Demam Croffle Melanda, back.to.choco Berikan Menu Beda yang Bikin Susah Move On

Senin, 23 Agustus 2021 16:15 Penulis: Dwi Ariyani
Demam Croffle Melanda, back.to.choco Berikan Menu Beda yang Bikin Susah Move On
(c) Instagram Back.to.Choco

Kapanlagi Plus - “Move on from Chocolate? Nah, impossible!”

Kalimat yang sering menghiasi caption postingan back.to.choco ini seakan mengingatkan, kalau sekali menjajal menu-menunya dijamin susah move on. Mulai dari varian minuman dengan bahan premium lengkap dengan potongan jelly hingga Croffle dengan filing cokelat pertama di Malang, usaha yang digagas oleh Cece Iriani ini makin laris manis.

Mulai memanjakan penggemar cokelat pada bulan September 2020, Cece Iriani punya cerita unik untuk ManisdanSedap.com yang jadi awal dirinya memulai back.to.choco.

ManisdanSedap.com sendiri merupakan platform baru yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Masakan rumahan back.to.choco karya Cece Iriani juga bisa diorder di ManisdanSedap.com. Search BacktoChoco dan klik button Order Sekarang untuk terhubung langsung pada seller. Pilih-pilih langsung menunya dan lakukan pembayaran langsung pada seller. Nah, seperti apa cerita membangun back.to.choco ini ya?

Utak-Atik Resep Minuman Cokelat

Masakan rumahan back to chocoMasakan rumahan back to choco

Sebagai salah satu penggemar minuman cokelat, Cece Iriani kesulitan menemukan produk yang sesuai seleranya. Kalau nggak kemanisan, harganya pun cenderung cukup mahal yang mendorongnya untuk mencoba membuat sendiri minuman cokelat.

Berbekal utak-atik resep dan bahan, akhirnya Cece Iriani sukses menemukan rasa yang diinginkan.

“Saya coba memberikan tester minuman pada suami dan kawan-kawan terdekat. Suka dan menyarankan untuk menjualnya, akhirnya saya coba-coba menjualnya dengan menambahkan varian lain dengan kualitas premium dan harga yang lebih terjangkau.”, jelasnya. Demi menjaring pembeli, Cece memasang strategi memberikan promo free ongkir dan mengantarkan sendiri semua pesanan.

Croffle dengan Ciri Masakan Rumahan Khas Cece Iriani

Masakan rumahan back to chocoMasakan rumahan back to choco

Mendapat respon positif dari penikmat kuliner di Malang, Cece Iriani mencoba mencari menu pendamping yang tepat untuk produk minumannya.

“Akhirnya memilih croffle, saat itu jujur saya dan suami belum pernah coba croffle sama sekali, tapi saya nekat langsung jual.”, jelasnya.

Agar beda dengan varian croffle yang lagi booming, ia pun membuatnya dengan isian cokelat dan topping yang melimpah. Menunya makin diminati setelah salah satu food-vlogger menyukai produk buatannya. Bukan hanya repeat order, tapi review-nya viral di Instagram dan bikin orderan terus bertambah.

Menu Unggulan yang Bikin Ngiler

Masakan rumahan back to chocoMasakan rumahan back to choco

Tak mudah untuk membesarkan brand back.to.choco, apalagi di Malang sendiri ada berbagai usaha sejenis yang menjual minuman cokelat atau croffle. Bahkan didukung booth atau café yang instagramable lengkap dengan varian menu yang lebih beragam.

Namun, Cece tetap optimis dengan kualitas produk masakan rumahan buatannya. Varian minumannya misalnya hanya dibuat dengan susu lowfat dan bahan premium tanpa gula, sehingga bebas serik. Menyediakan 6 varian minuman, semuanya dikemas praktis dalam botol 500ml. Sedangkan Croffle-nya memiliki tekstur renyah di luar tapi padat dan lembut di dalam, lengkap dengan 4 varian topping.

Menapaki Rencana Back.to.Choco ke Depannya

Semangat Cece Iriani untuk mengembangkan back.to.choco wajib diacungi jempol. Selain berencana menambah varian minuman dan croffle, harapannya bisa membuka mini café atau booth yang nyaman bagi pelanggannya. Ia pun berharap bisa menyediakan produk yang bisa ready setiap hari, kapan pun pelanggan ingin menikmati minuman dan kudapan bercitarasa cokelat.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh AyoPO (@manisdansedapcom)

Seperti back.to.choco, usaha rumahan sering mendapatkan tantangan untuk menjaring pelanggan. Tapi kini kamu kamu nggak sendiri karena ada ManisdanSedap.com. Platform ini memudahkan para penggemar kuliner untuk menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara.

ManisdanSedap.com juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase', lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller. Jadi, setelah klik beli via WA, pembeli akan berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform.

Bisa menemukan seller dengan sekejap, yuk gabung dengan ManisdanSedap.com dan siap-siap diserbu pembeli.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*KapanLagi.com/Maretha Norma)

(kpl/eth/aik)

Editor:

Dwi Ariyani



MORE STORIES




REKOMENDASI