Kisah Kakek Yang Cari Mendiang Sang Istri Sembari Membawa Kue Kemanapun

Sabtu, 28 Oktober 2017 14:30 Penulis: Tyssa Madelina
Kisah Kakek Yang Cari Mendiang Sang Istri Sembari Membawa Kue Kemanapun
Ilustrasi © China Daily

Kapanlagi Plus - Cinta sejati tak akan lekang oleh waktu. Meskipun usia sudah senja dan raga tak lagi sama, namun cinta yang tulus tak kenal itu semua. Kesempatan mencintai seorang wanita seumur hidup sampai ajal menjemput sejatinya memang dirasakan oleh kakek ini.

Suatu hari di tanggal 22 Oktober lalu, berlokasi di sudut jalan Xi'an yang hiruk pikuk, ada seorang kakek yang duduk termangu di dekat salah satu kios makanan. Tak seorangpun menemaninya. Tampak, ia terlihat termangu sembari menggumamkan sesuatu.

Setelah diperhatikan, sang kakek tampak menggumamkan kata 'istri' dan 'mooncake'. Orang yang lalu lalang pun menanyakan apa maksudnya, mereka khawatir kakek tersebut tersesat dan tak menemukan sang istri. Namun karena usianya yang sudah senja, sang kakek tak dapt berbicara banyak.

Kakek ini lupa bahwa istrinya sudah lama meninggal, namun ia tetap mencarinya kemanapun © ShanghaiistKakek ini lupa bahwa istrinya sudah lama meninggal, namun ia tetap mencarinya kemanapun © Shanghaiist

Tak lama kemudian, polisi datang membantu untuk menanyai kakek tersebut lebih lanjut. Sedikit demi sedikit, sang kakek menjelaskan bahwa ia sangat merindukan istrinya saat ini. "Aku takut dia akan kelaparan jadi aku membawakannya mooncake," tuturnya seperti dilansir dari Shanghaiist.

Terlihat, ia menyimpan kue tersebut di kantongnya. Namun, kakek malang ini tak dapat menemukan sang istri kemanapun ia melangkah. Polisi pun berusaha mencari kerabat sang kakek, beruntung tak lama mereka segera menemukan keluarganya. Singkat cerita, pihak keluarga bercerita bahwa istri sang kakek sudah lama meninggal dunia.

Sang istri sendiri sudah meninggal lebih dari tiga tahun yang lalu, namun setiap harinya kakek ini akan berjalan jauh dari rumahnya untuk mencari istri tercintanya. Nampaknya, sang kakek sudah mulai lupa, namun satu hal yang tak ia lupakan adalah kasih sayangnya terhadap sang istri dan juga kue kesukaannya.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI