Kelontong Dekat Berdampak Story Competition, Saatnya Bercerita Mengelola Toko dan Rebut Hadiahnya

Minggu, 30 Mei 2021 17:00 Penulis: Wuri Anggarini
Kelontong Dekat Berdampak Story Competition, Saatnya Bercerita Mengelola Toko dan Rebut Hadiahnya
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Di tengah tren minimarket dan online shopping, keberadaan toko kelontong masih banyak ditemukan di lingkungan sekitarmu. Menjual beragam kebutuhan rumah tangga, harganya pun cukup terjangkau buat para warga yang tinggal di dekatnya. Sering dimulai sebagai bisnis sampingan, ada juga yang sukses mengelolanya hingga menjadi usaha yang #DekatBerdampak untuk masyarakat.

Melihat fenomena ini, Kapanlagi.com menggandeng SRC untuk menggelar Kelontong Dekat Berdampak Story Competition. Tujuannya bukan hanya untuk mengapresiasi toko kelontong yang hadir dekat dan berdampak buat banyak orang, tapi juga membantu meningkatkan daya beli masyarakat di tengah masa yang berat ini. Saatnya kamu juga ikut terlibat mengapresiasi dan memajukan toko kelontong, KLovers!

Buat Cerita Versimu

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Ingin ikut ambil bagian dalam Kelontong Dekat Berdampak Story Competition? Mengusung tema Kisah Toko Kelontong, kamu bisa membuat cerita yang kreatif dan inspiratif berdasarkan sudut pandang pembeli, pemilik, atau toko itu sendiri. Salah satu inspirasinya bisa diambil dari keseharian mereka yang mengelola toko kelontong.

Kebanyakan berawal dari usaha kecil-kecilan dan sampingan, bisnis yang sering dikerjakan secara gotong royong oleh anggota keluarga ini pun nggak jauh dari konflik yang menarik untuk diceritakan. Upload ceritamu ke Instagram Feed dan lengkapi dengan foto yang berlatar tempat di Toko Kelontong SRC. Jangan lupa follow akun @SRCIndonesia dan sertakan juga hashtag #KelontongDekatBerdampak dan #SRCxKLY untuk melengkapi caption-mu.

Joko Anwar dan Juri Berkompeten Siap Menyeleksi Karyamu

Setelah upload cerita dan foto bertema Kelontong Dekat Berdampak, jangan lupa untuk mengisi formulir pendaftaran sesuai identitas yang berlaku di sini. Sertakan juga link Instagram Feed-mu yang berisi content Kelontong Dekat Berdampak Story Competition dan pastikan akun Instagram nggak di-private, ya.

Nantinya, data peserta ini akan diseleksi oleh tim juri yang terdiri dari para ahli di bidangnya. Ada Ben Soebiakto yang merupakan CEO Samara Group dan Founder Ideafest, Rima Tanago yang menjabat Direktur SRC Indonesia, dan juga Joko Anwar. Sukses meraih berbagai penghargaan, sutradara handal Indonesia ini pun sempat menceritakan pengalaman masa kecilnya hingga sekarang, yang setia berbelanja di toko kelontong.

Hadiah Jutaan Rupiah

Bermodal cerita dan foto yang menarik, kamu sudah bisa ikutan Kelontong Dekat Berdampak Story Competition. Soal hadiah, ada jutaan uang tunai yang menanti untuk dibawa pulang. Sebagai juara pertama, uang Rp10.000.000 bisa dimenangkan sedangkan di posisi kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan Rp5.000.000.

Diadakan dari 18 Mei hingga 22 Juni, yuk share cerita soal toko kelontong yang ada di sekitarmu dan raih peluang untuk memenangkan hadiah juta rupiah!

(*/eth/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI