Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS 2020 dengan Beli Paket dan Isi Ulang, Praktis Banget

Selasa, 31 Mei 2022 12:55
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS 2020 dengan Beli Paket dan Isi Ulang, Praktis Banget
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Masa aktif yang hangus seringkali jadi salah satu kendala yang dihadapi pengguna kartu seluler. Oleh karena itu perlu tahu bagaimana langkah untuk cara cek masa aktif kartu ataupun cara memperpanjang masa aktif kartu.

Seperti diketahui, setiap provider kartu seluler menyediakan panduan cara memperpanjang masa aktif kartu. Salah satunya adalah kartu AS yang tak lain merupakan produk dari Telkomsel.

Bagi pengguna kartu AS, ada cara memperpanjang masa aktif kartu AS 2020 yang wajib banget diketahui. Karena panduan ini sangat membantumu menambah masa aktif kartu yang sudah memasuki masa tenggang.

Sebab itulah di bawah ini beberapa panduan bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu AS 2020. Yuk cek langkah-langkah cara memperpanjang masa aktif kartu AS 2020 yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS 2020 Pakai SMS

Setiap provider menyediakan cara memperpanjang masa aktif kartu yang sudah masuk masa tenggang. Salah satunya bagi pengguna provider Telkomsel yang juga memiliki beberapa panduan untuk memperpanjang masa aktif kartu. Telkomsel memiliki sejumlah produk seperti kartu AS, kartu Loop, kartu Simpati dan lainnya.

Nah, dalam ulasan kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu AS 2020. Pasalnya sebelumnya tiga kartu dikabarkan berubah menjadi satu kartu bernama Telkomsel prabayar. Oleh karena itu di bawah ini panduan cara memperpanjang masa aktif kartu AS 2020.

Cara memperpanjang masa aktif kartu AS 2020 via SMS termasuk ke dalam langkah untuk menambah masa aktif dengan pemakaian pulsa. Di mana pulsa yang kalian miliki di kartu AS dapat dimanfaatkan untuk memperpanjang masa aktif.

Pengguna dapat menggunakan pulsa untuk SMS ataupun telepon ke berbagai operator. Di mana dengan penggunaan pulsa ini diketahui bisa digunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu. Pastikan mengecek masa tenggang kartu AS sebelum memutuskan untuk memakai pulsa sebagai cara memperpanjang masa aktif kartu AS 2020. Karena saat kartu sudah memasuki masa tenggang maka tidak dapat dipakai untuk mengirim pesan atau telepon. Tapi dapat menerima panggilan atau SMS dari pengguna lain. Kalian dapat menambah masa aktif dengan pemakaian pulsa sebesar Rp 500,- sebelum masa tenggang dengan jumlah masa aktif selama 30 hari.

 

2. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS 2020 dengan Isi Pulsa

Selain langkah di atas salah satu cara memperpanjang masa aktif kartu AS 2020 termudah adalah dengan mengisi ulang pulsa. Langkah ini terbilang bisa jadi pilihan paling praktis buatmu memperpanjang kartu AS. Bertambahnya masa aktif kartu juga tergantung nominal yang kalian beli.

Karena setiap nominal pulsa juga memiliki masa aktif tersendiri mulai dari 7 hari hingga 330 hari. Sementara itu di bawah ini informasi masa aktif kartu yang bisa kalian pertimbangkan untuk menambah masa aktif kartu AS.

- Pembelian pulsa sebesar Rp5.000,- maka masa aktif akan bertambah 7 hari.

- Pembelian pulsa sebesar Rp10.000,- maka masa aktif akan bertambah 15 hari.

- Pembelian pulsa sebesar Rp15.000,- maka masa aktif akan bertambah 20 hari.

- Pembelian pulsa sebesar Rp20.000,- maka masa aktif akan bertambah 30 hari.

Dan kelipatan berikutnya untuk memperpanjang masa aktif kartu AS 2020 dengan isi pulsa. Di mana langkah tersebut juga bisa berlaku untuk beberapa produk kartu Telkomsel lainnya.

 

3. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu As 2020 Dengan Beli Paket

Panduan cara memperpanjang masa aktif kartu AS 2020 selanjutnya adalah dengan melakukan pembelian paket. Ada beberapa langkah untuk cara memperpanjang masa aktif kartu AS 2020 dengan beli paket. Di bawah ini panduan bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu AS 2020 dengan beli paket.

2. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS 2020 Via USSD

- Tekan *999# pada menu panggilan lalu call/ok.

- Kemudian kalian dapat memasukkan angka 3 untuk Paket Lainnya.

- Masukkan angka 6 untuk Lainnya.

- Lalu masukkan angka 7 untuk Lainnya.

- Masukkan angka 8 untuk Layanan Lain.

- Kemudian masukkan angka 3 untuk Paket Masa Aktif.

- Kalian dapat memilih sejumlah pilihan masa aktif pada daftar paket yang tertera.

- Lalu masukkan angka 1 untuk konfirmasi.

- Selesai.

- Maka otomatis masa aktif kartu kalian akan bertambah.

3. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS 2020 Via *500*05#

- Tekan *500*05# kemudian call/ok.

- Selanjutnya kalian dapat menentukan pilihan masa aktif perpanjangan kartu.

- Masukkan nomor urutan sesuai paket perpanjangan kartu yang kalian pilih.

- Kemudian konfirmasi.

- Jika berhasil maka masa aktif kartu akan bertambah.

- Selesai.

 

4. Cara Cek Masa Aktif Kartu AS

Setelah tahu langkah-langkah cara memperpanjang masa aktif kartu AS 2020, simak juga bagaimana cara cek masa aktif kartu AS. Karena itulah di bawah ini terdapat panduan bagaimana cara cek masa aktif kartu AS atau Telkomsel.

1. Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel (Kartu AS) Via USSD

- Tekan *888# kemudian call/ok.

- Selanjutnya masukkan urutan angka yang tertera pada opsi Cek Pulsa.

- Maka akan muncul informasi mengenai jumlah pulsa dan masa aktif kalian.

- Selesai.

2. Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel (Kartu AS) Via Aplikasi

-Unduh dan pasang aplikasi My Telkomsel via Google Play Store.

- Kemudian kalian dapat login dengan nomor Telkomsel.

- Lalu setelah berhasil masuk ke akun, maka akan muncul informasi mengenai masa aktif kartu kalian.

- Selesai.

Itulah sederet panduan cara memperpanjang masa aktif kartu AS 2020 yang mudah kalian praktikkan. Semoga dapat membantumu mengetahui langkah untuk menambah masa aktif kartu.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI