Cara Mengunci Akun Twitter dan Membukanya Secara Aman, Ubah di Pengaturan Privasi

Senin, 11 Juli 2022 14:22
Cara Mengunci Akun Twitter dan Membukanya Secara Aman, Ubah di Pengaturan Privasi
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Platform media sosial Twitter memiliki sejumlah fitur yang aman dan mudah digunakan. Salah satunya pengaturan privasi di Twitter. Pada menu tersebut, pengguna bisa mengubah pengaturan akun menjadi privasi ataupun publik.

Ada banyak keuntungan ketika pengguna mengubah akun menjadi privasi. Di antaranya yakni menjaga privasi agar lebih aman dari orang yang tidak dikenal atau para stalker. Sementara itu, untuk mengubah pengaturan privasi di Twitter juga sangat mudah.

Karena cara mengunci akun Twitter menjadi privasi bisa dilakukan melalui HP atau laptop. Dengan kata lain kalian bisa menggunakan aplikasi Twitter ataupun mengaksesnya via browser untuk cara mengunci akun Twitter.

Untuk tahu panduan mudah cara mengunci akun Twitter, langsung saja cek ulasan di bawah ini. Simak bagaimana cara mengunci akun Twitter dan membukanya agar lebih aman sebagai berikut.

 

1. Cara Mengunci Akun Twitter di HP

Mengunci akun Twitter menjadi privasi bisa dilakukan melalui beragam perangkat. Salah satunya yang paling praktis adalah lewat HP. Apalagi panduan cara mengunci akun Twitter di HP sangatlah mudah. Untuk tahu langkah-langkah cara mengunci akun Twitter di HP dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Cek bagaimana cara mengunci akun Twitter di HP yang mudah banget dicoba.

- Pasang aplikasi Twitter di HP kalian.

- Kemudian buka aplikasi Twitter tersebut dan login dengan akun yang ingin dikunci privasinya.

- Setelah itu klik menu profil di akun Twitter.

- Selanjutnya bisa klik Setting and Privacy.

- Pada menu tersebut kalian bisa mengubah akun menjadi terkunci atau private dengan menggeser tombol Privacy and Safety.

- Maka secara tidak langsung kalian sudah bisa mengunci akun Twitter.

- Jika berhasil akan muncul ikon gembok pada profil.

- Selesai.

 

2. Cara Mengunci Akun Twitter di Laptop/PC

Mengunci akun Twitter berarti pengguna bisa menentukan siapa saja yang bisa melihat beranda dan update terbaru di akun kalian.  Di mana untuk semua tweet, tautan, retweet tidak bisa dilihat oleh pengguna lain kecuali pengikut yang sudah kalian izinkan. Pasalnya hanya pengikut yang bisa melihat kabar terbaru dari akun Twitter pribadimu. Nah, selain cara mengunci akun Twitter di HP. Kalian bisa juga menggunakan laptop.

Cara mengunci akun Twitter di laptop atau PC dapat dilakukan dengan melalui browser. Adapun untuk cara mengunci akun Twitter di laptop/PC cukup mudah banget. Untuk panduan cara mengunci akun Twitter di laptop dapat langsung kalian simak dalam ulasan sebagai berikut.

- Kunjungi situs twitter.com.

- Setelah itu kalian bisa masuk ke akun Twitter pribadimu.

- Kemudian klik Lainnya di pojok bawah kiri.

- Setelah itu bisa masuk ke menu Pengaturan dan Privasi.

- Selanjutnya bisa klik Akun Anda.

- Pilih Informasi Akun.

- Kalian bisa memasukkan password lagi sebagai pengaman apabila muncul saat akan mask ke menu Informasi Akun.

- Klik Tweet Dilindungi.

- Kemudian pilih Lindungi Tweet Anda.

- Setelah itu bisa pilih Dilindungi.

- Maka secara otomatis akun Twitter kalian akan terkunci dan memiliki tanda gembok pada laman profil.

- Selesai.

 

3. Cara Membuka Akun Twitter yang Terkunci

Setelah tahu cara mengunci akun Twitter, pahami juga bagaimana langkah untuk cara membuka akun Twitter yang terkunci. Panduan ini juga penting kalian pahami untuk mengubah pengaturan privasi menjadi publik. Karenanya kalian dapat menyimak bagaimana cara membuka akun Twitter yang terkunci atau privasi sebagai berikut.

- Buka aplikasi Twitter atau kunjungi situs resminya di browser.

- Kemudian login dengan akun Twitter kalian.

- Setelah itu bisa masuk ke menu Pengaturan dan Privasi seperti langkah sebelumnya.

- Klik Akun Anda atau Your Akun.

- Kemudian Informasi Akun atau Account Information.

- Setelah itu bisa hapus tanda centang di menu Lindungi Tweet Anda.

- Maka otomatis kalian sudah berhasil membuka kunci atau privasi menjadi publik.

- Selesai.

Itulah cara membuka akun Twitter yang terkunci menjadi privasi. Sehingga dapat memudahkanmu memahami langkah untuk membuka akun Twitter jadi publik.

 

4. Hal yang Terjadi Saat Akun Twitter Terkunci

Seperti telah disinggung pada ulasan sebelumnya tentang cara mengunci akun Twitter, ada beberapa hal yang bisa terjadi saat kalian memilih pengaturan ini. Di mana arti akun Twitter digembok adalah bahwa akun kalian sudah diubah menjadi private atau pribadi. Situasi ini membuat berbagai aktivitas yang ada di akun Twitter kalian tidak bisa dilihat oleh pengguna lain kecuali pengikut saja.

Sementara kalau akun publik artinya pengguna lain baik pengikut atau bukan pengikut bisa melihat aktivitas di Twitter kalian. Baik itu untuk tweet, retweet, atau postingan lainnya. Secara tidak langsung akun Twitter yang terkunci berarti kalian memproteksi akun Twitter pribadimu.

Itulah panduan cara mengunci akun Twitter dan membukanya dengan mudah. Sehingga dapat membantumu mengatur privasi di akun Twitter secara praktis di HP ataupun laptop.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI