7 Masker Wajah dengan Bahan Alami, Agar Wajah Glowing bak Seleb Korea

Jum'at, 09 Oktober 2020 11:11 Penulis: Dhia Amira
7 Masker Wajah dengan Bahan Alami, Agar Wajah Glowing bak Seleb Korea
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Perawatan wajah saat ini sudah sangat banyak, apalagi bila kalian ingin memiliki wajah yang glowing bak seleb Korea. Tidak cukup hanya membersihkan wajah saja, nyatanya mengenakan masker wajah sebagai perawatan adalah hal yang perlu dilakukan. Tidak perlu masker mahal, masker wajah dengan bahan alami pun sudah cukup.

Sudah banyak sekali bahan alami yang bisa dibuat sebagai masker, agar wajah kalian terlihat lebih bersih dan juga glowing. Nah, kira-kira dengan bahan apa saja ya itu? Dilansir dari berbagai sumber, yuk langsung saja disimak KLovers.

 

1. Masker Bunga Mawar

Masker wajah dengan bahan alami yang pertama yaitu ada masker dari bunga mawar. Yup! Bukan hanya air mawar saja, nyatanya kelopak bunga mawar juga dapat kalian gunakan untuk masker wajah loh KLovers.

Kelopak bunga mawar dipercaya dapat membuat kulit terlihat lebih glowing. Hal ini karena kelopak bunga mawar sangat tinggi akan kandungan antioksida yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu bunga mawar juga memiliki kandungan lain berupa vitamin B, vitamin C, dan vitamin K yang baik untuk membuat kulit glowing.

2. Masker Kunyit

Kemudian ada pula kunyit yang juga sangat baik untuk kesehatan kulit kalian. Bukan hal yang asing lagi bila kunyit sering dibuat untuk perawatan kulit, dan dijadikan sebagai produk utama kecantikan kulit.

Selain memiliki kandungan vitamin yang beragam, nyatanya kunyit juga memiliki manfaat dalam membantu pembentukan sel kulit baru. Selain itu kunyit juga memiliki kandungan yang dapat membuat kulit putih, bersih, dan juga glowing.

3. Masker Susu

Susu memang menjadi salah satu produk minuman yang memiliki banyak sekali manfaat. Bukan hanya untuk kebaikan tubuh saja, nyatanya susu juga sangat baik untuk menutrisi kulit loh. Itulah mengapa susu sering sekali menjadi bahan utama untuk produk kecantikan.

Hal ini karena susu dapat memberikan nutrisi untuk mencerahkan kulit. Selain itu susu juga dapat memperbaiki pigmen di sel kulit dan juga AHA. Serta mengurangi belang dan kusam pada kulit, sehingga kulit lebih cerah dan glowing.

4. Masker Pepaya

Selanjutnya yaitu ada masker buah pepaya yang juga bisa membuat kulit lebih glowing. Bukan hanya dapat dikonsumsi saja, nyatanya buah pepaya juga dapat dijadikan sebagai masker wajah alami loh KLovers.

Di dalam buah pepaya terdapat kandungan papain yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati, dan diganti dengan kulit yang baru. Hal ini tentu dapat membuat kulit kalian lebih cerah serta glowing.

5. Masker Beras

Siapa bilang beras tidak dapat membuat kulit glowing? Nyatanya berat juga dapat membuat kulit glowing loh KLovers. Sudah banyak sekali produk kecantikan kulit yang menjadikan beras sebagai bahan utamanya.

Kalian buka hanya dapat membuat beras sebagai masker wajah alami saja, namun juga dapat menjadi scrub wajah alami. Dengan melakukan kegiatan scrub ini kalian dapat mengangkat sel kulit mati, dan menghilangkan dark spot. Dengan begitu kulit baru akan timbul lebih cerah dan glowing.

6. Masker Bunga Marigold

Dan masker wajah alami yang terakhir yaitu ada masker dengan bunga marigold. Bunga dengan warna orange pekat ini memang dipercaya dapat memberikan nutrisi yang baik pada wajah kalian. Memiliki kandungan antioksida yang tinggi, membuat bunga marigold ini sangat baik untuk kesehatan kulit.

Bunga marigold dapat mengurangi dan mencegah keriput di wajah, karena kandungan antioksida tersebut. Kemudian bunga ini dapat mengurangi minyak berlebih di wajah, dan membuat kulit lebih cerah serta glowing.

Itulah 6 masker wajah alami yang dapat kalian gunakan di rumah. Menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat, membuat masker ini dapat kalian gunakan secara rutin tanpa takut efek samping. Selamat mencoba.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI