Kalau Kamu Aja Ga Punya Keyakinan Diri, Yakin Bisa Nikah Tahun Ini?

Selasa, 19 November 2019 00:01 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Kalau Kamu Aja Ga Punya Keyakinan Diri, Yakin Bisa Nikah Tahun Ini?
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - ‘Kapan nikah? Pertanyaan yang dianggap paling kepo ini sanggup bikin ambyar rasa pedemu dalam sekejap. Munculnya pun tanpa pandang waktu dan tempat, yang bikin kamu jadi makin ogah hadir dalam acara keluarga atau masuk dalam WAG. Mungkin penyebabnya bukan sekadar jodoh yang lagi dijagain oleh orang lain, tapi kurangnya keyakinan diri sendiri. Kalau kamu aja nggak punya keyakinan diri, yakin bisa nikah tahun ini?

Hari Gini Masih Plin-Plan? Bhay Aja!

Percaya nggak sih kalau keyakinan diri itu sumber dari segala kesuksesan yang ada dalam diri kamu? Kalau mindset yang dimiliki positif, hasil yang baik juga bakal kamu dapetin. Hari gini masih plin-plan karena keyakinan diri yang kurang? Sudahlah, bhay aja!

Pikiran Negatif, Aura Kelam, Jodoh Semakin Jauh

“Duh, aku kok payah banget sih.”

Masih sering mikir negatif seperti itu tentang dirimu sendiri? Atau malah punya pikiran negatif lainnya? Udah bukan zamannya lagi nih! Asal kamu tahu aja, pikiran negatif yang sering muncul dalam diri bisa bikin aura kamu terlihat makin kelam. Kalau udah gitu, mana ada jodoh yang mau mendekat? Yang ada malah semakin jauh!

Bukan hanya soal jodoh. Pikiran negatif juga bisa bikin kamu semakin menjauh dari kesuksesan apapun dalam hidup. Pernah dengar nggak ungkapan yang bilang kalau kesuksesan hanya datang pada orang yang siap? Yup, kalau kamu nggak menyiapkan diri dengan pikiran positif, kapan sukses itu mau datang?

Siap Yakin Pada Diri Sendiri?

Jangan remehkan rasa percaya diri yang dimiliki, karena akan membuatmu tampak lebih menarik. Tolak godaan untuk membandingkan kehidupanmu dengan teman-teman yang sering mengumbar kebahagiaan di medsos. Selain itu, hindari self-talk negatif dan lebih banyak luangkan waktu untuk merawat diri, demi menumbuhkan rasa yakin dan cinta pada diri sendiri.

Know You Can!

Sukses bukan cuma angan-angan asal kamu punya keyakinan pada diri sendiri. Termasuk urusan jodoh. Kalau kamu percaya sudah jadi versi terbaik buat dirimu sendiri, jodoh yang ditunggu pastinya bakal makin mendekat. Kesuksesan lainnya juga mengikuti. Jadi, yakin nih kalau kamu sudah percaya dengan dirimu sendiri?

Know you can! Sekarang waktunya membangun mindset kalau kamu bisa jadi calon pasangan yang diandalkan dalam berbagai hal. Supaya semakin terinspirasi pentingnya self-belief, coba dengarin curhatan dari tokoh inspiratif di axa.co.id/KnowYouCan.

 

 

 

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI