Pemain Pemula Wajib Baca 10 Tips Bermain Mobile Legends Ini

Kamis, 07 Februari 2019 20:43 Penulis: Editor KapanLagi.com
Pemain Pemula Wajib Baca 10 Tips Bermain Mobile Legends Ini
(credit: pinterest.com)

Kapanlagi Plus - Untuk mengisi waktu luang, bermain Mobile Legends tentu merupakan hal yang cukup menyenangkan. Selain mode permainan cukup cepat, Mobile Legends juga bisa melatih strategi, konsentrasi dan hal-hal lainnya. Bagi kalian pemain pemula yang belum tahu bagaimana strategi dan tips yang diperlukan saat bermain Mobile Legends, simak beberapa tips berikut ini

1. Kuasai Satu Hero

Sebagai pemain baru, tentu banyak yang belum mengetahui apa hero yang cocok untuk dicoba. Untuk mengatasi hal tersebut, Moonton sudah membuat mode khusus untuk bisa belajar. Mode tersebut adalah Custom Mode, di dalamnya terdapat 3 mode tambahan, Match Up, Brawl Mode, Draft Pick. Khusus untuk mode Draft Pick, dapat mencoba semua hero gratis dan memilih satu hero untuk kuasai.
Jika sudah menguasai satu hero, barulah bisa mencoba hero-hero Mobile Legends lainnya. Beberapa hero Mobile Legends yang mudah dipelajari untuk pemula yaitu Layla, Yun Zhao, Alucard, Miya, Tigreal, Eudora dan Rafaela.

2. Mengatur Build Item

Jika sudah bisa menguasai satu atau beberapa hero di Mobile Legends, kalian bisa mengatur build item apa saja yang akan digunakan di dalam game. Pengaturan tersebut ada dalam menu Preparation - Gear.

3. Mini Map

Beberapa dari para pemain pemula yang pada saat bermain hanya bermain saja tanpa melihat mini map. Padahal dengan melihat mini map ini kalian bisa mengetahui beberapa hal seperti dapat mengetahui perkiraan musuh berada, serang Lord, serang Turtle, menentukan kapan harus menyerang dan bertahan, dan masih banyak lagi.

4. Tidak Bermain Sendiri

Saat di awal-awal permainan (early game) bermain seorang diri tentu bukanlah masalah. Namun jika sudah masuk pertengahan pertandingan (mid game) hingga menjelang akhir (late game), kerja sama sangatlah diperlukan. Ketika sudah masuk late game, sebisa mungkin untuk tidak bermain seorang diri. Karena musuh semakin kuat dan bisa saja kalian dikeroyok habis-habisan.

5. Upgrade Emblem Mobile Legends

Setelah sudah menentukan hero mana yang cocok, jangan lupa untuk memilih emblem. Emblem dapat meningkatkan kekuatan hero yang digunakan. Semakin tinggi level emblem, tentu kekuatan akan semakin besar. Hal terpenting lainnya adalah jangan salah dalam memilih emblem. Contoh, jika memakai Tigreal, maka akan berguna jika menggunakan emblem Tank, bukan Magic ataupun Fisik.

6. Pilih Emblem Yang Tepat

Memilih emblem yang tepat juga sangat mempengaruhi performa saat tanding di Mobile Legends.dengan menggunakan emblem yang tepat dan level yang tinggi maka hero yang digunakan akan mendapatkan tambahan kecepatan, kekuatan, serangan jarak jauh dan lain-lain.

7. Pilih Battle Spell

Jika hero dan emblem sudah tepat, namun akan sulit jika abilities atau spell yang dipilih ternyata salah. Misalnya jika ingin kabur dari musuh gunakan spell flicker atau sprint. Setiap hero mempunyai abilities yang berbeda sesuai karakternya masing-masing, jadi pastikan memilih hero, emblem dan abilities yang tepat.

8. Fokus Leveling

Semakin tinggi level hero maka akan semakin kuat juga skillnya. Leveling bisa dilakukan dengan membunuh monster, minion serta hero lawan di arena.

9. Satu Hero Fokus Tower

Pastikan ada satu hero dari tim kalian fokus mencuri tower, dengan melakukan strategi ini memang cukup efektif untuk membuat musuh kewalahan dan untuk hero yang fokus menghancurkan tower adalah hero fighter. Hero fighter mampu dengan cepat untuk menghancurkan tower meskipun sendirian.

10. Nonton Rekaman Atau Live Streaming

Banyak dari para pemain profesional Mobile Legends yang merekam pertandingan mereka dan mengunggahnya di situs YouTube atau Facebook. Kalian bisa menonton rekaman tersebut dan mempelajari bagaimana cara mereka bermain. Saat ini juga sudah tersedia fitur Live Streaming yang memungkinkan untuk melihat pertandingan secara langsung dari dalam game Mobile Legends.

Itulah beberapa tips yang bisa dipelajari bagi pemain pemula Mobile Legends. Jika kalian punya tips lain, silahkan share di kolom komentar ya.

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI