Panduan Trip 3 Hari di Singapura, Ciptakan Momen Liburan Sempurna Bareng Keluarga

Kamis, 31 Januari 2019 21:45 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Panduan Trip 3 Hari di Singapura, Ciptakan Momen Liburan Sempurna Bareng Keluarga
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Jadi salah satu surga bagi pecinta traveling, Singapura memang punya daya pikatnya tersendiri yang bikin liburan semakin menyenangkan. Nggak hanya punya deretan gedung bertingkat yang mencerminkan modernitas negara tersebut. Banyak spot yang bisa dikunjungi para traveler untuk mengeksplorasi passion yang dimiliki. Termasuk ketika kamu sedang menikmati family staycation di sana. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, deretan atraksinya bakal bikin liburan makin bahagia.

Kalau punya rencana menghabiskan liburan 3D2N alias 3 hari 2 malam di Singapura, apa saja sih destinasi yang layak dikunjungi? Ini dia panduannya!

Singapore Botanic Garden

Ini dia spot wisata pertama di Singapura yang masuk ke dalam World Heritage Site versi UNESCO. Datang ke sini nggak hanya sekadar main-main saja. Pasalnya, anak-anak juga bisa menikmati kegiatan edukatif yang menyenangkan, mulai dari bertani, main di rumah pohon, menjajal suspension bridge sampai main di zona waterplay yang ada di The Jacob Ballas Children's Garden yang menjadi area khusus buat anak-anak. Sementara orang dewasa yang menunggu anak-anak bermain bisa menikmati keindahan alam yang ada di sekitar taman sambil jalan-jalan berkeliling. 

Garden By The Bay

Kalau mau mengajak anak untuk belajar tentang lingkungan yang eco-friendly, Garden by The Bay adalah destinasi yang tepat. Tempat ini memiliki koleksi lebih dari 200 spesies tumbuhan dan bunga. Pastinya bakal jadi tempat belajar yang seru buat anak-anak nih. Kalau lagi berkunjung ke sini, pastikan datang sampai malam hari. Pasalnya, bakal ada pertunjukan cahaya yang keindahannya bakal disukai keluarga. Hmm, penasaran kan?

Sentosa Island

Dikenal sebagai The State of Fun, Sentosa Island menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi bareng keluarga saat liburan ke Singapura. Siapkan diri untuk menikmati kemeriahan theme park paling popular, Universal Studios Singapore. Sederet hiburan dengan beragam tema pastinya bisa k amu dapatkan di sana. Mulai dari Skyline Luge yang bakal jadi petualangan memacu adrenalin bareng keluarga sampai S.E.A. Aquarium yang jadi akuarium terbesar di dunia. Nggak hanya itu, masih banyak deh atraksi yang bakal memikat anak-anak hingga orang dewasa!

Singapore Zoo

Liburan keluarga rasanya kurang lengkap kalau nggak mampir ke kebun binatang. Saatnya menyapa kehidupan alam bebas di Singapura dengan mengunjungi Singapore Zoo. Kamu bisa menjelajahi habitat alami para binatang sambil berkendara menyusuri Amazonian River Quest. Cobalah berkunjung sampai malam hari buat merasakan sensasi Singapore Night Safari. Di sana, kamu bakal jadi saksi langsung hewan-hewan yang paling aktif di malam hari ditemani dengan audio menggetarkan dan permainan cahaya cantik dari Rainforest Lumina. Bisa kebayang keseruannya?

Bersentuhan dengan Seni dan Budaya Lokal Singapura

Meskipun kini sudah menjelma sebagai salah satu negara modern, tapi masih ada sudut-sudut di Singapura yang bersinggungan dengan seni dan budaya lokal. Singapura memang menjadi ‘rumah' bagi para pecinta seni untuk mengekspresikan passion mereka dalam bentuk seni dan budaya. Ada sekitar 30 museum tersebar di sana dan siap membawa keluarga menikmati penjelajahan penuh sisi historis, seperti yang bakal ditemui di National Museum Singapore.

Sementara itu, jika ingin mengajak anak-anak untuk mendalami perpaduan seni dan science, ArtScience Museum menjadi destinasi yang paling tepat. Singapore Science Centre juga bisa menjadi destinasi untuk mengajak anak-anak belajar science dengan cara yang lebih menyenangkan. Masih ada sederet museum menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Kalau penasaran dengan sisi multikultural yang kental di Singapura, datang saja ke Peranakan Museum, Indian Heritage Centre hingga Malay Heritage Centre yang bakal memberi wacana baru untuk keluarga.

Itu tadi panduan menikmati staycation di Singapura selama 3 hari 2 malam bareng keluarga. Jangan Hanya melihat-lihat, jadilah penjelajah dengan klik (www.visitsingapore.com/id_id). Saatnya impian Menjadi Nyata, jangan lupa masukkan destinasi di atas ke dalam itinerary liburanmu, ya!

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI