Fakta Audrey Yu Jia Hui Si Jenius, Belum Lulus S2 dan Tak Pernah Ketemu Jokowi

Rabu, 10 Juli 2019 12:40 Penulis: Rahmi Safitri
Fakta Audrey Yu Jia Hui Si Jenius, Belum Lulus S2 dan Tak Pernah Ketemu Jokowi
Audrey Yu © liputan6.com/Agustinus M Damar


Kapanlagi Plus - Minggu (7/7/2019), sebuah utas atau thread di Twitter yang dibuat oleh pemilik akun @nithasist . Di utas tersebut, Audrey diceritakan lulus SMA di usia 13 tahun lalu kuliah S1 dan S2 di Virginia, Amerika Serikat. Dua gelar tersebut didapatnya saat masih 16 tahun. 

Akun tersebut juga menjelaskan Audrey langsung diterima NASA dengan gaji Rp 200 juta per bulan. Ia bertemu dengan Jokowi pada acara KTT G-20 di Jepang beberapa waktu lalu yang membuat kagum sang presiden. Ia lalu ditawari masuk ke BPPT dan langsung mengiyakan tanpa berpikir gaji.

Namun setelah kisah penuh inspirasi ini viral, beberapa netizens menganggap ada yang janggal dengan cerita Audrey. Soal mendapat pekerjaan dari NASA dengan gaji 200 juta perbulan setelah lulus S3 dari Prancis, juga tak benar. Karena saat diwawancarai oleh liputan6.com di 2017, Audrey mengaku berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah di Shanghai, China. Ia mengajar bahasa Inggris dan membantu mempersiapkan siswa untuk menempuh ujian SAT.

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI