Cerita Unik Netizen Indonesia, Temukan Potongan Kelapa yang Dijadikan Cemilan di Italia

Jum'at, 26 Maret 2021 13:44
Cerita Unik Netizen Indonesia, Temukan Potongan Kelapa yang Dijadikan Cemilan di Italia
Potongan kelapa cemilan Italia © Instagram.com/mak_inpoh


Kapanlagi Plus - Kegiatan traveling adalah salah satu hal yang dirindukan di tengah pandemi. Sebuah kisah dari salah satu netizen berikut sepertinya bisa mengobati rindu dikala ingin jalan-jalan ke luar negeri.

Postingan ini dibagikan oleh akun @mak_inpoh. Diceritakan kalau netizen ini tengah traveling ke Italia di tahun 2014.

"Perbedaan budaya, termasuk kuliner kadang suka bikin geli kalau lagi traveling ke luar negeri," tulis sang netizen di grup Facebook.

1. Temukan Potongan Kelapa

Netizen ini mengatakan kalau 7 tahun lalu dirinya pernah berkunjung ke Florence, Italia. Saat berjalan menikmati pusat kota, matanya mengarah pada etalase kaca yang ada di pinggir jalan. Ternyata saat didekati etalase itu berisi potongan kelapa.

"Potongan kelapa ditumpuk-tumpuk dalam etalase kaca. Ibarat kalau di Indonesia, ini semacam buah potong kali ya hahaha. Saya lalu tanya sama yang jual, ini kelapa diapain? Kata dia, ya digigit-gigit gitu aja udah. Kunyah, telan. Hahahaha," ceritanya.

2. Harga Cemilan Kelapa

Netizen ini mengaku heran mengapa potongan buah kelapa bisa dijadikan cemilan di Italia. Selain itu, ia juga mengungkapkan harga untuk sepotong kelapa tersebut.

"Harganya sepotong kecil itu 1 euro, sekitar Rp 15.000-an lah kurs saat itu. Kalau di pasar dekat rumah saya, Rp 15.000 saat itu bisa dapat kelapa 3 butir," tambahnya.

Netizen lainnya pun dibuat heran dengan cemilan unik dari Italia ini. Selain itu, ada juga yang mengingatkan kalau buah kelapa yang dijadikan cemilan bisa membuat cacingan. Bagaimana menurutmu KLovers?

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI