Kakek Tua Ini Rela Jualan Ikan Asin dan Tempuh Jarak 100 Km, Demi Istrinya yang Sakit

Kamis, 08 Agustus 2019 18:01 Penulis: Canda Permana
Kakek Tua Ini Rela Jualan Ikan Asin dan Tempuh Jarak 100 Km, Demi Istrinya yang Sakit
credit: twitter @WardinaAina


Kapanlagi Plus - Sebagai seorang pria tentunya mempunyai tanggung jawab yang sangat besar dibanding seorang perempuan. Seperti kakek tua ini yang harus rela berjualan ikan asin. Ya, kakek tersebut berjualan demi membiayai sang istrinya yang sakit

Tak ada kata lengah, pria paruh baya asal Malaysia ini usahanya sungguh luar biasa. Ia harus berjualan dengan berjalan kaki hingga menempuh jarak 100 kilometer ke pusat kota dikutip oleh brilio.net.

1. Beri Support

Kisah pria paruh baya ini menjadi viral sejak diketahui pada akun twitter @WardinaAina yang diunggah tanggal 3 Agustus 2019. Tak hanya itu, caption statusnya juga memberikan support agar ikan asin yang dijualnya bisa laku.

"Demi Allah aku nak tolong pak Cik ni, orang rumah dia sakit. Hari2 dia dekat dataran pahlawan melaka. Support pak Cik ni gang," tulis caption tersebut.

 

2. Punya Julukan Sendiri

Lebih lanjut, kakek tua yang bernama Md Zin Ahmad dan berusia 64 tahun ini juga mendapat julukan sendiri. Ya, dirinya dikenal oleh warga dengan sebutan Pakcik penjual ikan asin, sebutaan tersebut sudah bertahun-tahun dikenal.

Pada kisahnya kakek tua ini harus pergi ke Melaka Sentral dari rumahnya menaiki bus. Diperkirakan jarak dari rumah ke Malaka Sentral adalah menempuh 100 kilometer untuk pulang pergi.

(kpl/CDP)

Editor:

Canda Permana



MORE STORIES




REKOMENDASI