Membanggakan, Pangeran Charles Puji Menteri Susi Sebagai Pioneer

Sabtu, 07 Oktober 2017 12:58 Penulis: Tyssa Madelina
Membanggakan, Pangeran Charles Puji Menteri Susi Sebagai Pioneer
Susi Pudjiastuti © BBC News

Kapanlagi Plus - Kabar membanggakan datang lagi dari Ibu Susi Pudjiastuti. Wanita yang menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ini mendapatkan pujian dari Pangeran Charles dalam ajang konferensi Our Ocean Conferencer (OOC) 2017. Pujian terhadap Menteri Susi ini dilayangkan terkait kinerjanya selama ini.

Dalam ajang konferensi Our Ocean Conferencer (OOC) 2017 di St. Julian's, Malta, Uni Eropa, Kamis (5/10), Pangeran Charles bersama Pangeran Albert II dari Monaco menjadi pembicara kunci dalam pembukaan acara tersebut. Mereka dikenal sebagai tokoh yang sangat peduli dengan kondisi maritim dunia. Pangeran Charles dalam pidatonya menghimbau agar penggunaan plastik dapat diminimalisir. Hal ini dilakukan agar sampah plastik yang berceceran tidak mencemari lingkungan, terutama populasi di laut.

Pangeran Albert pun juga mengungkapkan kekhawatirannya pada kondisi laut saat ini. Akibat banyaknya sampah yang menumpuk di laut, keseimbangan ekosistem akan hilang. Maka, dibutuhkan aksi nyata dalam menangani permasalahan pelik tersebut.

Kiprah Menteri Susi dalam menjaga ekosistem laut Indonesia © MerdekaKiprah Menteri Susi dalam menjaga ekosistem laut Indonesia © Merdeka

Dalam konferensi yang dihadiri beberapa tokoh penting tersebut, Menteri Susi sempat berbincang dan bersalaman dengan Pangeran Charles. Saat para delegasi menuju area untuk foto bersama, sejenak Charles melontarkan pujian kepada Ibu Susi, " Kamu bagus, kamu adalah pionir," ungkap Pangeran Charles seperti dilansir oleh The Jakarta Post.

Pujian tersebut dilontarkan tatlaka kinerja Menteri Susi yang berhasil menenggalamkan lebih dari 300 kapal ilegal yang merusak ekosistem laut di Indonesia. Susi melakukan pekerjaannya tanpa pandang bulu dan itu berhasil membuat 'shock therapy' bagi para pencuri. "Saya pikir, tidak ada orang yang senang kalau kapalnya diledakkan," tutur Susi.

Sebelumnya, penobatan Menteri Susi di Indonesia menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Selain di drop out dari SMA, Susi juga dikenal nyentrik dan memiliki tato di tubuhnya. Namun, semua kritikan pedas perlahan sirna tatkala ia berhasil membuktikan kemampuannya dalam menyelamatkan kekayaan maritim Indonesia.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI