Pemain Arema FC Renshi Yamaguchi dan Kushedia Hari Yudo Hingga Kapolsek Klojen Beri Kejutan Ulang Tahun untuk Alfiansyah, Anak Yatim Piatu Korban Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 04 Desember 2022 14:05
Pemain Arema FC Renshi Yamaguchi dan Kushedia Hari Yudo Hingga Kapolsek Klojen Beri Kejutan Ulang Tahun untuk Alfiansyah, Anak Yatim Piatu Korban Tragedi Kanjuruhan
KapanLagi.com/Darmadi Sasongko


Kapanlagi Plus - Di ulang tahunnya yang ke-11, bocah yatim piatu korban Tragedi Kanjuruhan Malang, Muhammad Alfiansyah, mendapat kejutan dari dua pemain Arema FC. Kedua pemain Arema FC tersebut adalah Renshi Yamaguchi dan Kushedia Hari Yudo.

Awalnya anak kelas 5 SD itu tak menyadari akan mendapatkan kejutan dengan kedatangan dua pemain Arema FC tersebut ke sekolahnya, SD Bareng 2 Kota Malang di hari Senin (28/11). Begitu teman-temannya menyanyikan lagu ulang tahun, pintu dibuka dan terlihat Renshi membawakan kue ulang tahun berserta lilin dengan angka sebelas.

 

1. Meriah

Perayaan ulang tahun yang sederhana tersebut dan dukungan dari sekolah dan teman-temannya membuat suasana menjadi meriah. Tampak senyum mengembang Alfiansyah di tengah sorak-sorak kawan-kawannya. Saat pemotongan kue ulang tahun, Alfiansyah memberikan kue pertama untuk Daffa saudaranya. Sejak orang tuanya meninggal, Alfiansyah saat ini memang tinggal bersama Daffa.

"Jujur, kami merasakan haru sekaligus bahagia. Saya bilang kepada Alfiansyah selamat ulang tahun, tetap semangat, kita adalah keluarga," ungkap manager Arema FC Offcial Store, Tjiptadi Purnomo.

Renshi Yamaguchi juga mengungkapkan perasaan bahagianya karena bisa hadir dan memberika ucapan untuk Alfiansyah.

"Sangat senang bisa hadir langsung disini, menyampaikan selamat ulang tahun. Saya senang melihat senyum mereka," ungkap Renshi.

 

2. Korban Tragedi Kanjuruhan

Alfiansyah merupakan korban Tragedi Kanjuruhan, selain itu kedua orang tuanya meninggal dunia akibat peristiwa 1 Oktober 2022 itu. Momen ulang tahun juga dirayakan bersama keluarga besar Polresta Malang Kota, Senin (28/11) malam di rumahnya, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Rombongan keluarga besar Polresta Malang Kota datang ke rumahnya membawa kue ulang tahun. Momen tak terduga dirasakan Alfiansyah saat Kapolsek Klojen, Polresta Malang, Kompol Domingos Ximenes datang membawa kue ulang tahun dan hadiah.

"Ananda Alfiansyah ini sudah menjadi anak asuh dari Polresta Malang Kota sehingga kita sebagai orang tua wajib membahagiakan anak kita," terang Kompol Domingos.

Alfiansyah yang didampingi keluarganya terlihat tersenyum bahagia. Keluarga menyampaikan terima kasih karena banyak orang memberikan kebahagiaan untuk Alfiansyah.

"Saya senang sekali, terimakasih Bapak Ibu Polisi sudah memberikan hadiah," akunya.

 

(kpl/dar)



MORE STORIES




REKOMENDASI