Cara Menyindir Teman yang Hobi Ngaret, Nomer 3 Dijamin Ampuh

Jum'at, 02 Agustus 2019 19:31 Penulis: Iwan Tantomi
Cara Menyindir Teman yang Hobi Ngaret, Nomer 3 Dijamin Ampuh
© Grab Indonesia

Kapanlagi Plus - Kebiasaan ngaret atau telat datang itu seakan sudah jadi budaya tersendiri di antara orang-orang Indonesia. Apalagi saat bikin janji dengan teman, bilangnya pukul 3 sore tapi sampai sejam kemudian ia belum muncul, padahal katanya sudah berangkat dari rumah pukul 2.30. Kan KZL!

Daripada marah-marah dan membuang energimu yang sudah berkurang karena menunggunya datang, sebaiknya berikan sindiran secara halus. Bisa dilakukan saat kumpul-kumpul dan diselingi candaan, siapa tahu kata-katamu bisa mengubahnya menjadi #AntiNgaret.

Nungguin Teman Datang Bisa Bikin Baper

Mumpung ada kafe baru yang lagi ngehits, kamu memutuskan untuk datang bareng temanmu yang dikenal suka ngaret. Benar kan, hampir satu jam menunggu sebelum ia menampakkan batang hidungnya, tanpa rasa bersalah sedikit pun. Saat menanyakan lamanya waktu yang dihabiskan untuk menunggu di depan kafe, jawab saja, "Lumayan, bisa ngeliat history chat sama mantan dari 3 tahun yang lalu."

Sampai Habis Puluhan Episode Drakor

"Eh sorry ya telat, sudah lama?" Begitu tanggapan yang biasa diberikan teman yang akhirnya datang setelah melewatkan jam pertemuan yang sudah disepakati. Seakan sudah jadi hal biasa, sebut saja menunggunya memberimu kesempatan buat menyelesaikan puluhan episode drakor dalam sekali duduk.

Bikin Daya Ponsel Habis

Seakan sudah terbiasa menunggu teman yang dikenal doyan ngaret ini, kamu sudah menyiapkan ponsel dalam keadaan full charge, bahkan membawa powerbank ke mana pun pergi. Begitu si dia akhirnya datang, berikan sindiran halus, "Lumayan sudah bikin 50% baterai hape susut, nih". Lama banget nunggunya, ya.

Sampai Gondrong

Saking lamanya menunggu teman datang untuk mewujudkan janjinya bertemu, kamu sampai bengong sendirian. Sambil menahan sebal dan emosi, katakan saja sudah sampai gondrong rambut ini karena terlalu lama menantinya nggak datang-datang.

Naik Gunung, Turun Lagi

Kebayang kan betapa beratnya medan mendaki gunung dan menuruninya. Butuh waktu yang cukup lama untuk melakukannya dan pernyataan ini bisa diubah jadi sindiran yang halus sekaligus nampol teman yang suka terlambat. Saking lamanya menunggu, kamu bisa naik gunung dan turun lagi, bahkan belum tentu ia sudah datang.

Supaya bisa mengubah kebiasaan buruk teman menjadi #AntiNgaret, biasanya nggak cukup hanya menyindirnya sekali saja. Coba lakukan beberapa kali di setiap kesempatan yang berbeda dan ingatkan kalau kebiasaan buruknya ini bisa membuatnya dianggap kurang menghargai waktu dan usaha orang lain.

Selain itu, nggak ada salahnya memberikan saran jika sulit cari kendaraan atau macet selalu dijadikan alasan keterlambatannya. Gunakan GrabBike yang selalu siap membantu mengejar berbagai hal yang berarti, lewat jumlah armada yang memadai dan kecepatan waktu penjemputan.

Kampanye #AntiNgaret dari GrabBike ini didukung oleh 4 kemudahan, mulai dari 5 juta titik jemput yang akurat, fitur Venues yang memberikan panduan visual menuju titik jemput terdekat, Saved Places untuk pemesanan lebih cepat, hingga layanan GrabNow untuk kemudahan mendapatkan mitra pengemudi. Jangan hanya sekadar main sindir untuk menyadarkan teman yang hobi nelat, ingatkan juga untuk mencari informasi selengkapnya tentang program #AntiNgaret dari GrabBike atau kunjungi Instagram Grab.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI