Gara-Gara Motor Pak Satpam Ini Jadi Viral, Kok Bisa?

Jum'at, 01 Februari 2019 14:05 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Gara-Gara Motor Pak Satpam Ini Jadi Viral, Kok Bisa?
Pak Slamet Gunaedi (Credit: Okezone.com)


Kapanlagi Plus - Seorang satpam mendadak viral. Penasaran kan gara-gara apa sih pak satpam ini jadi viral? Usai diusut ternyata alasannya adalah gara-gara motor!

Ya, bapak satpam ini bernama Slamet Gunaedi. Berusia 47 tahun, Slamet diketahui sebagai garda depan keamanan di SMA 4 Tangerang Selatan.

Mulanya, Slamet menjadi viral berkat video saat dirinya menata motor tersebar di dunia maya. Bukan sekedar menata motor biasa, Slamet menata deretan motor di SMA ini sesuai dengan merk dan warnanya lho!

1. Apa Sih Alasannya Menata Motor Sesuai Merk dan Warnanya?

Dilansir dari Okezone.com kedatangannya kesana disambut dengan ramah ole Pak Slamet. Pak Slamet pun terbuka soal alasannya melalukan aksi yang tanpa ia sadari mendadak viral itu.

"Karena sudah terbiasa, jadi saya melakukan ini ikhlas saja, enggak merasa capek ataupun jenuh. Setiap jam masuk sekolah, ya saya rapikan barisan motornya sesuai tipe dan warnanya, biar kelihatan lebih rapi. Jadi kalau ada apa-apa kan siswa bisa langsung hidupin motornya, bisa cepat," jawabnya saat ditemui di SMA 4 Tangerang Selatan, Kamis (31/1).

2. Cukup Saya yang Kerjakan

Aksi ini sendiri rupanya sudah dilakukan oleh Pak Slamet sejak pagi sekali. Yaitu mulai pukul 05.30 hingga 0730 WIB. Meski jumlah murid yang membawa motor amat banyak, Pak Slamet tetap menata kendaraan roda 2 ini dengan tekun, sabar, dan tentunya ikhlas.

"Setiap hari motor siswa di sini ada sekira 450-an. Kadang ada juga siswa yang mau bantu, tapi saya larang. Saya bilang, 'Tugas kalian untuk belajar di kelas, jadi tugas merapikan barisan motor ini cukup saya saja yang kerjakan'," ungkapnya.

3. Kunci Stang

Bukan cuma dari jumlahnya yang amat banyak untuk dikerjakan seorang diri, ada tantangan lain yang harus dihadapi oleh Pak Slamet saat menjalankan 'tugasnya' ini. Yaitu motor yang dikunci stang. Seperti yag kita tahu, memang kunci stang menyebabkan motor jauh lebih aman dan cukup sulit dipindahkan karena stangnya tidak bisa dibelokkan. Namun Pak Slamet tidak mengeluh.

"Ada juga yang dikunci stang, tapi tetap saya rapikan, pelan-pelan saya gesernya biar tertata rapi," pungkas Pak Slamet, Bapak Satpam SMA 4 Tangerang Selatan yang berjasa dan mendadak viral.

(kpl/ren)



MORE STORIES




REKOMENDASI