Menarik Dicoba, Nih Tips Fotografi ala Sandiaga Uno

Kamis, 23 Maret 2017 02:13 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Menarik Dicoba, Nih Tips Fotografi ala Sandiaga Uno
© instagram.com/sandiuno

Kapanlagi Plus - Aspek visual senantiasa memegang peranan penting dalam berbagai bidang, salah satunya bisnis. Tak bisa dipungkiri jika tampilan yang memikat bakal menarik minat banyak orang pada suatu barang. Dan hal tersebut dipahami betul oleh Sandiaga Uno.

Minggu lalu, pasangan Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017 itu memberikan pelatihan bertema ‘Food Photography with Android' di Jakarta Selatan. Acara tersebut merupakan salah satu agenda untuk mengawali Pelatihan Jasmed OK OCE Go Online.

Dalam kesempatan tersebut, politisi kelahiran 28 Juni 1969 itu menjelaskan arti penting fotografi dalam pengemasan produk. Aspek yang satu ini biasanya kurang diperhatikan oleh para pengusaha pemula. Mereka belum menyadari apabila kemasan produk yang cantik dapat mempermudah pemasaran.

Menurut Sandi, untuk mendapatkan potret berkualitas, tak diperlukan kamera berharga jutaan rupiah. Yang benar-benar harus diperhatikan adalah pencahayaan yang baik dan angle yang tepat.

Lebih lanjut, Sandi juga membeberkan sedikit rahasia untuk mendapatkan hasil swafoto juara. Menurut politisi 47 tahun itu, selfie yang bagus dapat dihasilkan bila posisi objek ada di depan pada salah satu sisi frame. Dengan begitu, latar belakang bakal terlihat lebih luas dan jepretan siap segera diunggah ke media sosial.

Tertarik untuk mencoba tips fotografi ala Sandi, KLovers?

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI