3 Cara Membuka HP Xiaomi yang Lupa Kata Sandi Tanpa Reset, Mudah - Bisa Langsung Dicoba

Kamis, 27 Januari 2022 14:11 Penulis: Puput Saputro
3 Cara Membuka HP Xiaomi yang Lupa Kata Sandi Tanpa Reset, Mudah - Bisa Langsung Dicoba
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Karena alasan keamanan, banyak orang memasang kata sandi di hp miliknya. Sayangnya, tak jarang pula orang-orang lupa dengan kata sandi yang telah dibuatnya. Oleh karena itu, penting untuk tahu cara membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset, khususnya bagi pengguna ponsel merek ini.

Ya, melakukan reset factory memang kerap dipilih jadi solusi saat lupa kata sandi hp. Namun seperti yang kita tahu, cara ini sangat bisa berisiko hilangnya data dalam hp. Sehingga wajar jika banyak orang yang enggan melakukannya, kemudian cari cara membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset.

Untungnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi, tanpa harus melakukan reset. Dirangkum dari berbagai sumber, langsung saja simak ulasan beberapa cara membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset berikut ini.

1. Gunakan Fitur Lupa Kata Sandi

Cara membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan fitur Lupa Kata Sandi. Cara ini terbilang praktis, karena kalian tidak perlu melakukan banyak langkah. Kalian cukup mengakses hp Xiaomi kalian seperti biasa, kemudian mengaktifkan fitur Lupa Kata Sandi dengan cara klik, lalu ikuti langkah-langkahnya. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkahnya.

- Sebelum melakukannya, pertama kalian harus pastikan hp Xiaomi tersebut telah terhubung dengan koneksi internet yang stabil.

- Setelah itu, kalian bisa mulai coba masukkan kata sandi atau pola secara asal. Lakukan sebanyak 5 kali berturut-turut hingga muncul kotak notifikasi.

- Tunggu beberapa saat, hingga kemudian muncul opsi untuk mengakses fitur Lupa Kata Sandi. Biasanya, tombol Lupa Kata Sandi muncul di bagian bawah layar hp Xiaomi.

- Jika sudah muncul, klik tombol Lupa Kata Sandi.

- Kemudian, masukkan email atau akun Mi kalian pada kolom yang tersedia.

- Setelah mengisi email atau akun Mi dengan benar, secara otomatis kata sandi hp akan terbuka dengan sendirinya.

- Selesai, kalian bisa mengakses hp Xiaomi tersebut kembali. Pastikan untuk mengubah password atau kata sandi yang lebih mudah untuk diingat, tapi tetap aman dan tidak mudah ditebak orang lain.

2. Mengakses Akun Mi Cloud

Selain dari fitur lupa kata sandi, kalian juga bia mencoba cara membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset dengan mengakses akun Mi Cloud. Dibandingkan cara yang pertama, cara yang kedua ini tidak kalah mudah dan praktis. Kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut ini.

- Untuk bisa melakukan cara membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset, pertama kalian harus memastikan bahwa fitur Find Device di akun Mi Cloud telah aktif.

- Jika sudah, siapkan perangkat kedua. Kalian bisa menggunakan hp lain maupun laptop.

- Setelah itu, buka browser di perangkat kedua.

- Kemudian, akses situs mi.com

- Setelah berhasil masuk ke halaman utama situs tersebut, langsung saja klik opsi Find Device.

- Lalu, klik juga opsi Reset Password.

- Dari langkah tersebut, kalian bisa mengubah kata sandi hp Xiaomi tersebut. Kalian bisa mengubah kata sandi lama dengan yang baru. Pastikan untuk mengubah password atau kata sandi yang lebih mudah untuk diingat, tapi tetap aman dan tidak mudah ditebak orang lain.

- Selesai, selanjutnya kalian bisa langsung membuka adan mengakses hp Xiaomi kalian dengan menggunakan kata sandi yang baru saja dibuat.

3. Menggunakan Android Device Manager (ADM)

Cara membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset lainnya bisa dilakukan dengan menggunakan Android Device Manager (ADM). Cara ini mungkin sedikit lebih ribet, tapi layak kalian coba karena cukup efektif untuk membuka hp yang lupa kata sandi. Berikut langkah-langkah menggunakan ADM untuk membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi.

- Pertama, siapkan perangkat kedua. Kalian bisa menggunakan hp orang lain atau laptop.

- Dengan perangkat kedua tersebut, silakan buka stus Android Device Manager (ADM).

- Setelah berhasil masuk ke halaman utama Android Device Manager (ADM), kalian bisa login menggunakan email yang terdaftar sebagai akun Mi.

- Selesai login, akan muncul informasi terkait nama perangkat dan lokasi keberadaannya. Selain itu, juga terdapat beberapa opsi, kalian bisa pilih opsi kunci.

- Langkah berikutnya, kalian bisa langsung mengganti kata sandi yang lama dengan yang baru.

- Klik opsi tombol kunci yang ada di kanan bawah dan selesai.

- Setelah itu, kalian bisa coba mengakses hp Xiaomi kalian dengan memasukkan kata sandi yang baru.

Itulah di antaranya 3 cara membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)

Editor:

Puput Saputro



MORE STORIES




REKOMENDASI