Demi Nonton Asian Para Games 2018, Pria Ini Tempuh 2.500 Kilometer Menuju Jakarta

Selasa, 09 Oktober 2018 17:01 Penulis: Ferry Sanjaya
Demi Nonton Asian Para Games 2018, Pria Ini Tempuh 2.500 Kilometer Menuju Jakarta
Risal Anssor © Liputan 6

Kapanlagi Plus - Rupanya ajang Asian Para Games 2018 sangat menginspirasi bagi pria bernama Risal Anssor ini. Bahkan demi ajang tersebut, dirinya rela menempuh perjalanan sejauh 2.500 kilometer!

Dirinya pergi dari Ternate menuju Jakarta untuk melihat langsung gelaran Asian Para Games 2018. Datangnya Rissal bertujuan untuk terus belajar dari Asian Para Games 2018.

"Ini event akbar untuk disabilitas, amat disayangkan untuk dilewatkan. Saya datang ke sini untuk mempelajari penyelenggaraan Asian Para Games. Sehingga nanti ilmunya bisa memperbaiki kualitas penyelenggaraan olahraga teman-teman disabilitas di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara," ujarnya dilansir Liputan 6.

Asian Para Games 2018 © Liputan 6Asian Para Games 2018 © Liputan 6

Dirinya pun tak pernah berhenti, pergi dari satu venue ke venue lainnya. Sorot matanya mengamati setiap gerik dalam permainan. Tak lupa sesekali merekam pertandingan atau fasilitas yang ada di venue.

Dirinya pun jujur mengatakan jika Jakarta dahulu bukanlah kota yang nyaman bagi difabel. Namun seiring perkembangan kota, Jakarta kini memiliki banyak fasilitas untuk para difabel.

"Dulu Jakarta masih jauh dari kata nyaman untuk kami. Namun seiring berjalannya waktu, kota ini mulai berbenah. Sekarang saya tak lagi kesulitan untuk menggunakan moda transportasi. Bahkan venue-venue juga sudah makin lengkap dan memadai," tutupnya.

(kpl/lip/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya



MORE STORIES




REKOMENDASI