang yang ingin kalian ketahui profil IG dan postingannya ternyata sudah saling follow dengan akun temanmu, tentu akan lebih mudah untuk melihat profil IG dan postingan tanpa follow. Jika akun yang kalian pinjak ternyata belum saling follow, maka dapat meminta izin dulu untuk follow akun pengguna lain yang ingin kalian lihat profil dan postingannya. Tunggu hingga mendapatkan konfirmasi untuk bisa melihat profil IG dan postingan mereka dengan mudah.

6. Cara Melihat Profil IG dengan Situs Instagram Viewer

Tak kalah mudah dan praktis, cara melihat profil IG dan postingan yang di private tanpa perlu follow adalah menggunakan situs Instagram Viewer. Situs ini bisa kalian buka melalui browser dengan akses yang sangat praktis. Sama seperti pada situs umum lainnya untuk melihat profil IG, dengan situs Instagram Viewer kalian hanya perlu memasukkan username akun private saja. Selain itu melihat profil akun private, pengguna juga bisa mengunduh foto sekaligus video di Instagram.

3. Cara Melihat Profil IG dan Fotonya

Jika ulasan sebelumnya adalah tentang cara melihat profil IG akun yang di private, kali ini ada juga cara melihat profil IG dan fotonya. Artinya pengguna bisa melihat foto profil yang digunakan oleh pemilik akun. Pasalnya seperti diketahui foto profil di Instagram tidak dapat dilihat secara full. Karena itulah kalian hanya bisa melihat foto profil Instagram dari ikon profilnya saja. Sedangkan untuk melihat foto profil di IG secara penuh, maka ada cara mudahnya. Berikut ini ulasannya tentang cara melihat profil IG dan fotonya dengan mudah.

7. Cara Melihat Profil IG dan Foto Secara Full

Cara melihat profil IG beserta foto dengan full bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Qeek for Instagram. Aplikasi Qeek for Instagram dapat kalian instal di ponsel secara gratis melalui Google Playstore. Adapun cara melihat profil IG dan foto secara penuh sebagai berikut langkahnya:

- Pertama unduh dan instal aplikasi Qeek for Instagram.

- Lalu login akun Instagram pribadimu.

- Cari akun IG yang ingin kalian lihat foto profilnya.

- Klik ikon titik tiga pada profil IG tersebut.

- Lalu pilih Salin URL Profil.

- Selanjutnya buka aplikasi Qeek for Instagram.

- Lalu klik Fullscreen.

- Klik pada ikon foto profil di IG yang sudah kalian salin.

- Atur resolusinya untuk Regular atau High.

- Selanjutnya klik Save.

- Maka secara otomatis kalian berhasil menyimpan dan melihat foto profil secara full.

8. Cara Melihat Profil IG dan Foto Full dengan Mudah

Ada juga cara melihat profil IG dan foto secara mudah tanpa menggunakan aplikasi. Artinya kalian bisa memanfaatkan situs Instadp untuk melihat foto profil Instagram. Adapun cara melihat profil IG dan foto full sebagai berikut.

- Pertama kunjungi situs Innstadp.com.

- Masukkan username akun yang ingin kalian lihat foto profil secara penuh.

- Klik akun yang sudah kalian pilih.

- Pilih Full Size.

- Maka akn terbuka foto profil akun IG secara full.

- Tekan foto tersebut untuk membuka secara penuh sekaligus menyimpannya.

Itulah beberapa cara melihat profil IG, foto dan postingan akun private. Selain itu manfaatkan beberapa cara melihat profil IG di atas secara bijak agar tak merugikan diri sendiri ataupun orang lain.

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI