Luar Biasa! 7 Air Ini Bisa Sembuhkan Sakit - Jadi Pengobatan Alami

Sabtu, 10 Oktober 2020 11:33 Penulis: Dhia Amira
Luar Biasa! 7 Air Ini Bisa Sembuhkan Sakit - Jadi Pengobatan Alami
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Saat ini sudah banyak sekali obat yang dapat kita konsumsi secara alami, dan tentu saja obat tersebut merupakan obat-obat yang bisa kita buat sendiri. Salah satunya yaitu air pengobatan yang dibuat dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapat.

Setiap air pengobatan ini memiliki fungsi masing-masing untuk kesehatan dan juga menutrisi tubuh. Dan tentunya dapat menjadi obat yang dapat dikonsumsi secara rutin tanpa adanya efek samping yang buruk.

Kira-kira air pengobatan apa saja ya itu? Dilansir dari berbagai sumber, ini 7 air pengobatan yang baik untuk kesehatan serta baik dalam menutrisi tubuh. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Air Beras

Air pengobatan yang pertama yaitu ada air beras. Yup! Sudah sejak lama diketahui bahwa air beras memiliki banyak sekali kandungan dan juga manfaat untuk tubuh. Air beras bukan hanya dapat kalian konsumsi, namun juga dapat menjadi air kecantikan.

Kegunaan air beras ini sangat banyak loh KLovers, kalian bisa menjadikan air beras sebagai minuman kesehatan dan juga nutrisi untuk kecantikan. Di Indonesia sendiri air beras dikenal juga dengan nama air tajin.

Air tajin memiliki banyak manfaat seperti menambah berat badan, memberikan energi untuk tubuh, menjaga kadar kolesterol, mencegah kanker, membuat kulit lembab dan halus, membuat kulit putih, hingga menjaga kesehatan jantung.

2. Air Lemon

Air pengobatan yang kedua yaitu ada air lemon. Sama seperti air beras, air lemon nyatanya juga sangat baik loh untuk memberikan kesehatan bagi tubuh. Itulah mengapa air lemon sering dijadikan sebagai minuman kesehatan untuk orang diet.

Karena selain dapat mengurangi lemak dalam tubuh, mengonsumsi air lemon secara rutin akan membuat kulit lebih bersih. Selain itu air lemon juga dapat menjaga sistem imun di dalam tubuh, dan mendetox racun-racun jahat yang ada di dalam tubuh kita.

3. Air Adas

Tahu dengan Adas? Adas merupakan salah satu rempah-rempah yang sering dibuat sebagai minyak telon. Dan tentu saja, karena masuk ke dalam golongan rempah-rempah membuat tanaman ini sangat baik digunakan sebagai salah satu minuman pengobatan.

Dan air adas ini ternyata mampu mengatasi masalah haid kalian loh KLovers, seperti kram perut hingga melancarkan siklus menstruasi. Selain itu minuman ini juga dapat menurunkan berat badan, membantu mengatasi masalah pencernaan, menurunkan darah tinggi, hingga menjaga kesehatan jantung.

4. Air Jahe

Sudah bukan hal yang asing lagi bila air jahe menjadi salah satu air pengobatan yang baik untuk tubuh. Jahe sejak dulu sudah dipercaya masyarakat Indonesia sebagai minuman yang dapat memberikan energi dan menyembuhkan tubuh yang sakit.

Jahe juga dapat memberikan kehangatan untuk tubuh, menyembuhkan sakit tenggorokan, sakit kepala, kram saat menstruasi, hingga menambah daya tahan tubuh. Tidak heran bila minuman satu ini menjadi minuman kesehatan yang sering sekali dikonsumsi.

5. Air Daun Mint

Air pengobatan selanjutnya yaitu ada air daun mint. Yup! Bukan hal yang aneh bila daun mint menjadi salah satu minuman pengobatan. Karena daun mint sendiri sering sekali digunakan dalam minuman infused water pada orang yang sedang diet.

Daun mint memiliki banyak sekali manfaat seperti, meredakan flu dan juga batuk, meningkatkan fungsi otak, mengatasi gangguan pencernaan, meredakan sakit kepala, menjaga kesehatan gigi, dan meringankan kram saat menstruasi. Selain itu daun mint juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe dan mencegah bau pada mulut.

6. Air Mawar

Air mawar, memang menjadi salah satu air yang sering sekali digunakan untuk kecantikan kulit wajah. Itulah mengapa saat ini banyak sekali produk kecantikan kulit yang menggunakan kelopak bunga mawar sebagai bahan utama produk kecantikan tersebut.

Kelopak bunga mawar memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit kalian. Air mawar dapat mengatasi banyak hal antara lain, mencerahkan wajah, mencegah munculnya jerawat, mencegah penuaan dini, meredakan peradangan kulit, hingga menghilangkan ketombe.

7. Air Timun

Dan air timun, menjadi air pengobatan terakhir yang baik untuk kesehatan tubuh. Yup! Nyatanya bukan hanya dapat dikonsumsi secara langsung, timun juga dapat dibuat menjadi minuman kesehatan loh KLovers.

Timun menjadi salah satu buah dan sayuran yang memiliki banyak sekali manfaat. Dan manfaat tersebut seperti menjaga kesehatan kulit, mencegah penuaan, melawan radikal bebas, mencegah naiknya tekanan darah, membuang racun-racun dalam tubuh, menurunkan berat badan, mencegah kanker, dan memperkuat tulang.

Itulah 7 air pengobatan yang baik dalam menutrisi dan memberikan kesehatan pada tubuh kalian. Air pengobatan ini dapat kalian konsumsi secara rutin loh KLovers, karena bisa memberikan kesehatan pada tubuh dengan cara alami dan tanpa efek samping.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI